Air Terjun Jugan, Tempat Wisata Alam di Bengkayang Menarik Untuk Liburan

shares |

Air Terjun Jugan Bengkayang- Postingan sebelumnya Treveluxion sudah memposting tentang wisata air terjun yang ada di Kabupateng Bengkayang bernama air terjun riam merasap untuk selengkapnya silahkan baca Air Terjun Riam Merasap Wisata Alam Andalan Kabupaten Bengkayang.

Untuk menambah referensi anda yang suka petualang di alam bebas dengan udara yang segar dan menyejukan mata memandangnya yang tidak kalah menarik dan cantik yang bisa di nikmati keindahannya adalah Wisata air terjun jugan.

Lokasi Air Terjun Jugan

Wisata air terjun jugan terletak di salah satu daerah yang ada di Kalimantan Barat tepatnya di Kecamatan sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. Tempatnya lebih mudah di jangkau karena tidak terlalu jauh, Bisa di tempuh menggunakan jalan darat sekitar dua jam dari kota Bengkayang menuju pasar sanggau ledo. 

Lokasi air terjun jugan berada sebelum sampai pasar, dari jalan raya masuk ke tempat lokasi air terjun hanya sekitar kurang lebih 400 M, untuk mempermudah dan bisa di jadikan patokan pas di samping PLN sanggau ledo ada jalan, nah di situ jalan yang menuju lokasi air terjun jugan.

Wisata Air Terjun Jugan Bengkayang kalbar
Bagian Atas Air Terjun Jugan
Keindahan Air Terjun Jugan

Wisata air terjun jugan sangat asri yang dikelilingi banyak pepohonan di sekitarnya membuat betah setiap pengunjung untuk berlama-lama menikmati keindahannya. Meskipun air terjun jugan tidak terlalu tinggi jika di bandingkan dengan air terjun riam merasap, tapi tempat ini tidak kalah menarik dengan air sangat jernih mengalir bisa memanjakan pengunjung yang ingin mandi sangat cocok sekali, tepatnya berada diatas sebelum air terjun, bisa juga pengunjung mandi di bawah tapi jangan terlalu dekat dengan air terjunnya.

Meskipun tidak terlalu tinggi air terjun jugan sangat deras air yang jatuh di bebatuan besar bisa menimbulkan embun yang membuat sejuk dan bisa basah bila berlama-lama di dekat air terjun.

Wisata Air Terjun Jugan Bengkayang kalbar
Lokasi Air Terjun Jugan
Saat ini Air terjun jugan sudah banyak di kunjungi terutama pada hari minggu atau hari - hari libur lainnya, Karena Letaknya yang dekat tentu jugan ini banyak sekali pengunjungnya dari masyarakat Kabupaten Bengakayang sendiri maupun dari luar kota bengkayang yang sengaja berlibur untuk menikmati keindahan alam yang ada di kabupateng Bengkayang persisnya di kecamatan Sanggau Ledo.
Wisata Air Terjun Jugan Bengkayang kalbar
Bagian Bawah Air terjun Jugan
Untuk menempuh perjalanan yang melelahkan pasti akan merasa lapar, tapi jangan kuatir sebelum masuk menuju lokasi air terjun di situ anda bisa menikmati bakso yang sangat enak siap anda santap dengan harga yang terjangkau cukuplah untuk mengganjal perut yang sudah keroncongan dan bisa istirahat sejenak menghilangkan lelah dari perjalanan.
Cukup sekian dulu mengenai gambaran wisata air terjun Jugan Bengkayang, semoga bisa menambah daftar traveling anda berikutnya, bagi yang suka dengan keindahan alam  air terjun jugan patut di perhitung untuk anda kunjungi.

Related Posts