Objek Wisata Baru di Aceh Tamiang Yang Perlu Anda Tahu

shares |

Aceh Tamiang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Aceh, provinsi ini berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara. Untuk usia kabupaten Tamiang masih tergolong muda dibanding Kabupaten lainnya. Karena sebelumnya Kabupaten Aceh Tamiang sebelum pemekaran masih masuk dalam satu wilayah dengan kabupaten Aceh Timur. Atas dasar wilayahnya yang luas dan untuk memajukan kabupaten di pintu gerbang provinsi Aceh, maka dimekarkan menjadi kabupaten baru yaitu dengan nama Aceh Tamiang.

Pada artikel sebelum telah membahas mengenai 7 Tempat Wisata di Aceh Tamiang Yang Menarik itu karena Aceh Tamiang dikenal banyak tempat wisata namun banyak yang belum dikelola dengan baik sehingga belum banyak dikenal dikalangan para traveller. Tentunya semakin bertambah usia kabupaten ini ada saja ditemukan tempat-tempat menarik di kabupaten Aceh Tamiang yang bisa menjadi destinasi wisata yang akan membuat banyak wisatawan untuk datang menikmati keindahan Aceh Tamiang ini. 

Nah kali ini akan menambahkan informasi wisata di Aceh tamiang yang bisa disebut dengan wisata baru di kabupaten Aceh Tamiang yang bisa anda kunjungi, ntah itu sebagai liburan akhir pekan, liburan panjang sekolah atau yang memang hobi jalan-jalan anda bisa memanfaat objek wisata di provinsi Aceh ini sebagai tempat untuk menghabiskan waktu dan sambil merefres kembali pikiran dari aktivitas sehari-hari yang tentu saja sangat melelahkan. 

Objek Wisata Baru di Aceh Tamiang yang bisa anda kunjungi

1. Pemandian Air Panas Desa Kaloy
Pemandian Air Panas Desa Kaloy

Pemandian Air Panas Kaloy merupakan objek wisata aceh tamiang, karena masih termasuk dalam kategori wisata baru tentu belum banyak informasi mengenai tempat wisata alam pemandian air panas ini. Namun tidak membuat tempat ini sepi pengunjung terutama dari masyarakat sekitar untuk mengisi liburan akhir pekan. Sebagaimana pemandian air panas lainnya, pemandian ini banyak digunakan untuk mandi oleh wisatawan yang datang ketempat ini, kegiatan lain bisa juga hanya datang untuk bersantai bersama sahabat maupun keluarga.

Lokasi pemandian air panas aceh Tamiang ini lokasinya berada di Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang tidak begitu jauh dari  objek wisata kuala paret, oleh sebab itu biasanya wisatawan jika mengunjungi tempat wisata tamiang ini pasti akan sekalian mengunjungi wisata Kuala Paret

2. Kuala Paret
Kuala paret merupakan destinasi wisata berupa sebuah sungai yang indah dengan hiasan batu-batuan yang membentuk ngarai cantik yang berkelok-kelok seperti ukiran. Sungai yang masih alami ini menjadi daya tarik tersendiri. selain itu suasana dan udara pegunungan akan anda rasakan di objek wisata kuala paret Aceh tamiang ini sehingga akan merasa betah untuk berlama-lama menikmatinya.

Kuala Paret kuala paret aceh tamiang kuala paret di aceh tamiang kuala paret pulau 3 kuala paret kuala simpang wisata kuala paret tempat wisata kuala paret

Meskipun masih tergolong wisata baru, Objek wisata Kuala Paret sudah mulai populer bukan hanya di Aceh Tamiang, tapi hampir di seluruh Aceh sudah mengenal wisata alam kuala paret. Objek wisata Kuala paret berada dalam kawasan perkebunan PT Ampli yang berada di Desa Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang. Jarak dari pusat Kota Kuala Simpang kurang lebih dapat ditempuh 3 jam perjalanan.

Perjalanan untuk menikmati keindahan alam Kuala Paret sedikit menantang, karena jalan menuju ketempat tersebut masih dibilang belum cukup bagus. namun ini akan tantanagan tersendiri bagi yang mempunyai jiwa Petualangan, Anda bisa mulai petualangan Saat sudah berada di desa Kaloi. Jalan mendaki dan menurun akan menghiasi perjalanan anda, sehingga membutuhkan tenaga extra. namun semua kelelahan yang anda rasakan akan terbayar saat anda melihat Hamparan hutan dengan suara kicauan burung yang merdu, Semua itu akan anda dapatkan bila anda sudah sampai di objek wisata Kuala paret.
Demikian Objek Wisata Baru di Aceh Tamiang Yang Perlu Anda Tahu yang bisa anda kunjungi. Anda juga bisa mengunjungi Deretan Panjang Destinasi wisata di Aceh Tamiang yang terkenal dengan Keindahan panorama alam yang masih natural seperti di Kuala simpang. Objek wisata alam tersebut dapat anda temukan di sejumlah Kecamatan dengan beragam pesona yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. 

Related Posts