5 Oleh-oleh Khas Riau, Kue dan Jajanan ini Bisa Jadi Pilihan

shares |

Kue dan Jajanan Khas Riau- Indonesia terkenal dengan kuliner yang berbagai macam, dan setip daerah biasanya memiliki makanan khas mulai dari makanan ringan atau cemilan sampai dengan makanan berat, begitu juga di provinsi riau juga mempunyai makanan dan minuman khas Riau yang bisa anda coba saat berwisata di provinsi yang mayoritas penduduknya adalah melayu ini.

Kuliner adalah sebagai pelengkap suatu daerah untuk menunjang kegiatan wisata yang banyak diburu oleh para wisatawan terutama makanan, kue atau jajanan tradisional yang memiliki ciri khas daerah tersebut. Menikmati makanan khas daerah biasa untuk melengkapi kegiatan wisata, namun jika jajanan tradisional  biasanya berkaitan dengan oleh-oleh saat para traveler pulang dari berwisata.

Oleh-oleh Khas Riau oleh-oleh khas riau di jakarta oleh oleh khas riau pekanbaru oleh oleh khas duri riau oleh-oleh khas kepulauan riau oleh oleh khas dumai riau oleh-oleh makanan khas riau pusat oleh oleh khas riau jual oleh oleh khas riau toko oleh oleh khas riau oleh oleh khas melayu riau oleh oleh khas batam riau alamat oleh oleh khas riau oleh oleh khas siak riau oleh oleh khas bandung di jalan riau oleh oleh khas pekanbaru riau beli oleh oleh khas riau

Karena banyaknya jenis kue atau jajanan khas Riau yang menjadi pilihan, untuk itu agar anda tidak bingung, berikut Kue atau Jajanan Tradisional khas Riau yang rokomended bisa anda jadikan oleh-oleh.

1. Bolu Kemojo

Bolu Kemojo bolu kemojo khas riau bolu kemojo pekanbaru bolu kemojo mini bolu kemojo kukus

Bolu  kamjo ini adalah Kue tradisional khas Pekanbaru Riau yang memiliki rasa manis. Bulu Kemojo mempunyai dua varian rasa yang khas yaitu pandan dan durian.

Warnanya yang hijau cantik dengan rasa dan aroma pandan menjadi daya tarik utama bolu ini. Jajanan khas pekanbaru Riau ini bisa anda jadikan oleh-oleh setelah berwisata di Riau Indonesia.

2. Kerupuk Atom

Kerupuk Atom kerupuk atom ikan kerupuk atom tenggiri kerupuk atom anambas kerupuk atom ikan tongkol

Jajann khas Riau berupa kerupuk atom ini merupakan makanan Camilan yang berbentuk bulat kecil dan renyah, hampir sama dengan  Amplang Kerupuk Tenggiri Khas Kota Ketapang Kalbar jika dilihat dari bahan untuk membuatnya, yaitu sama-sama terbuat dari bahan dasar dari ikan yang tercampur berbagai bahan tambahan.

Karena lain daerah maka lain pula namanya meskipun hampir sama. kerupuk atom ini memiliki rasa yang enak dan gurih, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai cemilan dalam perjalanan tak terkecuali juga sebagai oleh-oleh.

3. Kue Bangkit

ue Bangkit kue bangkit susu kue bangkit santan kue bangkit gula merah kue bangkit khas riau kue bangkit kampung

Kue Bangkit jajanan khas riau ini sebenarnya merupakan kue khas Melayu. Kue yang memiliki ciri putih kekuningan dengan noktah merah diatasnya.mempunyai tekstur yang halus dan mudah remuk dimulut jika sedang di makan.

Jika anda ingin mencari kue bangkit sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang bisa anda temui dengan mudah di toko oleh-oleh khas Riau.

4. Lempuk Durian

lempok durian lempok durian bengkulu lempuk durian mega rasa lempok durian pekanbaru lempok durian khas bengkalis lempok durian khas riau

Jajanan khas yang sudah sangat terkenal yang terbuat dari Olahan Buah Durian yang mungkin bukan hanya di riau tapi hampir diseluruh daerah di Indonesia yang menghasilkan buah durian  pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya lempuk durian. Namun tidak ada salahnya jika sedang berkunjung di Riau untuk membawa oleh-oleh lempok durian.

Jika anda mencari jajanan ini di riau bisa dengan mudah diperoleh di toko oleh-oleh di Riau. Oleh-oleh Lempuk Durian Riau selalu jadi favorit. Selain rasanya yang nikmat, Lempuk Durian ini juga jajanan yang bisa tahan tahan lama sehingga tidak takut basi jika anda ingin menjadikannya oleh-oleh.

5. Kacang Pukul

Kacang Pukul kacang pukul khas riau kacang pukul bagan kacang pukul pekanbaru resep kacang pukul resep kacang pukul khas riau

Nah yang terakhir 5 Oleh-oleh Khas Riau, Kue dan Jajanan ini Bisa Jadi Pilihan selanjutnya adalah Kacang Pukul, Kue Khas Riau ini khususnya untuk daerah Bagan Siapi-api di Kabupaten Rokan Hilir.

Seperti namanya Kue Khas Riau ini berbahan dasar kacang yang  mempunyai cita rasa manis namun tidak terlalu manis dan yang jelas rasanya enak. Perpaduan antara kacang dan rasa manisnya ini lah yang membuat kue tersebut menjadi favorit para wisatawan yang datang ke Riau dan menjadikan sebagai oleh-oleh khas riau.

Related Posts