15 Tempat Wisata Kuliner Di Malang yang Wajib Kamu Coba

shares |

Wisata Kuliner Di Malang- Wisata kuliner selalu menjadi kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan traveling /wisata. Kemanapun tujuan anda berwisata, ditempat seperti apapun, pasti ada saja kuliner menghiasi suatu daerah yang membuat penasaran dan ingin menikmatinya, salah satunya di malang.

Jika anda sedang berwisata di Malang ada beberapa tempat wisata kuliner yang menarik dan paling banyak menarik wisatawan. Beberapa daftar wisata Kuliner di Malang yang wajib anda coba saat berwisata di kota tersebut sebagai pelengkap kegiatan travelling anda.

empat Wisata Kuliner Di Malang  tempat wisata kuliner di malang kota tempat wisata kuliner di malang dan batu tempat wisata kuliner di malang dan sekitarnya tempat wisata kuliner di malang tempat wisata kuliner di batu malang tempat wisata dan kuliner di malang daftar tempat wisata kuliner di malang tempat wisata kuliner terkenal di malang tempat wisata kuliner enak di malang tempat wisata kuliner murah di malang tempat wisata kuliner malam di malang tempat wisata kuliner kota malang tempat wisata kuliner khas malang tempat wisata kuliner di malang jawa timur 10 tempat wisata kuliner di malang tempat wisata dan kuliner kota malang objek wisata kuliner di malang objek wisata kuliner malang tempat wisata dan kuliner malang tempat wisata dan kuliner di batu malang

Referensi Aneka Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Kamu Coba:

1. Warung Pecel Kawi


Warung Pecel Kawi malang

Jangan Lupa jika anda sedang berwisata di Malang untuk mengunjungi Tempat wisata kuliner di Malang yang ditawarkan pun beragam, tapi dari kebergaman menu, menu pecel adalah menu yang paling banyak diminati. Karena selain enak, menu ini juga sangat cocok disantap di pagi hari bersama minuman beras kencur yang menyehatkan. Tempat wisata kuliner ini lokasinya terletak di Jalan Kawi Atas No. 48B.

2. Kuliner Malam Pos Ketan Legenda 1967

Kuliner Malam Pos Ketan Legenda 1967

Sesuai dengan namanya, Pos Ketan Legenda 1967 menyajikan berbagai jenis kuliner dari bahan dasar ketan. Makanan yang mungkin Anda anggap kampungan ini diolah menjadi makanan favorit dan dinikmati ratusan orang setiap harinya. Disini ketan (terutama ketan hitam) disajikan dengan toping bervariasi, ada yang dari bubuk kacang, ayam suwir, hingga susu keju dan cokelat susu.

Ada menu favorit di Pos Ketan Legenda 1967, Wisata kuliner Malang yang buka dari jam 3 sore hingga 3 dini hari ini yaitu ketan durian. Dalam waktu singkat menu baru ini sukses menarik banyak pelanggan yang datang ketempat ini. Terbukti item yang satu ini mampu terjual habis hanya dalam beberapa jam, mengalahkan sajian ketan dengan toping lain yang telah lebih dulu eksis.  Jika anda penasaran ingin mencobanya bisa langsung mengunjungi Pos Ketan Legenda 1967 ini di Jln. KH. Agus Salim Batu (kawasan Alun-alun Batu). 

3. Sate Landak Bu Ria


 Sate Landak Bu Ria kota malang

Objek wisata kuliner di Malang yang satu ini memang terdengar agak aneh, mungkin biasanya mencicipi sate kambing atau sate ayam yang memang sudah familier . Sate landak jika di lihat dari bentuknya yang aneh karena dipenuhi duri, daging landak mengandung protein tinggi sekaligus dapat diolah menjadi hidangan super lezat. Selain tekstur daging yang lembut, perpaduan bumbu-bumbunya menjadikan sate landak ini begitu lezat.

Bagi Anda yang ingin mencoba sate landak, tinggal meluncur ke Sate Landak Bu Ria di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo – Pakis – Malang, buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam.

4. Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo di malang

Tempat wisata kuliner di malang adalah Soto Geprak Mbah Djo, Tempatnya memiliki ciri khusus dengan desain dominasi warna kuning berkombinasi hijau, memiliki meja panjang dan kursi berderet. Karena menggunakan bumbu-bumbu dari bahan tradisional, Soto Geprak Mbah Djo mempunyai citarasa kuat. Soal rasa soto geprak mbah Djo tidak perlu diragukan lagi, dilihat dari racikan, rasa soto ini bisa diadu dengan sajian mahal di restoran mewah.

Baca Juga: Museum Angkut di Batu Malang Tempat Menyenangkan Buat Liburan

Jika anda sedang di malang, anda patut mencoba kelezatan soto Geprak Mbah Djo. yang memang soto ini sudah terkenal sejak tahun 1935 silam.

5. Toko Oen


Toko Oen di malang

Tempat wisata kuliner yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1930 dan menjadi tempat nongkrong favorit Belanda saat itu. Kesan vintage masih bisa Anda saksikan dari arsitektur bangunan dan desain interior Toko Oen. Pintu dan jendela berkaca besar, meja dan kursi rotan serta koleksi piano tua akan membawa Anda menjelalah masa lalu ditemani semangkok es krim creamy.

Toko Oen menjadi salah satu tempat makan di Malang yang wajib dikunjungi. Bahkan terdapat istilah yang mengatakan, jangan bilang sudah datang ke Malang jika belum mencicipi es krim ala Toko Oen.
Toko Oen ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmad kota Malang, Selain toko Oen menyajikan es krim berbagai rasa dan menu lainnya seperti steak, nasi goreng juga aneka kue.

6. Warung Ronde Titoni

Warung Ronde Titoni di malang

Salah satu tempat yang menyediakan wedang ini adalah Warung Ronde Titoni. Telah dikenal sejak tahun 1948, tempat wisata kuliner Berlokasi di Jalan Zainal Arifin ini menjadi tujuan favorit bagi warga Malang mencari minuman hangat di malam hari.

Warung ini juga menyediakan menu-menu yang cocok disantap di tengah dinginnya udara Malang, di antaranya wedang ronde, angsle, cakue, kacang kuah dan roti goreng. Selain ronde, Anda juga petut mencicipi angsle. Berbeda dengan ronde yang menggunakan air jahe, kuah dari angsle dibuat dari santan. Angsle berisi kacang hijau rebus, potongan roti tawar, pacar cina, pethulo dan kacang tanah sangrai. 

7. Depot Hok Lay


Depot Hok Lay kota malang

Tempat wisata kuliner yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan ini sejak 1946 telah menyajikan lumpia khas Semarang dan juga pangsit cwiemie lezat. Walaupun terkesan kuno bila terlihat dari arsitektur bagunan dan perabot yang ada di sini seperti jendela kaca besar, lantai tegel kuno dan juga meja-kursi kayu.

Jika berada di sini, jangan lupa memesan minuman fosco yang legendaris sekaligus menjadi trademark dari depot ini. Fosco merupakan minuman yang disajikan dingin dan terbuat dari susu murni dan coklat. Uniknya, fosco ini dikemas dalam botol kaca Coca Cola bekas. Fosco dibuat dengan resep asli Belanda dan merupakan minuman favorit sejak zaman dahulu.

8. Rumah Makan Cairo


Rumah Makan Cairo di malang

Malang ternyata banyak memiliki tempat wisata kuliner bercitarasa Timur Tengah. Salah satunya yang terkenal Rumah Makan Cairo, rumah makan yang menyajikan berbagai olahan daging kambing, mulai dari sate, gule, nasi kebuli sampai krengsengan, karena olahan daging kambingnya banyak disukai karena memiliki tekstur yang lembut, rasanya gurih dan tidak bau apek. Selain itu, terdapat juga menu tambahan lain seperti roti maryam dan martabak.Rumah makan cairo yang ada di malang ini  telah dikenal sejak tahun 1953.

Rumah makan cairo ini lokasi terletak di Jalan Kapten Tendean 1,buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam.

9. Depot Tahu Lontong Lonceng


Depot Tahu Lontong Lonceng malang

Salah satu kuliner legendaris di Malang adalah Depot Tahu Lontong Lonceng yang Terletak di Jalan Laksamana Martadinata no.66, tempat kuliner ini sudah ada sejak sebelum jaman kemerdekaan Indonesia yakni tahun 1935 dan tetap eksis sampai sekarang. Cara penyajian tahu telur Lonceng cukup unik yaitu sambal petis di dasar piring lalu diberi irisan lontong dan paling atas ditaburi tahu telur.

Baca Juga: 10 Pesona Tempat Wisata Pantai di Malang Yang Tersembunyi

Rasa Kuliner ini terbukti telah membuat banyak pelanggan merasa ketagihan dan datang lagi,sehingga tak mengherankan jika Depot milik Bpk. Abdulrohim ini tak pernah sepi pembeli. Meski tempat yang tersedia termasuk sempit, tetapi karena cepatnya pelayanan, maka kita tidak perlu antri terlalu lama jika ingin makan di tempat.

10. Surabi Gendut


Surabi Gendut kuliner malang

Sesuai namanya serabi gendut memang ukuran surabi yang ditawarkan memang lebih besar ukuran serabi pada umumnya. menikmati serabi gendut untuk menambah citarasa Anda dapat menambahkan sepertia topping durian. Disini juga tersedia juga aneka minuman yang dapat Anda nikmati sebagai pelengkap kuliner anda.

Jika anda ingin merasakan sensasi serabi gendut bisa datang di  Jln. Mayjen Panjaitan 205 Malang, tak jauh dari kampus Universitas Brawijaya, Anda dapat menjumpai kedai surabi gendut tersebut.

11. Pia Mangkok Malang


Pia Mangkok Malang

Tempat wisata kuliner kota Malang yang enak dan terkenal adalah sebuah tempat jajanan yang terletak di jalan Semeru No. 25 Malang. makanan khas Malang tersebut adalah Pia Mangkok Malang yang hampir  hampir mirip dengan bakpia Pathok yang ada di Jogja.

Makanan Pia Mangkok Malang ini mempunyai rasa yang sangat nikmat dengan berteksturnya yang lembut merupakan salah satu jajanan yang bisa memanjakan lidah anda. Ada beberapa rasa pia mangkok malan bisa anda nikmati di tempat ini seperti rasa kacang hijau, rasa durian, keju, cokelat dan kopi. Jika anda sedang berwisata di Malang jangan lupa untuk mencoba kuliner malang yang satu ini. 

12. Mie Iblis


lokasi Mie Iblis malang

Kuliner Malang yang satu ini termasuk salah satu aneka wisata kuliner yang tergolong baru di Malang. Namun menawarkan hidangan mie dengan citarasa pedas dan nikmat. Bagi Anda penyuka kuliner dengan rasa peda tempat kuliner Malang ini sangat pas sekali. Mie Iblis sendiri sebenarnya singkatan dari “Ini Baru Lezat dan Istimewa”.

Tempat wisata kuliner kota Malang yang enak dan terkenal ini terletak di Jl. Kol. Sugiono No. 122 Malang.

13. Bakso President


Bakso President

Bakso President adalah salah satu dari aneka wisata kuliner di Malang yang populer. Jangan heran jika Anda masuk ke dalam, Anda akan melihat deretan artis ibukota yang pernah singgah di tempat ini. Harga yang tidak mahal dan citarasa yang nikmat membuat tempat bakso di Malang ini menjadi favorit bagi banyak kalangan penikmat kuliner.

Kedai Berlokasi Presiden ini terletak di pinggiran rel kereta, persisnya di Jl. Batanghari No. 5 Malang. Anda dapat menemukan sajian kuliner bakso yang sangat lezat dengan berbagai varian.

14. Putu Lanang Celaket


Putu Lanang Celaket

Tempat jajanan kuliner Malang yang satu ini memberi Anda rasa nikmat, kue putu yang bertekstur lembut dan lezat ini  merupakan kuliner di malang. Dengan kuah air gula merah yang kental dan ditaburi parutan kelapa, sajian kuliner tradisional Malang yang satu ini disukai banyak pengunjung.

Wisata Lainnya: Keunikan Tempat Wisata Bukit Jamur Gresik

Tempat wisata kuliner putu celaket ini Terletak di Jl. Jaksa Agung Soeprapto No. 13 Malang, selain putu lanang celaket nikmati juga jajanan seperti lupis dan klepon disini.

15. Warung Mie Gajah Mada


Warung Mie Gajah Mada

Tempat wisata kuliner warung mie Gajah Mada di Malang ini sangat cocok bagi anda yang gemar makan mie. Karena tempat makan yang terletak di Jalan Pasar Besar No. 17 Malang ini menawarkan mie legendaris yang banyak di sukai pecinta kuliner malang terutama kalangan remaja. Dengan menawarkan rasa yang lezat, kuliner ini harus anda coba saat berada di Malang.

Demikian beberapa tempat wisata kuliner di Malang yang bisa anda coba saat berwisata di Kota Malang. Semoga informasi kuliner malang diatas bisa menjadi referensi jika anda sedang berlibur ke kota Malang. 

Related Posts