10 Objek Wisata Bali Paling Sering di Kunjungi Wisatawan

shares |

Obyek Wisata Bali Paling Sering di Kunjungi- Wisata Bali sudah sangat terkenal tidak hanya wisatawan dalam negeri tapi wisatawan manca negara sudah sangat mengenal sekali nama pulau bali. Di luar negeri bali merupakan nama yang paling di kenal jika ada yang menyebut nama negara Indonesia.Kunjungan wisatawan ke Bali semakin tahun semakin meningkat .

Bali terkenal karena kaya akan pesona kesenian serta budaya masyarakat lokal yang mengagumkan. Di samping itu, panorama pantai yang memikat adalah bagian yang tidak bisa di pisahkan bila kita menyebut nama bali salah satu propinsi di Indonesia yang sangat terkenal dengan daerah wisata.

Obyek Wisata Bali  obyek wisata bali timur obyek wisata bali terbaru obyek wisata bali utara obyek wisata bali selatan obyek wisata bali barat obyek wisata bali baru obyek wisata bali tengah obyek wisata bali 2016 obyek wisata bali pantai pandawa obyek wisata bali bagian selatan obyek wisata bali denpasar

Kondisi infrastruktur kepariwisataan yang berkelas internasional telah membawa predikat wisata pulau di Bali sebagai salah satu primadona wisata di Indonesia.Di bawah ini ada 10 tempat wisata bali paling sering di kunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri, mempunyai pemandangan dan tempat yang indah, tempat wisata tersebut adalah:

Obyek Wisata Bali Paling Sering di Kunjungi

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.

2. Pantai Sanur

Pantai Sanur

Pantai Sanur menjadi surga bagi para peselancar (Surfing) karena obak yang dimiliki pantai ini sangat cocok untuk berselancar, tidak heran jika para wisatawan asing sangat menyukai tempat wisata di Bali yang satu ini. jadi jika anda hobi berselancar pantai sanur merupakan pantai yang cocok untuk tujuan wisata anda

Lokasi pantai Sanur berada di arah sebelah timur kota Denpasar. Tidak jauh dari Pantai Sanur Anda dapat menemukan tempat wisata selam dan snorkeling. Lokasi selam disini sangat cocok untuk para penyelam mulai dari semua tingkat keahlian. Jika pantai Kuta sangat terkenal dengan Sunsetnya yang indah, Pantai Sanur ini terkenal dengan Sunrise nya atau matahari terbitnya.

3. Pura Tanah Lot

pura tanah lot

Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan pura tempat memuja dewa laut. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Pada saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.

4. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa ini berbatasan dengan Nusa Dua dan merupakan sebuah pusat dari kegiatan olahraga serta permainan air yang ada di Bali. Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, dan sangat cocok untuk bermain berbagai macam jenis permainan air yang sangat seru.

Jenis permainan air yang bisa Anda nikmati disini yaitu seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan masih banyak lagi yang lainnya. Disini Anda juga bisa pergi untuk melihat penyu raksasa yang berada di pulau penyu dengan cara naik perahu dari Tanjung Benoa.

5. Ubud

ubud bali

Lokasi Ubud berada di Kabupaten Gianyar, Kabupaten ini terkenal akan keseniannya, dapat dikatan sebagai salah satu pusat budaya seni lukis dan ukir yang ada di Bali.

Lokasi Ubud jika dari airport Denpasar kurang lebih jaraknya 40 kilometer, dan memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk dapat mencapainya. Baca Selengkapnya; Ubud Tempat Wisata Bali Sangat Terkenal Sampai Mancanegara

6. Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai Lovina lokasinya terletak di sekitar 9 Km arah sebelah baratnya kota Singaraja, merupakan salah satu tempat wisata di Bali bagian Utara.

Wisatawan asing ataupun lokal cukup banyak yang suka berkunjung ke pantai Lovina, selain untuk melihat indahnya pantai yang masih sangat alami, disini Anda juga dapat melihat ikan lumba-lumba yang cukup banyak terdapat di pantai Lovina ini.

Dengan menyewa sebuah perahu dari nelayan setempat, Anda dapat mendekati lumba-lumba yang ada disini. Berbagai penginapan mulai dari yang murah sampai dengan Cottages tersedia disini dengan harga yang cukup terjangkau.

7. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Salah satu tempat wisata di Bali yang favorite dan harus anda kunjungi yaitu pantai Jimbaran ini, yang masih merupakan wilayah dari Kabupaten Badung. Lokasinya berjarak sekitar 30 menit waktu perjalanan jika Anda dari kota Denpasar dan hanya membutuhkan 10 menit waktu perjalanan jika Anda dari bandara Ngurah Rai, melewati jalan By Pass Ngurah Rai menuju ke arah selatan apabila tidak terjadi kemacetan.

Lokasi pantai ini juga satu arah dengan wisata air Tanjung Benoa dan juga kawasan hotel yang berbintang di Nusa Dua. Pantai Jimbaran ini letaknya dekat dengan pantai Kedonganan dan sebagian dari masyarakatnya, bermata pencaharian sebagai nelayan. Berbagai macam jenis ikan segar hasil tangkapan dari para nelayan, banyak di jual di kedua pantai ini.

Latar belakang dan merupakan sebuah desa pusat pelelangan ikan yang ada di wilayah Kabupaten Badung, memberi inspirasi pada warganya untuk membangun berbagai restoran di tepi pantai.

8.Sangeh

sangeh

Sangeh adalah tempat wisata di Bali yang lokasinya berada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Sangeh ini terkenal karena terdapat banyak sekali monyet-monyet (beruk) yang berkeliaran dengan bebas dan monyet-monyet disini memang keramatkan oleh penduduk setempat yang ada di sebuah hutan.

Di tengah hutan juga ada sebuah pura yang memiliki nama Pura Bukit Sari. Pura ini dahulunya dibangun oleh Kerajaan Mengwi dan sekarang sudah diserahkan kepada penduduk setempat. Monyet di sini mempunyai seorang raja dan konon mempunyai tiga wilayah kerajaan.

9. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah sebuah pantai yang masih alami di Bali. Popularitasnya memang kalah terkenal dengan Pantai Kuta, namun sejauh mata memandang horizon, Anda akan terpesona tatkala datang ke Pantai Dreamland karena keindahan yang dimilikinya.

Pantai Dreamland di Bali adalah pantai yang dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi serta batu karang yang berukuran besar. Jika Anda berjalan-jalan menyusurinya, Anda akan menyaksikan seolah-olah daerah pantai lebih rendah pada laut.

Bebukitan dan tebing ini dipenuhi dengan rerumputan hijau, sehingga terlihat laksana padang rumput nan hijau. Banyak orang bersantai di areal ini sembari menikmati panorama pantai yang memikat, menyaksikan terbenamnya matahari. Di antara banyak tempat menarik di Bali, pantai ini dapat menjadi pilihan alternatif yang menawan hati.

Pantai Dreamland terletak di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, bagian selatan Pulau Bali. Jika Anda dalam perjalanan menuju Pura Uluwatu, sebuah pura paling terkenal di Bali, maka Anda akan menjumpai Pantai Dreamland ini terlebih dahulu.

Pantai Dreamland memiliki ombak yang tinggi dan besar, itulah sebabnya tempat wisata Bali yang satu ini juga merupakan destinasi kegiatan surfing bagi banyak wisatawan. Artikel Terkait: Keindahan Pantai Dreamland Bali Tempat Wisata Favorit Bagi Wisatawan Mancanegara.

10. Pura Besakih

 Pura Besakih

Pura Besakih adalah sebuah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali.

Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih, anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

Demikian ulasan mengenai 10 Obyek Wisata Bali Paling Sering di Kunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri, ada juga bisa menjadikannya sebagai referensi wisata jika ingin liburan di bali.

Related Posts