3 Wisata Pantai Cocok untuk liburan di Sulawesi Barat

shares |

Wisata Pantai di Sulawesi Barat- Sulawesi Barat adalah provinsi hasil pemekaran dari provinsi Sulawesi Selatan. Provinsi yang dibentuk pada 5 Oktober 2004 ini berdasarkan UU No. 26 Tahun 2004 dengan Ibukotanya ialah Mamuju. Sulawesi Barat terkenal memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk kunjungi bagi pecinta traveling.

Meskipun provinsi ini hasil pemekaran dari Provinsi Sulawesi selatan, namun untuk hal destinasi wisata tidak kalah dengan provinsi lain yang ada di Pulau Sulawesi. Karena memang Sebenarnya Sulawesi Barat sudah dianugrasi alam yang kaya akan tempat-tempat yang indah, hanya perlu memaksimalkan saja dalam pengelolaannya.

wisata pantai di sulawesi barat

Sebagi Negara kepulauan, Indonesia tidak lepas akan objek wisata pantai, begitu juga provinsi ini memiliki objek wisata pantai yang menawarkan pemandangan alam pantainya yang sangat menarik untuk dijadikan tujuan wisata bagi para pecinta traveling.

Di bawah ini ada wisata pantai di Sulawesi Barat boleh anda jadikan tempat liburan akhir pekan maupun liburan panjang akhir tahun dengan panorama alam yang sangat rekomended.

Wisata Pantai Cocok untuk liburan di Sulawesi Barat

1.Pantai Dato Majene

Pantai Dato Majene pantai dato majene sulbar pantai dato majene regency west sulawesi pantai dato di majene sejarah pantai dato majene pantai dato majene sulawesi barat

Pantai Dato Majene adalah objek wisata pantai yang ada di Provinsi Sulawesi barat, tepatnya jika dilihat secara administratif terletak di Dusun Pangale, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene.

Pantai ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, karena terdapat dua bagian pantai yaitu pantai yang berpasir putih dan pantai yang beralaskan karang, namun karangnya tidak tajamsehingga tidak membahayakan, dan jalan-jalan diatas batu sambil melihat keindahan sekitar pantai merupakan kegiatan favorit wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

selain memiliki keindahan pantai tropis juga pantai ini terbilang masih alami dan kondisinya masih terjaga dengan baik. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok menjadi lokasi wisata keluarga terutama saat akhir pekan dan hari libur.

2. Pantai Manakarra

pantai manakarra dari atas pantai manakarra mata satu reklamasi pantai manakarra pantai manakarra di mamuju pantai manakarra mamuju

Pantai Manakarra objek wisata di Sulawesi Barat tepatnya terletak di Kota Mamuju, Ibu kota provinsi Sulawesi Barat. Pantai ini sering dikunjungi oleh anak anak muda yang hanya untuk sekedar melihat pemandangan pantai sambil bersantai. Selain itu di pantai Manakarra terdapat banyak pedagang yang menyediakan jajanan jenis makanan ringan seperti kacang dan jajanan lainnya.

Pantai ini dengan kondisinya yang sudah tertata baik dan banyak tempat untuk bersantai selain untuk anak muda cocok juga sebagai wisata keluarga untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Biasa nya pantai ini saat  hari libur ramai di kunjungi wistawan dari sekitar maupun dari luar kota.
3. Pantai Palippis

pantai pelippis polewali mandar sulbar

Pantai Pelippis lokasi wisata ini berada di jalan poros Provinsi Sulawesi Barat tepatnya di desa Bala Kecamatan Balanipa, jaraknya sekitar 20 km dari Polewari Mandar. Pantai ini dikenal dengan panorama laut beserta hamparan pasir putihnya yang sangat indah

.Di Pantai Palippis selain main pasir sambil basah-basahan anda juga bisa bekeliling sambil naik perahu  bisa sambil menikmati pemandangan terumbu karang yang bisa dilihat dari permukaan, karena mamang airnya jernih. Untuk perahu di tempat ini Ada beberapa perahu bercadik yang disewakan oleh penduduk sekitar, soal harga  anda bisa menawar dan sesuai kesepakatan. 

Mungkin cukup tiga saja wisata pantai untuk artikel kali ini, sebetulnya masih banyak sekali tempat wisata yang ada di sulawesi barat, lain waktu akan di share lagi tempat-tempat wisata yang lebih menarik.

Semoga informasi 3 Wisata Pantai Cocok untuk liburan di Sulawesi Barat, ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang ingin berlibur di provinsi Sulbar Indonesia. Jangan lupa untuk di share ke teman-teman agar wisata ini semakin dikenal oleh banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Related Posts