Pesona Wisata Alam Telaga Warna Puncak Bogor

shares |

Wisata Alam Bogor- Menjelajahi tempat wisata di Bogor seakan tidak ada habisnya, banyak sekali tempat yang bisa dijadikan tujuan liburan diakhir pekan bersama keluarga maupun sabahat dekat yang menyenangkan, terutama kawasan puncak Bogor.

Kawasan ini banyak menyuguhkan keindahan alamnya yang dapat menarik pengunjung untuk datang menghabiskan waktu liburan. Salah satu tempat wisata alam di bogor yang murah mulai populer saat ini dikalangan wisatawan adalah Telaga Warna Puncak Bogor.

Telaga Warna Puncak Bogor  telaga warna puncak bogor angker telaga warna puncak bogor telaga warna puncak bogor map lokasi telaga warna puncak bogor

Telaga Warna Puncak Bogor adalah sebuah objek wisata alam yang lokasi nya berada di kawasan Pass Cisarua Bogor. Taman wisata ini berada dikawasan Cagar Alam yang dikelola oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam ini merupakan salah satu tempat wisata favorit yang memiliki daya tarik karena pesona keindahan alamnya yang unik,

Selain itu anda bisa mengunjungi Taman Wisata Keluarga dan Edukasi Populer di Cisarua Bogor untuk liburan. Telaga warna puncak ini di kelilingi hamparan kebun teh membentang luas serta udaranya sejuk karena berada di ketinggian yang memberikan sensasi perjalanan wisata yang tenang dan nyaman untuk liburan di Bogor.

Telaga warna puncak Bogor sangat cocok untuk dijadikan salah satu tujuan wisata bagi yang menyukai suasana tenang dengan suasana alam dan dapat sejenak melupakan runititas kerja yang menjenuhkan. Salah satu yang menjadi daya tarik tempat wisata di Bogor ini karena Telaga Warna Puncak memiliki keunikan seperti airnya yang dapat berubah-ubah warna.

Telaga Warna Puncak Bogor  telaga warna puncak bogor angker telaga warna puncak bogor telaga warna puncak bogor map lokasi telaga warna puncak bogor

Di kawasan wisata telaga warna ini masih banyak terdapat beraneka jenis pepohonan terlihat begitu rindang yang tumbuh sumbur sehingga membuat tempat wisata bogor ini masih bersih dan segar. Beberapa tanaman yang paling banyak dijumpai diantaranya adalah jenis pohon Puspa serta Saninten.

Ditaman wisata ini kita juga bisa menjumpai beraneka jenis satwa liar yang hidup di kawasan taman wisata tersebut, seperti Surili serta Lutung dan Kera Abu-Abu. Terdapat pula beberapa jenis burung, seperti burung Puyuh, burung tekukur, Kadanca, serta Burung Walet.

foto telaga warna puncak bogor kisah telaga warna puncak bogor legenda telaga warna puncak bogor rute telaga warna puncak bogor

O ya untuk mengenai telaga warna yang bisa beubah-rubah warnannya ada bebearpa hasil penelitian yang pernah dilakukan menyatakan bahwa terdapat tujuh warna air Telaga Warna ini. Penyebabnya adalah Pantulan dari berbagai warna pepohonan di sekitar danau menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya perubahan warna pada air telaga warna.

Kawasan Taman wisata telaga warna memiliki luas keseluruhan sekitar 5 hektar, namun untuk luas telaganya adalah sekitar 1.5 hektar yang saat ini mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ketempat ini baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Harga Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor 

Penting bagi wisatawan mengetahui informasi tentang Taman Wisata Telaga Warna puncak Bogor sebelum merencanakan untuk liburan di Puncak Bogor khususnya di telaga warna. bagi yang ingin berwisata di telaga warna tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 wib dan tutup pada pukul 17.00 wib.

Seperti tempat wisata pada umumnya di taman wisata telaga warna Puncak Bogor juga sebelum masuk anda diharus membeli tiket masuk terlebih dahulu, untuk harga tiket masuk telaga warna Puncak ini tidaklah terlalu mahal dan masih terjangkau semua kalangan hanya sebesar Rp 7.500,-/orang.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Telaga Warna Puncak Bogor

alamat lokasi telaga warna puncak bogor cerita mistis telaga warna puncak bogor cerita misteri telaga warna puncak bogor

Jika anda memutuskan ingin liburan ditelaga warna puncak Bogor, rute menuju lokasi tempat wisata ini mudah untuk dijangkau karena bisa dilewati menggunakan kendaraan mobil pribadi maupun angkutan umum. Dari tepi Jalan Raya Puncak anda bisa menempuh perjalanan hanya sekitar 15 menit saja.

Alamat tepatnya Taman wisata telaga warna puncak berada di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Indonesia. Namun jika anda melakukan perjalanan dari Bogor Kota perjalanannya dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan. Kunjungi juga Pesona Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Bogor.

Fasilitas di Telaga Warna Puncak Bogor

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu lama di tempat wisata telaga warna dan sekitarnya di sini terdapat beberapa hotel di dekat taman wisata Telaga Warna yang terletak di pinggir jalan menuju Cisarua seperti Puncak Resort, Grafika Mas Prioritas Hotel, Cibulan Hotel, Bukit Indah Villa dan masih banyak lainnya yang bisa anda gunakan untuk menginap.

Selain Fasilitas Hotel di telaga warna puncak Bogor juga terdapat Rumah Makan yang sangat terkenal di dekat kawasan Telaga Warna adalah restoran Rindu Alam yang terdapat di tepi jalan raya Puncak dekat pintu masuk ke area wisata.

Di restoran/rumah makan ini anda dapat menikmati sajian kuliner khas Sunda sambil menikmati keindahan alam karena terletak di puncak pass. Selain itu di Tempat wisata Telaga Warna ini sudah dikelola dengan baik oleh sebab itu anda bisa menjumpai fasilitas umum penunjang tempat wisata telaga warna seperti toilet umum, terdapat juga mushola yang bisa anda jumpai di taman wisata ini.

Tips Berwisata di Telaga Warna Puncak Bogor

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Objek wisata Telaga Warna adalah pada bulan-bulan pasca musim hujan. Karena jika anda berkunjung pada akhir musim kemarau, air danau mengalami surut sehingga keindahannya kurang maksimal dan menguranig keindahan.
  • Bagi pengunjung yang ingin melihat pemandangan danau dengan view yang lebih indah, sebaiknya anda terlebih dahulu mendaki ke bukit yang berada di sebelah danau. Dari atas bukit tersebut, anda bisa melihat secara keseluruhan Telaga Warna dan juga Telaga Pengilon yang berwarna kecoklatan yang berada di sebelah Danau Telaga Warna tersebut.
  • Jika anda ingin menikmati kuliner di Restoran Rindu Alam sebaiknya pesan tempat dulu agar tidak kehabisan tempat duduk, karena restoran ini selalu ramai pengunjung terutama di akhir pekan. Jika tidak mau repot anda juga bisa bekal sendiri untuk lebih berhemat dan tidak ngantri tentunya.
  • Bagi anda yang hobi berenang di telaga warna, anda tidak bisa menyalurkan hobinya, karena pengunjung di taman wisata ini dilarang untuk berenang di danau.
  • Berhati-hatilah jika anda membawa barang bawaan, karena di kawasan telaga warna masih banyak monyet liar yang hidup bebas di sekitar danau yang terkadang jahil dengan mencuri barang bawaan pengunjung.
  • Jangan lupa untuk membawa pakaian hangat jika berlibur ke telaga warna, karena cuaca di puncak kawasannya yang masih banyak pepohonan bisa menjadi sangat dingin sekali. 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Alam Telaga Warna Puncak Bogor, untuk menambah daftar wisata di Puncak Bogor yang bisa anda kunjungi saat liburan yang menyukai tempat wisata dengan nuansa alam. Kunjungi Juga: 10 Tempat Wisata Air Terjun di Bogor Paling Populer.

Related Posts