6 Wisata Seputar Semarang Kota Yang Menarik Untuk Dikunjungi

shares |

Wisata Seputar Semarang KotaSiapa yang tak kenal kota Semarang yang merupakan ibukota provinsi Jawah Tengah. Kota Semarang ini terdiri dua bagian yaitu Kota Semarang bawah kawasannya meliputi wisalayah pesisir dan pasar semarang, sedangkan Semarang atas merupakan daerah berada di dataran tinggi yang mempunyai banyak tanjakan setiap jalannya dengan pemandangan rumah di tanah perbukitan menambah indah kota Semarang. 

Untuk mengingat dan mengenang perjalanan ke kota Semarang untuk itu blog ini di tulis mengenai wisata seputar Semarang Kota, meskipun sebenarnya masih keturunan dari orang jawa tengah yang tidak jauh dari semarang, tidak ada salahnya jalan menikamti keindahan kota Semarang.

Wisata Seputar Semarang Kota wisata sekitar kota semarang wisata dekat kota semarang tempat wisata di dekat kota semarang tempat wisata sekitar kota semarang wisata di sekitar kota semarang tempat wisata dekat kota semarang wisata kota semarang dan sekitar tempat wisata di sekitar kota semarang wisata kota semarang dan sekitarnya tempat wisata di kota semarang jawa tengah wisata kota semarang kaskus

Kota Semarang memang layak untuk di jadikan sebagai tempat tujuan traveling bagi traveler yang mau mengenal lebih dekat kota semarang dan apa saja yang ada di kota semarang. Banyak yang bisa anda lihat dan nikmati di kota yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah ini.

Banyak bangunan-bangunan bersejarah yang di bangun pada pemerintahan belanda dulu, terutama yang terkenal dengan sebutan lawan Semu, Tempat yang menjadi tujuan wisata yang sudah dikenal luas baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Artikel terkait bisa anda baca juga: 10 Tempat Wisata di Semarang Paling Populer.

Saat berkunjung ke Kota Semarang pas kebetulan Lawang sewu ditutup untuk umum karena masih dilakukan renovasi, karena banyak ssekali bagian bangunan yang sudah rusak. Ini menjadi salah satu usaha pemerintah provinsi semarang untuk lebih menarik para wisatawan untuk datang ketempat tersebut. 

Bila anda sedang berkunjung dikota semarang bisa mencoba untuk jalan-jalan ketempat yang menarik, baik dari segi sejarah maupun keindahan alamnya. Sebagi rekomendasi untuk yang belum pernah ke kota semarang bisa anda kunjungi tempat-tempat menarik dibawah ini dan jangan lupa sekalian untuk berburu kuliner khas semarang.

Wisata Seputar Semarang Kota Yang Menarik Untuk Dikunjungi 


1. Balai Kota Semarang
Balai Kota Semarang

Mumpung berkunjung di kota semarang tidak ada salahnya jika anda singgah di Gedung Balai Kota Semarang, gedung yang merupakan sisa bangunan peninggalan pada masa penjajahan belanja ini masih berdiri kokoh dan saat ini di jadikan pusat pemerintahan kota semarang. 

Dengan bangunan yang mempunyai ciri khas Bangunan belanda ini juga mempunyai daya tarik sendiri untuk di kunjungi sebagai tujuan wisata kota. Letaknya juga sangat strategis karena berada ditengah-tengah Kota Semarang.

2. Klenteng Laksaman Cheng Hoo

Klenteng Laksaman Cheng Hoo

Berikutnya anda bisa jalan-jalan ke Klenteng Sam Po Kong letaknya juga tidak terlalu jauh dengan Balai Kota Semarang. Klenteng yang bernama Klenteng Sam Po Kong ini merupakan klenteng yang dibangun oleh laksamana Cheng hoo. 

Daya tarik bangunan yang didominasi warna merah ini banyak menjadi tujuan wisata dan lokasinya juga sangat mudah dijangkau. bisa sambil foto-foto ditempat ini karena memang pemandangannya juga menarik untuk diabadikan.

3. Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang

Masih seputar Semarang kota dan yang menjadi tujuan jalan-jalan menarik bisa anda kunjungi adalah simpang lima semarang. Jika dilihat sekilas pada siang hari simpang lima ini tidak ada yang menarik karena memang sebuah simpang dengan lalu lalang kendaraan yang padat, namun jika anda datang pada malam hari disimpang lima ini berubah menjadi pemandangan menarik.

Simpang lima semarang selain ramai dan menjadi tujuan wisata favorit di Semarang Kota ini anda akan melihat pemandangan menarik seperti banyaknya pedangang makanan yang berjejer dipinggiran jalan, tentu hal ini tidak anda temui pada siang hari.

4. Lawang Sewu


Lawang Sewu

Tempat wisata di semarang kota paling populer yang sudah sangat terkenal luas adalah lawang sewu. lawang sewu dalam bahasa Jawa mempunyai arti Seribu Pintu. Sebutan Lawang sewu terkait erat dengan arsitektur bangunan yang sangat megah dan luas denga ratusan jendela besar dan tinggi yang jumlahnya sangat banyak yang berada di setiap ruangan di bangunan tua tersebut.


Bangunan ini dikenal dengan nama Lawang Sewu (Seribu Pintu). Namun Sayangnya seperti disebutkan diatas saat berkunjung disemarang bagunan lawang sewu masih tahap renovasi (kurang beruntung), jadi hanya bisa melihat dari luar pagar saja.

5. Masjid Agung

Masjid Agung

Bagi anda yang mengunjungi kota Semarang jangan sampai terlewatkan khususnya bagi yang muslim untuk mengunjungi Masjid agung Semarang. Masjid ini termasuk dalam daftar sebagai salah satu Masjid yang paling besar di Indonesia. 


Masjid ini selalu ramai dengan para pengunjung setiap harinya ada yang sekedar menjalankan shoalat lima waktu maupun yang datang untuk menikmati kemegahan dari arsitektur bangunan Masjid Agung Jawa Tengah ini.

6. Kota Tua 
Kota Tua

Di kota tua Semarang inilah anda bisa melihat sudut-sudut kota tua yang bangunan terkesan sangat kuno. Banyak sekali bangunan bercorak kolonial maupun bercorak khas negeri Tiongkok. Bagian kota ini juga oleh sebagian masyarakat dikenal dengan komplek Pecinan,.


Karena ditempat ini banyak sekali ditemukan bangunan Cina yang sangat khas dari tiongkok. Tempat wisata di Semarang dengan daya tariknya dan ke khasannya menjadi tempat wisata di Semarang paling populer dan menjadi tujuan rekreasi di semarang dengan suasana yang berbeda.

Baca Juga: 10 Objek Wisata Alam di Jawa Tengah Paling Terkenal

Kuliner Khas Semarang

lumpia khas kota semarang

Setelah puas jalan-jalan menikamti ke indahan Kota semarang rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi Kuliner khas kota semarang. makanan khas kota semarang yang sudah terkenal adalah Lumpia Semarang, Lumpia yang terkenal enak ini sangat rugi jika anda berkunjung ke semarang tidak menyempatkan makan khas yang enak ini. 

Untuk menemukan lumpia di Semarang ini sangat mudah sekali, karena hampir diseluruh penjuru Kota Semarang ada yang menjualnya. Anda bisa juga langsung membeli dari tempat aslinya di mana resep lumpia diciptakan, dengan  Datang alangsung ke Gang Lombok yang berada di kawasan pecinan Semarang. 

Di sini, Anda bisa membeli lumpia yang dikemas dalam besek atau kotak yang terbuat dari bambu. Lumpia di sini masih menggunakan resep asli yang dipertahankan secara turun temurun.

Sebetulnya masih banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa anda kunjungi di Seputar Semarang Kota, namun 6 Wisata Seputar Semarang Kota Yang Menarik Untuk Dikunjungi ini semoga bisa memberikan informasi dan gambaran menganai kota yang berada di Jawa tengah dan ibukota provinsi ini.

Related Posts