Candi Borobudur Salah satu Keajaiban Dunia

shares |

Candi Borobudur Wisata Keajaiban Dunia, ini tempat wisata candi yang harus anda kunjungi, merupakan salah satu dari tujuh kejaiban dunia, tempatnya bagus dan memberikan pemandangan sangat indah jika dinikamati pada puncak candi Borobudur, dilihat dari bentuk bangunan yang begitu rapi dan menabjubkan yang di bangun saat peralatan yang belum modern seperti sekarang ini.

situs sejarah candi borobudur

Lokasi Candi Borobudur

Meskipun Borobudur masuk dalam wilayah Jawa Tengah namun karena letaknya berdekatan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta maka banyak perusahaan biro paket perjalanan wisata yang menyertakan Tempat wisata Candi Borobudur kedalam Paket Wisata di Yogyakarta. Hal itu juga yang membuat Candi Borobudur semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Banyak sekali wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Candi Borobudur, hal itu karena Candi Borobudur pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia.

Baca Juga: Pesona dan Daya Tarik Wisata Raja Ampat Papua

wisata sejarah candi barobudur

Candi Borobudur beralamat di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi ini sekitar 100 km sebelah barat daya Semarang. Jika dari Surakarta sekitar 86 km ke arah barat sedangkan jika dari Yogyakarta sekitar 40 km kearah barat laut.


Bentuk Candi Borobudur

Candi Borobudur secara umum berbentuk seperti punden berundak milik masyarakat zaman prasejarah. Candi Borobudur terdiri dari enam teras berbentuk bujur sangkar yang diatasnya ada 3 pelataran yang melingkar. Pada dinding candi dihiasi oleh 2672 panel relief serta 504 buah arca Budha. Di pusat bangunan terdapat stupa utama dengan ukuran paling besar diantara stupa lainnya. Stupa di Candi Borobudur berjulah 72 buah yang didalamnya terdapat arca Budha yang sedang duduk bersila dalam posisi teratai sempurna dengan mudra Dharmachakra mudra.

candi borobudur merupakan 7 keajaiban dunia


Baca Juga: Pantai Sulamadaha Sebening Kaca di Maluku Utara

Mungkin sekilas itu saja tentang seputar candi Borobudur karena baru pergi sekali jadi tidak bisa menceritakan secara mendetail karena masih belum cukup informasi yang di dapat, tapi yang perlu anda tahu jika anda berwisata di candi Borobudur yang merupakan tujuh keajaiban dunia ini tidak cukup hanya sekali saja mengunjungi.

Related Posts