Pulau Lembeh, Tempat Wisata Favorit di Sulawesi Utara

shares |

Objek wisata Pulau Lembeh- Provinsi Sulawesi Utara memeng sudah terkenal dengan wisata bahari yang Indah, seperti yang sudah sangat terkenal yaitu objek wisata Pesona Bawah Laut Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara. Bukan hanya Taman Laut Bunaken yang menjadi tujuan wisata saat anda berada di Sulawesi Utara, namun masih banyak lagi tempat wisata lainnya.

Salah satu pulau cantik di Sulawesi Utara yang bisa dijadikan tujuan wisata menarik yaitu Pulau Lembeh. Di mana panorama alamnya tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya yang ada di Sulawesi Uatara. Pulau lembeh bisa dibilang memiliki sejuta pesona yang menjadi daya tarik, oleh karena itu pulau ini bukan hanya dikenal di Indonesia saja tapi sudah dikenal sampai ke mancanegara.

Pulau Lembeh pulau lembeh sulut pulau lembeh wikipedia pulau lembeh sulawesi utara pulau lembeh resort pulau lembeh
Img: http://www.scuba-native.de/tauchreisen/indonesien/sulawesi/hotels-sulawesi/kungkungan-bay-resort-lembeh.html

Meskipun belum terlalu familier benar dikalangan para traveller lokal, tapi keindahan pulau lembeh sudah banyak terkenal oleh wisatawan mancanegara, itu membuktikan bahwa pulau ini memiliki pesona dan daya tarik yang tak kalah indah dengan tempat wisata di Indonesia.

Untuk anda yang senang dengan kegiatan olahraga diving, maka pulau lembeh sangat cocok sekali sebagai tujuan wisata anda berikutnya. Bukan hanya Pulau Bunaken saja yang menyediakan spot-spot menarik untuk dikunjungi wisatawan, namun pulau Lembeh juga menghadirkan spot-spot yang menarik bisa anda eksplore. Selengkapnya baca: Spot Resort Diving Terbaik di Pulau Lembeh Sulawesi Utara.

Dengan Spot-spot yang sangat indah dan memanjakan setiap mata memandang, anda bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan berbagai macam jenis terumbu karang, jenis ikan yang akan membuat setiap pengunung Pulau lembeh  semakin betah.

Lokasi Pulau Lembeh Tempat Wisata Favorit Wisatawan Mancanegara

pulau lembeh sulawesi pulau lembeh milik siapa sejarah pulau lembeh wisata pulau lembeh sejarah pulau lembeh bitung

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi pulau lembeh sebagai tujuan wisata akhir pekan, akses menemukan lokasi pulau lembeh tidak terlalu sulit, karena Pulau ini terletak di timur laut pantai Sulawesi. Kota terdekat yang bisa diakses untuk bisa menjangkau pulau lembeh adalah Kota Bitung. Dan, tentu saja, pulau ini secara administratif menjadi bagian dari Kota Bitung di Sulawesi Utara.

Jika anda ingin merasakan sensasi diving di spot terbaik yang ada di Pulau Lembeh, bisa dengan menyewa jasa kapal nelayan yang sedang berlabuh di tepi pulau. Mengunjungi pulau lebih lebih asyik jika dilakuakn secara rombongan selain menghemat biaya sewa kapal juga akan terasa lebih seru.

Fasilitas Penginapan di Pulau Lembeh

Saat ini Pulau Lembeh telah dilengkapi dengan resort atau pun cottage, yang mana anda bisa menginap di pulau ini. Salah satu cottage yang ada di pulau ini adalah Divers Lodge Lembeh. Tetapi jangan kaget bila harganya cukup fantastis.

pulau lembeh indonesia kasus pulau lembeh letak pulau lembeh pulau lembeh manado map pulau lembeh paket pulau lembeh

Terlebih, penginapan yang satu ini membranding dirinya sebagai sebuah penginapan ramah lingkungan. Jadi, wajar kalau tarifnya juga cukup mahal. Untuk menginap di tempat tersebut anda harus membayar menggunakan dengan mata uang euro maupun dollar.

Hal ini dikarenakan banyak pengunjung ke pulau lembeh rata-rata wisatawan mancanegara, namun harga tersebut sangatlah wajar jika dilihat dari sisi pelayanan, disini anda juga bisa merasakan indahnya pulau dengan sensasi seperti milik sendiri. nikamti juga Pulau Cinta Surganya Wisata Bahari di Gorontalo Sulawesi Utara.

Menimati Pantainya sangat bersih, cantik berhiaskan pasir putih. Dan lagi ada tebing-tebing besar yang kokoh dan memesona siapa saja yang melihatnya. Biasanya tebing-tebing ini digunakan sebagai spot favorit saat melakukan foto dan menjadi favorit bagi pencinta fotografi landscape.

Jika anda ingin liburan yang lebih menantang, bisa dengan aktivitas mengelilingi Pulau Lembeh dan menuju ke Taman Marga Satwa Tandurusa untuk melihat keanekaragaman satwa khas dari pulau ini.

Related Posts