13 Wisata Alam di Flores Paling Manarik Untuk Dikunjungi

shares |

Wisata Alam di Flores Wisata Flores Merupakan destinasi wisata terletak di salah satu pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sekedar info sedikit tentang nama flores, nama Flores ini merupakan nama yang berasal dari pemberian bangsa Portugis pada masa Gubernur Jendral Hindia Belanda Hendrik Brouwer sekitar empat abad yang lalu dan memiliki arti "bunga".

Pemberian  nama Flores (bunga) tentu dengan alasan sebuah pulau indah yang di gambarkan sebuah bunga, Jadi tidak mengherankan jika Flores sendiri banyak memiliki tempat-tempat wisata yang indah dan menarik seperti namanya.

Tempat Wisata di Flores tempat wisata di flores timur tempat wisata di flores indonesia objek wisata di flores

Anda akan merasa tkjub jika mengunjungi daerah yang kaya dengan wisata alamnya terutama wisata pantainya, selain itu di sini juga ada tempat yang sangat terkenal yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia, tentu sudah tidak asing lagi yaitu  pulau komodo.

Tempat tersebut bukan hanya terkenal di dalam negeri bahkan sampai mancanegara selengkapnya bisa baca artikel sebelumnya tentang Keajaiban Dunia Obyek Wisata Taman Nasional Pulau Komodo Indonesia

Selain Pulau komodo, Flores masih banyak tempat wisata yang tak kalah menarik untuk anda kunjungi bila sedang berada di Daerah ini. Adapun Tempat wisata Flores yang dapat anda jadikan tempat tujuan traveling adalah sebagai berikut:

Wisata Alam di Flores Paling Manarik Untuk Dikunjungi

1. Pantai Koka

Pantai Koka pantai kukup pantai koka di flores pantai koka ende pantai koka maumere flores

Seperti telah di bahas diatas Flores terkenal dengan wisata terutama pantai salah satunya pantai Koka, Keindahan Pantai yang satu ini jangan sampai anda lewatkan, karena keindahan pasir putih yang terhampar luas di tepian pantai beserta airnya yang masih jernih jauh dari kata kotor dan masih alami menarik untuk anda jadikan rekreasi.

Pantai Koka berlokasi di Kabupaten Sika ini sangat cocok sekali sebagai tempat menghabiskan weeked anda bersama orang terdekat, dijamin ada akan terkagum begitu sampai di tempat ini melihat keindahannya, terlebih ketika matahari terbenam.

2. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu danau kelimutu danau kelimutu terletak di danau kelimutu menurut proses terjadinya termasuk danau danau kelimutu

Berbicara Danau, ada salah satu danau indah yang merupakan kawah dari Puncak Gunung Kalimutu. Pesona Obyek Wisata Danau Kelimutu Flores NTT ini sendiri mempunyai keunikan tersendiri yakni airnya yang memiliki tiga warna berbeda yang menurut kepercayaan masyarakat setempat, warna yang muncul dari danau tersebut mempunyai makna serta kekuatan tersendiri.

Seperti danau berwarna biru mengandung makna filosofis tentang berkumpulnya jiwa muda-mudi yang telah moksa. Berbeda halnya dengan danau berwarna merah serta putih. Danau Kelimutu ini berlokasikan di Desa Pemo, Kabupaten Ende.

3. Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang danau sano nggoang danau sano nggoang manggarai barat wisata danau sano nggoang foto danau sano nggoang danau sano nggoang ntt

Danau Sano Nggoang merupakan danau paling besar yang ada di Nusa Tenggara Timur. Danau ini sendiri diapit dua hutan yaitu Hutan Mbeliling dan Hutan Sesok. Jika anda suka aktivitas berkuda di tempat ini sangat cocok sebagai tempat tujuan wisata anda, karena di danau ini disediakan fasilitas tersebut sambil menikmati keindahan panorama sekitar Danau.

Selain kegiatan berkuda anda juga bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti: mandi air panas, menonton burung, trekking, serta fotografi yang bisa kegiatan tidak bisa di pisahkan dari kegiatan traveling. Buat Yang Suka Petualangan! Bisa Datang ke Danau Sano Nggoang NTT

4. Pink Beach

Pink Beach pink beach lombok pink beach flores pink beach komodo pink beach ntt pink beach indonesia

Pantai Pink Beach ini tidak sama dengan pantai pada umumnya karena mempunyai Pasir berwarna merah jambu, oleh sebab itu pantai ini disebut Pink Beach. Inilah salah satu destinasi unik yang ada di Flores. Pink Beach memiliki warna pasir berwarna merah muda, dan ini merupakan pantai satu-satunya yang ada di Indonesia dengan keunikan warna pasirnya.

Pemandangan bukit serta terumbu karang dan ikan laut beraneka jenis di tempat ini akan membuat betah untuk menyelam dan menikmati keindahan wisata bawah lautnya.

5. Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun Cunca Rami

Ari terjun Cunca Rami mempunyai Posisi yang di kelilingi oleh hutan, jadi ketika anda ingin menuju ke air terjun tersebut harus terlebih dahulu menjelajahi hutan Mbeling sekitar kurang lebih 45 menit perjalanan. walaupun sedikit agak melelahkan.

Namun keindahan air terjun satu ini pasti akan mengobatinya begitu sampai dengan suguhan pesonanya air terjun Cunca Rami ini. Cunca rami sendiri dalam bahasa masyarakat setempat memiliki arti yaitu air terjun dengan tumbuhan-tumbuhan kecil.

6. Labuan Bajo

Labuan Bajo labuan bajo flores labuan bajo ntt labuan bajo dimana labuan bajo airport labuan bajo trip labuan bajo

Labuhan Bajo merupakan pelabuhan atau dalam istilahnya gerbang menuju Taman Nasional Komodo. Di pelabuhan Bajo anda bisa menikmati beberapa destinasi  wisata menarik seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Kukusan Kecil dan Pulau Serayu.

Selain itu di Labuan Bajo anda juga bisa singgah sejenak di tempat wisata Goa yang sudah cukup terkenal terletak di Kabupaten Manggarai yakni Gua Batu Cermin yang sangat menarik.

7. Gua Liang Bua

Gua Liang Bua gua liang bua ntt gua liang bua di ntt sejarah gua liang bua letak gua liang bua pengertian gua liang bua manusia gua liang bua

Di Gua Liang Bua anda hanya bisa melihat gua besar dengan batu stalagmit menarik.  Di goa ini pernah ditemukan fosil tengkorak manusia purba yang berukuran pendek yang disebut sebagai Homo floresiensis.

Liang Bua terletak di Kabupaten Manggarai, Nusai Tenggara Timur 14 kilometer dari Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai.

8. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo taman nasional komodo di taman nasional komodo terdapat di daerah taman nasional komodo

Taman Nasional Komodo atau Pulau Komodo tentu tempat ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga, Taman Nasional ini merupakan tempat favorit para wisatawan yang mengunjungi Flores. Di pulau ini anda bisa melihat hewan langka Komodo berkeliaran dari dekat, tentunya dengan pemandu wisata yang mendampingi anda agar terjaga keamanannya.

Mengunjungi pulau komodo merupakan petualangan yang pastinya tidak akan pernah terlupakan yang patut anda abadikan sebagai wisata favorit.

9. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa pulau kanawa flores pulau kenawa ntb pulau kenawa sumbawa pulau kanawa di labuan bajo

Pulau Kanawa memiliki pemandangan Pasir putih dan airnya sangat jernih sehingga anda dapat melihat keindahan karang bawah lautnya. Selain itu jika anda ingin menyelam, anda akan menemukan beberapa hewan laut yang menakjubkan seperti manta, hiu, paus dan hewan menakjubkan lainnya. Pulau Kanawa terletak 15 kilometer dari Labuan Bajo dan memiliki luas sekitar 32 hektar.

10. Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang air terjun cunca wulang angker air terjun cunca wulang daerah mebeliling di wilayah flores

Cunca Wulang adalah Sebuah kolam alam yang indah dengan air yang jernih terlihat dan memanjakan mata memandang. buat anda yang suka tempat wisata bernuansa alam, tidak lengkap jika tidak mengunjungi tempat wisata cunca wulang. yang terletak di desa warsawe kabupaten manggarai barat. Air terjun nan eksotis ini terletak di Manggarai Barat.

11. Gua Batu Cermin

Gua Batu Cermin

Jika anda sedang berkunjung ke Manggarai kurang lengkap kiranya jika belum mengunjungi Gua Batu Cermin ini. Batu Cermin, sebenarnya adalah sebuah terowongan atau gua di bukit batu yang gelap di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Sinar matahari masuk ke dalam gua melalui lubang dan kemudian memantul di dinding batu yang seolah-olah merefleksikan cahaya kecil ke area lain di dalam gua seperti sebuah cermin, Itulah sebabnya tempat ini disebut sebagai gua batu cermin.

12. Pulau Kukusan

pulau kukusan labuan bajo pulau kukusan flores pulau kukusan pulau kukusan kecil pulau kukus johor bahru

Berada dalam gugusan pulau yang menuju Pulau Komodo, Pulau kukusan cukup mudah di jangkau dari Labuan bajo dengan menggunakan perahu nelayan setempat. selain menikmati alam, bersosialisasi dan berbagi cerita dengan warga setempat adalah pengalaman yang menyentuh dan menyenangkan mengisi waktu traveling anda.

Pulau kukusan cukup mudah di jangkau dari Labuan Bajo dengan menggunakan perahu nelayan setempat. Pulau ini masih dalam gugusan pulau menuju pulau Komodo

13. Pulau Seraya

Pulau Seraya pulau seraya labuan bajo pulau seraya batam pulau seraya besar pulau seraya kecil pulau seraya indonesia

Pantai di pulau Seraya memiliki hamparan pasir putih serta air laut yang cukup jernih kebiruan. Ditambah lagi dengan keindahan bawah lautnya. Bahkan ketika air laut surut, Anda dapat berjalan menuju ke tengah laut dengan radius sekitar 500 meter dari bibir pantai.

Bentangan alam yang disajikan pastinya akan membuat takjub setiap orang yang berkunjung. Kegiatan bisa anda lakukan di Pulau Seraya seperti Memancing, berenang atau snorkeling.

Baca Juga: 10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Demikian tadi 13 tempat wisata Unik di Flores Keindahannya Luar Biasa yang bisa anda kunjungi saat berwisata di daerah tersebut, semoga dengan membaca artikel ini menambah kecintaan kita terhadap wisata Indonesia dan jangan lupa untuk selalu menjaganya agar tetap bisa di nikmati oleh anak cucu kita nantinya.

Related Posts