Ingin Menjelajah Alam Bebas Jangan Lupa Barang Berikut

shares |

Ada kalanya anda bosan menghabiskan waktu weekend anda hanya mengunjungi ke tempat wisata atau hanya traveling kekawasan yang banyak dikunjungi. Menjelajahi alam bebas bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan di untuk menghabiskan waktu liburan.

Selain bisa menikmati panorama alam yang masih alami dan indah tentunya, anda juga juga bisa memiliki pengalaman menjelajah dan menemukan hal-hal baru di alam Indonesia yang luas ini. Apalagi jika anda berpetualangan bersama dengan teman-teman satu group yang biasa ngumpul pasti makin seru.

Menjelajah Alam Bebas menjelajah di alam bebas dari sudut sosial bermanfaat dalam hal manfaat menjelajah alam bebas

Namun meski menyenangkan, untuk menjelajahi alam bebas anda harus terlebih dahulu mempersiapkan stamina ekstra agar kuat, karena anda akan tidak tahu apa yang akan hadapi nanti waktu berada dialam bebas.

Tidak hanya stamina saja yang perlu anda persiapkan, tapi perlu perlu juga mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan selama melakukan petualangan dialam bebas, supaya petualangan anda bisa menyenangkan dan aman tentunya.


Berikut barang-barang yang jangan sampai lupa jika anda ingin menjelajah alam bebas:

1. Membawa Tenda

Melakukan Penjelajahan di alam bebas tidak akan terasa lengkap jika kita belum mencoba sensasi berkemah di alam bebas. jadi untuk anda yang ingin berkemah, tentu hal penting yang harus anda persiapkan tentu saja tenda.

Anda bisa membawa tenda dan untuk besar kecilnya tenda bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan, usahakan pilih jenih tenda yang mudah dibawa dan simple untuk dibawa. Untuk tenda Agar tidak repot anda bisa langsung membeli,sekarang sudah banyak dijual  dengan banyak jenis dan ukurannya.

2. Membawa Makanan

Nah untuk yang ini jangan sampai ketinggalan wajib anda bawa jika mau menjelajah kealam bebas, karena ini beda halnya jika anda traveling di kota atau tempat wisata lainnya tentu banyak dijumpai pejual makanan.

Jika anda sedang berada di tengah hutan atau melakukan hiking ke gunung dan lapar sedangkan anda tidak membawa makanan sama sekali tentu itu merupakan hal yang jangan sampai anda alami, yang rasanya pasti sangat menyiksa.

Jadi sebelum melakukan petualangan menjelajah alam bebas pastikan anda tidak lupa membawa makanan dan minuman secukupnya selama perjalanan.

3. Membawa Obat-Obatan

membawa obat-obatan ini juga jangan sampai lupa karena anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi di alam bebas banyak hal bisa terjadi. Untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi seperti jatuh atau di gigit binatang, sebaiknya anda harus membawa obat-obatan yang dibutuhkan seperti perlengkapan P3K.

Ini untuk mengantisipasi jika anda mendadak sakit atau terluka karena tidak hati-hati, jadi dengan membawa obat-obatan supaya perjalanan anda tidak ada hambatan. 

4. Membawa Jaket

Untuk mengantisipasi cuaca yang tidak menentu akan menyulitkan anda untuk menikmati kegiatan penjelajahan di alam bebas. Apalagi kalau mendadak hujan turun, tentu udara yang tadinya hangat dan bersahabat tiba-tiba menjadi dingin sekali.

Ditambah lagi jika anda sedang berpetualang di daerah pegunungan, pasti bukannya menikmati panorama alam yang indah, malah menggigil kedinginan selama perjalanan. Oleh karena itu membawa jaket yang tebal menjadi barang yang wajib di bawa saat ingin berpertualang di alam bebas. Dengan membawa jaket tebal ini bisa membuat anda terbebas dari udara dingin.

5. Membawa Kamera

Zaman sekarang Liburan belum lengkap jika belum membawa kamera untuk berselfi ria, termasuk saat anda melakukan liburan menjelajahi di alam bebas. Betapa banyaknya momen dan pemandangan indah yang bisa anda abadikan selama menjelajahi alam terbuka.

Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal saat kamu berpetualangan, anda harus menggunakan kamera khusus yang mampu menangkap setiap gerakan dengan cepat jikan menggunakan kamera hp usahakan yang mempunyai titik focus supaya bisa dapat mengambil moment bergerak dan hal-hal yang cukup esktrim sehingga akan sulit jika harus memakai kamera biasa yang tidak memiliki titik focus.


Nah jika anda ingin berpetualang di alam bebas jangan lupa dibawa barang-barang yang sudah disebutkan diatas, agar petualangan menjelajah alam bebas tidak menghadapi kendala bisa berjalan dengan nyaman dan menyenangkan.

Related Posts