11 Tempat Wisata di Jakarta Paling Banyak di Kunjungi

shares |

Tempat Wisata di Jakarta- Semua pasti sudah tidak asing lagi dengan Nama Jakarta yang merupakan ibu kota negara Indonesia yang merupakan pusat ekonomi Indonesia. Meskipun Jakarta terkenal semrawut, macet,banjir dan banyak lagi permasalahan yang ada di Jakarta, Namun meski demikian, Jakarta masih banyak terdapat tempat wisata menarik untuk dieksplorasi.

Kota terbesar di Indonesia ini kota selalu sibuk dengan aktivitas yang hampir 24 jam non stop dan dapat juga dikatakan sebagai kota yang tak pernah tidur yang selalu saja ada aktivitas siang maupun malam. Meski demikian masih banyak warga Jakarta maupun pengunjung dari berbagai daerah Indonesia yang senang berkunjung dan menikmati kota Jakarta ini. 

Tempat Wisata di Jakarta  tempat wisata di jakarta selatan tempat wisata di jakarta timur tempat wisata di jakarta barat tempat wisata di jakarta pusat tempat wisata di jakarta utara tempat wisata di jakarta yang murah tempat wisata di jakarta selatan beserta alamatnya tempat wisata di jakarta murah tempat wisata di jakarta kota tempat wisata di jakarta untuk anak anak tempat wisata di jakarta yang bagus untuk foto

Ditopang infrastruktur kota yang modern, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai obyek wisata di Jakarta, dari wisata alam hingga buatan, destinasi historis, hingga aneka sarana hiburan bernuansa modern dan tempat nongkrong yang banyak di kunjungi.

Jakarta yang mempunyai penduduk heterogen serta kondisi daerah yang semakin padat dengan pemukiman hingga gedung-gedung pencakar langit, juga temperatur yang kian panas, tidaklah menyurutkan langkah wisatawan untuk sejenak melepas penat dari kesibukan maupun rutinitas sehari-hari untuk menuju ke sejumlah tempat wisata di ibukota Indonesia yaitu Jakarta.

Tempat wisata di Jakarta paling banyak menjadi tempat tujuan wisatawan bisa anda baca di bawah ini, mudah-mudahan bisa menjadi referensi wisata saat anda berwisata di Kota Jakarta, adapaun tempat wisata tersebut adalah:

Tempat Wisata di Jakarta Paling Banyak di Kunjungi

1. Monumen Nasional (Monas)

monumen nasional jakarta jam buka monumen nasional in english monumen nasional jam monumen nasional

Monumen dengan tinggi 132 meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk wisatawan umum pada tanggal 12 Juli 1975.

Puncak Monas ini berupa emas murni dengan berat 35 kilogram adalah keunikan yang ingin dilihat oleh banyak orang yang berkujung ke jakarta. Dari atas tempat wisata murah meriah ini, anda dapat melihat pemandangan sekeliling kota Jakarta dari atas yang sangat menabjubkan.

Di bagian bawah tugu monas tempat wisata ini berupa pintu masuk ke museum bersejarah dengan berbagai koleksi menarik.

2. Kawasan Kota Tua

Kota Tua kota tua semarang kota tual kota tua surabaya kota tua jakarta alamat kota tua bandung kota tua jakarta

Tempat wisata yang di kunjungi oleh para fotografer ini terletak di Jakarta Pusat yang berbatasan dengan wilayah utara. Biasanya mereka datang menjelang sore dengan pemandangan yang menarik. masuk ke salah satu gedung tua untuk berfoto dengan background bagunan tua dengan efek cahaya di jendela yang terbuka.

Lokasi ini juga merupakan sarana rekreasi yang disukai oleh anak muda karena di kawasan kota tua tersedia cafe-cafe dengan live musik-nya sebagai daya tarik, serta sebagai tempat ngumpul para penggemar (komunitas) sepeda tua yang unik dan dicat warna-warni merupakan pemandangan dengan daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Tempat Wisata Murah Untuk Tujuan Liburan di Jakarta

3. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan kebun binatang ragunan jam kebun binatang ragunan terletak di kebun binatang ragunan pasar minggu indonesia

Kebun binatang yang dikenal sebagai kebun binatang yang pertama di Indonesia. Tiket masuknya juga terjangkau merupakan tempat liburan murah dan cukup unik di Jakarta karena berisi beberapa hewan langka yang lucu, tempat wisata ini selalu diserbu saat hari libur oleh pengunjung baik dari Jakarta maupun dari luar kota.

Jika anda membawa anak-anak saat liburan ke ibukota, jangan lupa ajak mereka ke kebun binatang Ragunan ini untuk lebih mengenal kepada mereka binatang-langka yang jarang di temui di dunia luar kebun binatang, jadi kebun binatang kebun ragunan sangat cocok untuk tempat edukasi bagi anak anda.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

terletak dimana taman mini indonesia indah anjungan jawa barat taman mini indonesia indah anjungan sumatera utara taman mini indonesia indah ada apa saja taman mini indonesia indah address taman mini indonesia indah anjungan jawa tengah

Tempat wisata TMII menyediakan wahana permainan yang termasuk cukup lengkap termasuk wisata budaya dan ilmu pengetahuan. Obyek ini dikatakan sebagai merupakan miniatur dari nusantara karena menyediakan berbagai rumah adat dan budaya yang ada di seluruh Indonesia.

Beberapa wahana yang paling sering dikunjugi adalah teater keong mas yang unik, kereta gantung, kolam renang “snowbay” serta istana anak-anak Indonesia. Lokasi Taman Mini berada di Jakarta Timur di wilayah Cipayung.

Tempat wisata ini sering mengalami kemacetan yang cukup panjang pada hari libur maupun akhir pekan karena di padati pengunjung dari dalam dan luar kota. Jadi pastikan anda datang sejak pagi hari ke TMII, agar terhindar dari macet dan mendapatkan parkir yang strategis di Taman Mini Indonesia Indah. selengkapnya baca: Objek Wisata Taman Mini Indonesia Indah.

5. Taman Impian Jaya Ancol

taman impian jaya ancol dufan taman impian jaya ancol jakarta utara taman impian jaya ancol terletak di taman impian jaya ancol jakarta utara

Tempat wisata mengasyikan bagi warga yang tinggal di Jakarta maupun dari luar kota Jakarta, yang banyak menawarkan serunya wahana permainan di Dufan, Sea World, Kolam renang Atlantis atau di pantai Ancol. Tempat unik yang spektakuler ini banyak tempat yang bisa anda kunjungi seperti mall, resto, bahkan dermaga kapal pesiar menuju kepulauan seribu.

Kawasan di utara ibukota ini memang mengkhususkan hiburan keluarga bagi segala umur. Lokasinya ada di wilayah utara, jika anda berangkat dari pusat kota berjarak sekitar 7 kilometer saja.anda bisa menikmati banyak wahana yang tersedia bersama keluarga untuk mengisi waktu liburan.

6. Waterboom

Waterboom waterboom pik waterboom lippo cikarang waterbom bali waterboom jepara waterboom di bandung waterboom bekasi

Di ibukota Indonesia ini, anda dapat menemukan banyak waterboom (water adventure), yaitu kolam renang modern yang sarat dengan teknologi tinggi untuk memanjakan wisatawan. Silakan tentukan wilayah yang terdekat dengan anda jika ingin berkunjung ke tempat wisata modern ini.

Di Jakarta, beberapa waterboom unik dan favorite diantaranya: Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Atlantis Ancol, Snowbay TMII, Lippo Cikarang, El Dorado di Cibubur, Depok Fantasi Waterpark, dan yang paling unik dari semuanya adalah Sentul Paradise Park yang mencoba menggabungkan air terjun alami (Bidadari/Bojongkoneng) dan di bawahnya tersedia waterboom.

7. Mall Modern

Mall Modern mall modern di jakarta mall modernland tangerang mall modernland mall modern timisoara mall modern galati modern mall design

Sebagai ibukota Indonesia Jakarta yang merupakan pintu gerbang negara Indonesia, kota ini memiliki banyak tempat wisata belanja yang terkenal berbentuk mall modern. Bahkan disinyalir bahwa Jakarta sebagai salah satu kota di dunia yang memiliki pusat perbelanjaan modern terbanyak.

Biasanya, wisatawan datang mengagumi beberapa tempat diantaranya: Mall Senayan City, Central Park, Taman Anggrek, Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Pluit, dan masih banyak lagi bisa anda kunjungi untuk melengkapi untu wisata belanja anda saat berwisata di ibukota Indonesia ini.

8. Lokasi Belanja Murah

Lokasi Belanja Murah lokasi belanja murah di bandung lokasi belanja murah di bogor lokasi belanja murah di jakarta lokasi belanja murah

Bagi wisatawan dari luar daerah kota Jakarta yang berkunjung ke Jakarta, pasti akan menyempatkan diri mengunjungi beberapa lokasi belanja yang dikenal murah. Beberapa diantaranya yang bisa anda kunjungi adalah: Pasar Tanah Abang, Mangga Dua, Belanja gadget dan handphone di Roxy, maupun belanja eketronik di Kota (dekat kawasan Kota Tua).

Selain mengunjungi pasar-pasar tersebut, tempat wisata belanja murah yang lain berupa ITC yang tersebar di wilayah Cempaka Mas, Mangga Dua, Roxy dan di kawasan lain di selatan ibukota. Pada tempat wisata favorite baik kaum wanita ini, anda bisa menawar serendah mungkin apalagi jika membeli secara grosir. biasanya yang datang dari luar kota jakarta belanja untuk di jual lagi.

9. Kidzania

Kidzania  kidzania singapore kidzania bekasi kidzania sudirman kidzania bandung kidzania malaysia kidzania bogor kidzania jakarta timur

Kidzania Jakarta menawarkan rekreasi unik berkonsep EDUTAINMENT bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Tempat wisata indoor ini berbentuk semacam replika kota yang sesungguhnya, tetapi dalam ukuran anak-anak. Ada jalan raya, Rumah Sakit, Supermarket, Salon, Teater, serta kendaran lalu-lalang di sekeliling kota replika ini.

Tiket masuk Kidzania Jakarta disesuaikan dengan rentang usia anak, kisaran harga mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu per anak. Sementara untuk orang dewasa, harga tiket masuk mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per orang.

Orangtua tidak diperkenankan ikut dalam kegiatan wisata anak selama berlangsung, tetapi orangtua didorong untuk menjadi penonton di Teater dan Stasiun TV. Selain itu, tersedia juga Parents Lounge, yakni tempat untuk orang dewasa bersantai selama anak-anak bermain.

10. Sea World Ancol

 Sea World Ancol sea world ancol seaworld ancol 2016 sea world ancol promo sea world ancol ditutup seaworld ancol

Tujuan wisata Sea World Ancol adalah destinasi yang menawarkan Anda pengetahuan akan kehidupan biota yang hidup di alam. Di Sea World Ancol, koleksi mulai dari biota perairan tawar, terdiri dari 22.000 ekor ikan (126 Jenis), 28 reptil (5 jenis) sampai biota perairan laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan (26 jenis), 79 avertebrata (13 jenis), 30 reptil (5 jenis), dan 1 mamalia.

Destinasi wisata Jakarta yang satu ini terbilang ramai dikunjungi wisatawan mengingat manfaatnya yang menghibur serta fungsi edukatifnya yang besar. Tiket wahana Sea World Ancol ini adalah sebesar Rp 80 ribu (Senin – Jum’at) atau Rp 90 ribu (Sabtu/Minggu/hari libur). Banyak yang bisa di lihat dari kehidupan biota yang ada alam ini merupakan tempat wisata edukasi yang bagus bagi keluarga anda.

Baca Juga: 10 Wisata Pantai di Jakarta Paling Asyik Untuk Liburan

11. Pecinan Glodok

Pecinan jakarta pecinan jakarta imlek pecinan jakarta utara kawasan pecinan jakarta wisata pecinan jakarta kampung pecinan jakarta

Komplek pecinan Jakarta adalah salah satu tempat konsentrasi para etnis Tionghoa yang bermukim di Jakarta. sedangkan Pecinan Glodok adalah pula kawasan pecinan terbesar di Indonesia, menjadi salah satu motor penggerak perekonomian Jakarta semenjak dulu hingga saat sekarang masih bisa anda jumpai saat berkunjung disini.

Romantisme masa lalu dapat Anda nikmati tatkala berjalan-jalan menyusuri kawasan Pecinan Glodok mengingat Glodok secara administratif termasuk dalam area Kota Tua Jakarta. Glodok adalah pula pusat perdangan elektronik di Jakarta serta merupakan tujuan kuliner bercitarasa Tionghoa yang sangat kental.

Anda juga dapat menyaksikan bangunan-bangunan vihara dan kelenteng besar di sana merupakan daerah destinasi wisata yang ada di daerah jakarta..

Itulah tadi informasi mengenai 11 Tempat Wisata di Jakarta Paling Banyak di Kunjungi dari dalam dan luar kota Jakarta. Untuk anda yang akan berkunjung atau wisata di jakarta bisa mengunjungi tempat wisata tersebut karena mudah di jangkau sehingga tidak memerlukan banyak waktu untuk mnegunjunginya, yang terpenting tempat wisata masih di sekitaran kota Jakarta.

Related Posts