10 Tempat Wisata Indramayu Yang paling di Minati Wisatawan

shares |

Tempat Wisata Indramayu- Provinsi Jawa Barat salah satu Kabupatennya adalah Indramayu. Mungkin nama Kabupaten Indramayu masih terasa asing didengar bagi sebagaian wisatawan, mungkin tak terkecuali bagi anda, terutama yang berada diluar wilayah Jawa Barat. Perlu anda tahu, sebenarnya di Kabupaten Indramayu memiliki banyak sekali potensi wisata yang menjadikannya layak untuk dikunjungi bagi anda yang suka traveling.

Meskipun wisata di Kabupaten Indramayu belum sepopuler dengan Kabupaten Lain di Provinsi jawa Barat misalnya seperti kota Bandung, Bogor, Garut, tapi jika berbicara mengenai destinasi wisata di Kabupaten Indramayu Tak kalah menarik dan tidak boleh dipandang sebelah mata.

Tempat Wisata Indramayu tempat wisata indramayu karangsong tempat wisata indramayu terbaru objek wisata indramayu tempat wisata kota indramayu tempat wisata kabupaten indramayu tempat wisata bojongsari indramayu tempat wisata pantai indramayu tempat wisata kuliner indramayu tempat wisata di indramayu dan sekitarnya tempat wisata kab indramayu tempat wisata laut indramayu tempat wisata pantai di indramayu tempat wisata terindah di indramayu tempat wisata alam di indramayu

Indramayu mempunyai obyek wisata menarik seperti pantai, pulau, hingga wisata sejarah ada di Kabupaten Indramayu yang bisa anda kunjungi saat liburan.

Tempat Wisata Indramayu  Yang paling Banyak dikunjungi Wisatawan

1. Pulau Biawak Indramayu
Pulau Biawak Indramayu pulau biawak indramayu alamat pulau biawak indramayu community pulau biawak indramayu jabar pulau biawak indramayu 2014 wisata pulau biawak indramayu biaya pulau biawak indramayu lokasi pulau biawak indramayu sejarah pulau biawak indramayu

Pulau ini menjadi destinasi wisata yang patut anda kunjungi karena keindahan yang ditawarkannya. Pulau ini mempunyai taman laut dengan ikan hias yang indah serta terumbu karang yang asri. Pulau ini juga dikelilingi pantai berpasir putih dengan ditanami tanaman bakau dan mangrove yang cukup lengkap jenisnya. Seperti namanya, disini anda juga akan disambut oleh koloni biawak yang tersebar.

Di pulau biawak anda juga bisa melakukan banyak hal disini seperti kegiatan memancing, snorkeling dan wisata petualangan. Pulau biawak mempunyai luas 120 ha terletak 40 km sebelah utara Kota Indramayu yang dapat di jangkau dengan perahu nelayan.

2. Taman Cimanuk
Taman Cimanuk taman cimanuk indramayu

Taman Cimanuk merupakan taman yang menjadi icon kota Indramyu, dengan tempat yang terta rapi dan indah akan memanjakan setiap pengunjung dengan suasana yang nyaman menikmati pemandangan di sekitar taman cimanuk. Anda bisa berkunjung di taman cimanuk bisa bersama keluarga, teman yang lebih asyik berame-rame jadi bisa lebih seru.

Lokasi taman cimanuk terdapat jalan veteran Indramayu atau tepat di belakang masjid agung Indramayu atau di bawah Jembatan utama dekat Pendopo Indramayu. Selain itu, taman yang menjadi ikon baru kota Indramayu ini dilengkapi dengan sampan yang terbuat dari bambu yang disandarkan di tengah-tengah sungai. Sayangnya sampan ini hanya berupa hiasan tidak bisa digunakan untuk mengitari Sungai Cimanuk tersebut.

3. Pantai Tirtamaya
pantai tirtamaya cirebon pantai tirtamaya 2015 pantai tirtamaya mp3 lokasi pantai tirtamaya alamat pantai tirtamaya indramayu sejarah pantai tirtamaya sejarah pantai tirtamaya indramayu wisata pantai tirtamaya misteri pantai tirtamaya foto pantai tirtamaya alamat pantai tirtamaya misteri pantai tirtamaya indramayu mitos pantai tirtamaya letak pantai tirtamaya peta pantai tirtamaya tentang pantai tirtamaya peta menuju pantai tirtamaya kandas di pantai tirtamaya download lagu pantai tirtamaya taman rekreasi pantai tirtamaya indramayu pantai tirtamaya di indramayu

Di Kabupaten Indramayu sama seperti daerah pada umumnya yang juga memiliki destinasi wisata pantai yang patut untuk anda kunjungi saat berada di Indramayu. Pantai yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Tirtamaya. Pantai ini terletak di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu. Tempat wisata ini masih menjadi andalan Pemkab Indramayu untuk menarik banyak wisatawan untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Indramayu.

Saat ini pantai Tirtamaya menjadi pintu masuk menuju pulau biawak. Tentu saja pantai ini mendapatkan perhatian serius terbukti saat ini pantai tirtamaya sedang digarap dan di benahi secara serius oleh Pemkab Indramayu untuk dijadikan destinasi wisata yang lebih menarik lagi dan mampu menadatangkan banyak wisatawan.
4. Pantai Karangsong
 Pantai Karangsong pantai karangsong pantai karang songsong pantai karang songsong cibobos pantai karanggongso pantai karangsong di indramayu wisata pantai karangsong indramayu pantai karangsong indramayu

Merupakan hasil reboisasi pantai yang semula rusak karena terdapat tumpahan minyak mentah kapal Pertamina kini disulap menjadi pantai yang begitu indah, karena terdapat hutan mangrove yang begitu Eksotis dan menawan. Disamping itu juga pantai karangsong ini pengunjung dapat menyewa perahu untuk mengelilingi dan melihat hutan mangrove yang tumbuh subur dan cantik dengan suasanya yang tenang dan menyenangkan di hutan mangrove..

5. Situ Bojong Sari
Situ Bojong Sari situ bojongsari indramayu

Merupakan lokasi wisata yang ada di pusat kota Indramayu yang mempunyai luas 6,5 ha.  Situ ini memiliki luas permukaan air ± 6 ha yang di lengkapi dengan sarana wisata air seperti water boom, sepeda air, perahu wisata dan olah raga dayung. situ bojong sari ini juga cocok untuk aktivitas mancing dan berkemah.

6. Situ Bolang
Situ Bojong Sari situ bojongsari indramayu alamat situ bojongsari indramayu alamat waterpark bojongsari indramayu alamat waterboom bojongsari indramayu

Situ Bolang terletak di desa Jatisura Kecamatan cikedung ± 20 km dari kota Indramayu dan Situ bolang ini merupakan salah satu wisata alternatif dengan suasana nyaman dan tenang yang di dukung nuansa pedesaan dengan panorama pesawahan dan pepohonan, memiliki luas 74 ha
7. Pantai Glayem 
Pantai Glayem  pantai glayem indramayu pantai glayem juntinyuat pantai glayem alamat pantai glayem indramayu wisata pantai glayem indramayu

terletak tidak jauh dari Pantai tirtamaya sekitar ± 3 KM yang sama terletak di Kecamatan Juntinyuat: merupakan wisata pantai yang terkenal dengan kuliner Hasil olahan ikannya, disamping itu Glayem juga ialah pertemuan muara pantai yang merupakan terdapatnya sandaran kapal-kapal nelayan dan terdapat tempat pelelangan ikan (TPI)

8. Pantai Balongan
Pantai Balongan pantai balongan indramayu pantai balangan bali lokasi pantai balongan pantai balongan indah pantai balong jepara pantai suweru balong jepara

Pantai Balongan Indah di Kecamatan Balongan yang dekat disamping pantai RU VI Balongan: pantai tersebut memiliki daya tarik tersendiri selain sebagai wisata bahari, pantainya tersebut juga dapat terlihat lalu-lalang Kapal Tanker pembawa minyak milik Pertamina, terdapat kuliner laut dan penyewaan kapal untuk keliling sekitar pantai.

9. Koloni Kera Banjar 
Koloni Kera Banjar  koloni kera banjar indramayu

Adalah Objek wisata ini terletak di desa bulak Kecamatan jatibarang sekitar 17. km dari kota Indramayu dan objek ini banyak di kunjungi wisatawan karena keunikannya yaitu terdapat koloni kera yang sejak jaman dahulu sampai sekarang berjumlah 41 ekor.
10. Pantai Eretan
Pantai Eretan pantai eretan subang pantai eretan kulon sejarah pantai eretan wisata pantai eretan sejarah pantai eretan indramayu lokasi pantai eretan wisata pantai eretan indramayu mancing di pantai eretan tempat wisata pantai eretan pantai eretan di indramayu pantai eretan indramayu

Pantai Eretan, mempunyai sejarah tersendiri karena Pantai ini pada tahun 1942 merupakan tempat mendaratnya tentara jepang, pada saat penyerangan terhadap Belanda. Selain itu sekarang sebagai objek wisata pantai yang mempunyai banyak jajanan kuliner makanan, seperti Ikan bakar yang enak dan disajikan dengan kelapa hijau.

Mungkin kali ini hanya mengulas 10 Tempat Wisata Indramayu  Yang paling di Minati Wisatawan, yang menjadi destinasi wisata Kabupaten Indramayu saat ini, jika anda ada yang dari kabupaten Indramayu ingin menambahkan tempat wisata apa saja silahkan dengan cara berkomentar di bawah ini atau bisa juga dengan menjadi penulis tamu di traveluxion, supaya wisata di indramayu lebih di kenal luas dan menjadi tujuan wisata indonesia yang favorit di hati para traveler.

Related Posts