5 Tempat Wisata di Lhokseumawe Aceh Yang Terkenal

shares |

Tempat Wisata di Lhokseumawe Aceh- Lhokseumawe merupakan salah satu kota kabupaten yang ada di Provinsi Aceh yang ada di pulau Sumatera. Aceh memang banyak menyimpan tempat wisata indah salah satunya yang ada di Kabupaten Lhokseumawe. banyak sekali obyek wisata di lhokseumawe bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan.

Baik itu bersama keluarga maupun dengan sahabat untuk lebih dekat dan tentunya bisa menjadi tempat refresing di akhir pekan setelah panat beraktivitas dengan kesibukan dan kebisingan yang tentu membuat anda memerlukan waktu istirahat yang nyaman sambil traveling.

 Tempat Wisata di Lhokseumawe tempat wisata di lhokseumawe tempat wisata yang ada di lhokseumawe objek wisata di kota lhokseumawe objek wisata lhokseumawe tempat wisata kuliner di kota lhokseumawe tempat wisata di lhokseumawe aceh tempat wisata goa jepang lhokseumawe tempat wisata di kota lhokseumawe objek wisata kota lhokseumawe obyek wisata kota lhokseumawe objek wisata yang ada di lhokseumawe objek wisata di lhokseumawe tempat wisata kota lhokseumawe

Mungkin berikut ini 5 tempat wisata di lhokseumawe Aceh, Indonesia ini bisa dijadikan referensi bagi yang ingin berwisata di provinsi paling barat Indonesia yang juga dikenal dengan sebutan serambi mekah. Daripada penasaran berikut daftar tempat wisata lhokseumawe yang bisa anda jadikan tujuan traveling saat liburan akhir pekan:

1. Museum Malikussaleh

Museum Malikussaleh lhoksseumawe aceh

Museum ini merupakan tepat wisata yang menyimpan banyak sejarah aceh khususnya Kabupaten Lhokseumawe Museum ini lokasinya terletak di Kota Lhokseumawe yang merupakan kota Kabupaten Lhokseumawe. 

Dengan dibangunnya meseum Malikussaleh bertujuan untuk memperkenalkan tentang sejarah masa lalu, dengan menyimpan peninggalan peninggalan ini diharapkan kedepannya agar masyarakat Lhokseumawe tidak akan lupa dengan cerita sejarah yang terjadi di tanah rencong ini.

2. Waduk Pusong

Waduk Pusong lhokseumawe aceh

Waduk pusong adalah obyek wisata yang ada di Lhokseumawe terletak di jalan reklamasi, kecamtan Banda sakti, Untuk menuju ke waduk pusong  tidak terlalu jauh dari pusat kota lhokseumawe hanya sekitar 2 Km menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Sedangkan jalan untuk menuju waduk pucong ini sudah terbilang mulus sehingga memudahkan setiap wisatawan yang akan berwisata di waduk ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan saat berada di lokasi waduk pusong diantaranya adalah bersantai sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan, waduk ini juga salah satu tempat favorit bagi yang suka olah raga joging, dengan udaranya segar dan alam yang asri membuat joging di waduk pusong ini sangat menyenangkan.

3. Pulau Seumadu

Pulau Seumadu lhokseumawe aceh indonesia

Tempat wisata di pulau seumadu merupakan obyek wisata Kabupaten Lhokseumawe tepatnya terletak di Muara satu yang lokasinya tidak dari komplek perumahan PT. Arun perusahaan minyak terbesar di Aceh. Untuk menuju pulau Seumadu anda harus menempuk jarak dari kota kabupaten sekitar 12 Km dengan melewati jalan Banda Aceh-Medan.

Keindahan Pulau Seumadu ini nampak asri dengan banyaknya pohon cemara yang tumbuh disekitar pulau tersebut, sehingga udara dan tiupan angin di pulau ini akan membuat anda betah berlama-lama menikmatinya. Fasilitas di pulau ini adalah terdapat tempat parkir resmi sehingga aman. toilet umum juga sudah tersedia di pulau ini.

4. Goa Jepang

Goa Jepang di Lhokseumawe Aceh

Goa ini merupakan tempat wisata di Lhokseumawe yang dibuka di pertengan 2015.  Panjang goa sekitar 100 M dibangun pasa masa penjajahan Jepang. Di Goa Jepang menawarkan pemandangan yang luar biasa menajubkan karena  tempat tersebut , karena anda akan disuguhkan pemandangan laut yang dilihat dari atas ditambah lagi angin semilir pegunungan siap memanjakan anda disana.

Lokasi Goa jepang berada di Desa Plang Payang Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, Provinsi aceh Indonesia. Untuk masuk tempat ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-

5. Taman Riyadhah

Taman Riyadhah taman riyadhah lhokseumawe

Tempat wisata Taman Riyadhah ini berlokasi tidak jauh dari pusat kota  Lhokseumawe yang merupakan taman kota satu-satunya yang ada di kota tersebut, tempatnya di Jalan merdeka. Taman Riyadhah sangat banyak ditumbuhi berbagai pohon yang membuat taman ini nampak sejuk dan nyaman. Bukan cuma itu saja di taman riyadhah juga sudah disediakan track buat anda yang suka olah raga Joging.

Agar taman ini nampak slalu bersih dan nyaman diharapkan untuk yang berkunjung di taman ini supaya tetap menjaga kebersihan, agar menambah keasrian kota lhokseumawe.

Related Posts