Wisata Kampoeng Kopi Banaran Di Semarang menarik Untuk dikunjungi

shares |

Wisata Kampoeng Kopi Banaran adalah sebuah tempat wisata di semarang yang menarik untuk anda kunjungi dan merupakan sebuah destinasi wisata alam yang terletak di ketinggian 4080-600 meter dari permukaan laut. dengan ketinggian tersebut tidak heran jika suhu di tempat wisata ini sangat sejuk, yang suhunya berkisar antara 23-27 derajat celcius. 

Tempat wisata semarang ini sangatlah ideal untuk anda jadikan sebagai tempat tujuan rekreasi bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan, terutama bagi anda yang gemar menikmati kopi murni, karena anda akan menemukan sebuah pengalaman yang lebih seru dan berbeda ditempat ini.

Kawasan Kampoeng Kopi Banaran merupakan salah satu Wisata Agro di Semarang yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero),

Bagi anda yang melakukan perjalanan melintasi jalun arah Semarang - Solo ataupun sebaliknya tidak ada salahnya jika anda menyempatkan untuk singgah sebentar ke Kampoeng ini untuk melepaskan lelah sambil istirahat dan menikmati secangkir kopi murni yang nikmat.

Tempatnya juga mudah dijangkau sehingga tempat ini selalu ramai disinggahi pengunjung baik yang sengaja berwisata maupun yang hanya sekedar singgah untuk melepas lelah sambil menikmati kopi murni yang nikmat.

Kampoeng Kopi Banaran

Kawasan Kampoeng Kopi Banaran merupakan salah satu Wisata Agro di Semarang yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), yang terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35. Di tempat wisata Kampoeng Kopi Banaran terdapat Aneka Wisata unggulan diantaranya seperti: Flying Fox, meluncur bagaikan rubah dengan ketinggian 50 meter dan panjang 145 meter.

Kereta Wisata, yang digunakan untuk menikmati keindahan alam dengan mengelilingi hamparan kebun kopi diselingi dengan Pemandangan Rawa Pening yang dilatarbelakangi gugusan Gunung. Kolam Renang, dengan 3 tipe kedalaman, masing-masing 30 cm, 50 cm, dan 150 cm.

Anda juga bisa menghabiskan liburan bersama keluarga untuk menikmati kesegaran dan keakraban keluarga. terdapat juga sebuah Taman dan Gazebo yang bisa anda jadikan tempat bersantai dan tempat beristirahat dan bercengkrama. 

Untuk yang berkunjung membawa anak-anak jangan kuatir karena ditempat ini dilengkapi dengan sarana bermain untuk anak-anak. Salah satunya fasilitas utama yang menjadi favorit pengunjung di kampoeng kopi banaran anda bisa menikmati kopi murni tanpa campuran yang terkanal di “Banaran Coffe”.

Terdapat juga Coffee House, berupa resto yang menyajikan aneka makanan dan minuman segar. Disajikan panas maupun dingin dengan citarasa yang menggugah selera. Camping Ground, berupa hamparan rumput hijau nan sejuk seluas 1 Hectare dilengkapi sarana penerangan untuk lokasi camping. 

Griya Robusta, berupa gedung pertemuan berkapasitas 750 orang. Dilengkapi dengan AC dan ruang yang lapang untuk berbagai acara.

Lokasi Kampoeng Kopi Banaran 

Wisata Kampoeng Kopi Banaran merupakan sebuah tempat wisata yang lokasinya masuk di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah Indonesia. persisnya letak lokasi berada di Bawen, maka wisata tempat ini sering disebut dengan Wisata Kampoeng Kopi Banaran Ungaran. Lokasinya terletak di Jl. Semarang – Solo KM 35 yang tidak jauh dari terminal bus Bawen Kab Semarang.


Tiket Masuk Kampoeng Kopi Banaran

Bagi anda yang ingin masuk ke tempat wisata Kampoeng Kopi Banaran ini akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- kemudian untuk fasilitas lainnya anda akan dikenakan harga yang berbeda beda, berikut ini daftar harganya.

  • Kolam Renang : Rp. 8.000,-
  • Flying Fox : Rp. 20.000,-
  • ATV : Rp. 30.000,-
  • Wisata Barakuda : Rp. 40.000,-
  • Panjat Pinang : Rp. 10.000,-
  • Wood Ball Penalty : Rp. 10.000,-
  • Istana Balon : Rp. 15.000,-
  • Taman Kupu-kupu : Rp. 10.000,-
  • Trampolin + Mandi Bola : Rp. 10.000,-

Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, Mungkin cukup itu saja informasi Wisata Kampoeng Kopi Banaran Di Semarang menarik Untuk dikunjungiSemoga sedikit informasin ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mencari tempat liburan khusunya di Semarang.

Related Posts