Keindahan Objek Wisata Pantai Kuta Lombok Yang Eksotis

shares |

Objek Wisata Pantai Kuta Lombok- Mendengar nama Pantai Kuta tentu saja anda pasti akan mengira Objek wisata di Bali, Namun anda salah karena bukan hanya di Bali saja Pantai Kuta juga terdapat di Pulau Lombok. Pantai Kuta Lombok merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat atau NTB, Indonesia. Pulau yang memiliki daya tarik dan wisata unik dengan pasir putih agak kasar mirip dengan merica halus ini sering disebut sebagai Pantai Merica.

Keindahan pantai Kuta Lombok sangat eksotis dan menakjubkan. Anda bisa menikmati keindahannya dari ketinggian dengan cara menaiki perbukitan hijau yang ada di Pantai kuta Lombok, perbukitan disini sering di sebut dengan Bukit Mandalika, karena dulunya bukit Mandalika ini tempat putri yang menyeburkan diri ke laut, untuk mengabaikan para pria yang akan menikahinya.

Wisata Pantai Kuta Lombok  wisata pantai kuta lombok tempat wisata pantai kuta lombok objek wisata pantai kuta lombok

Ombak di Pantai Kuta Lombok sangat nyaman dan tenang, Jadi Anda bisa mengajak anak – anak untuk berlibur menikmati panatai kuta dengan berjalan – jalan di sepanjang pesisir pantai. Keindahan alam Pantai Kuta Lombok juga menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Banyak wisatawan mancanegara dan lokal yang datang kesini untuk menikmati keindahan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Bagi Anda yang ingin menacari tempat untuk refresing Pantai Kuta Lombok ini bisa anda jadikan tujuan wisata dengan merasakan kenyamanan serta sejuknya Suasana pantai ini dengan diringi suasa deburan ombak dan angina sepoi – sepoi yang akan membuat anda fress kembali setelah berlibur di pantai kuta lombok.

wisata pantai kuta di lombok paket wisata pantai kuta lombok wisata dekat pantai kuta lombok

Di Pantai Kuta Lombok ini ada acara yang sangat terkenal yang diadakan setahun sekali yaitu Upacara Bau Nyale yang dimana banyak pelaut yang mencari cacing Nyale. Mungkin banyak yang belum tahu apa itu cacing Nyale. 

Menurut Cerita Sejarah atau legenda Pantai Kuta Lombok jaman dulu, ada seorang putri bernama Putri Mandalika. Karena parasnya yang sangat cantik, maka banyak pemuda dan pangeran yang berkeinginan menikahinya. Namun karena Sang Putri tidak ingin melukai salah satu pun dari 3 pria yang memperebutkannya, maka Sang Putri menjatuhkan diri ke laut. 

Saat itulah rambutnya yang panjang berubah menjadi cacing  yang berwarna – warni. Sebelum ia menjatuhkan diri ke laut, ia berjanji akan datang setiap satu tahun sekali. Dan anehnya cacing Nyale juga keluar setahun sekali yaitu pada bulan Pebruari dan Maret.

Baca Juga: Tempat Wisata Pantai Selong Belanak di Lombok Menarik Untuk Anda Kunjungi

Fasilitas Pantai Kuta Lombok

Sebagai tempat wisata di Pantai Kuta Lombok sudah memiliki fasilitas sebagai penunjang wisata seperti sudah tersedianya berbagai fasilitas olahraga air yang anda manfaatkan jika berlibur di sana. Salah satunya adalah windsurfer dan banana boat.

Di samping itu pula anda dapat melakukan paralayang karena di sekitar pantai terdapat bukit – bukit sehingga sangat menunjang untuk kegiatan ini. Bagi anda yang hobi dengan kegiatan olahraga selancar, di pantai Kuta anda dapat berselancar karena di pantai yang memiliki ombak sanagat mendukung bagi anda yang ingin menyalurkan hobi tersebut.

 wisata kuliner di pantai kuta lombok paket tour pantai kuta lombok

Sejak dibangun menjadi tempat wisata di pantai kuta Lombok juga dibangun berbagai macam hotel baru di Pantai Kuta Lombok. Walaupun tempatnya yang masih belum terlalu ramai oleh kunjungan wisatawan, namun anda tidak perlu khawatir mengenai penginapan.

Karena Pantai kuta sudah terdapat beberapa hotel besar seperti Bungalow Cockatoo, Novotel Coralia, Segara Anak Bungalow, dan masih banyak lagi. selain itu Juga ada penginapan-penginapan kelas melati yang berada di sekitar pantai.

Pengunjung yang ingin memasuki Pantai Kuta ini pun juga tidak dipungut biaya apapun alais gratis. kedepannya Pantai Kuta ini akan ditargetkan menjadi tempat tujuan wisata di Indonesia yang favorit.

Baca Juga: Desinasi Wisata Gili Trawangan di Lombok yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Akses Lokasi Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta di Lombok secara administratif lokasi Pantai Merica ini terletak di Desa Kuta, lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Rute perjalanan ke Pantai Kuta Lombok jika ditempuh dari Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 1.5 jam.

Anda akan melewati Kota Mataram jika mengambil rute perjalanan Senggigi – Pantai Kuta.  Jika Anda dari Bandara Selaparang yang terletak di Kota Mataram, untuk akses kendaraan umum menuju Pantai Kuta masih sangat terbatas.

Oleh karena itu disarankan Anda yang berwisata di pantai kuta lombok lebih baik jika menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga menyewa mobil Rental.

Related Posts