10 Tempat Wisata di Bengkayang Kalimantan Barat Yang Paling Populer

shares |

Wisata Bengkayang Kalimantan Barat- Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu Kabupaten di provinsi Kalimantan Barat yang letaknya di bagian utara. Kabupaten Bengkayang adalah Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Sambas dengan adanya Undang-undang Otonomi Daerah dan dimekarkan menjadi 3 daerah otonom yang terpisah, yaitu Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang.

Untuk Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas wilayahnya berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia. Seperti halnya daerah di Indonesia Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Bengkayang juga mempunyai destinasi wisata yang layak dijadikan referensi wisata bagi anda yang sedang mencari tempat wisata dengan keindahan alam yang Indah.

Wisata Di Bengkayang objek wisata di bengkayang wisata alam di bengkayang tempat wisata di bengkayang kalimantan barat wisata bengkayang kalbar wisata bengkayang kalimantan barat objek wisata di kabupaten bengkayang obyek wisata di kabupaten bengkayang wisata alam bengkayang tempat wisata di kabupaten bengkayang tempat wisata di kota bengkayang wisata kabupaten bengkayang wisata kota bengkayang tempat wisata di bengkayang

 Bagi yang ingin berwisata di kabutaten Bengkayang Berikut daftar 10 Tempat Wisata di Bengkayang Kalimantan Barat Yang Paling Populer bisa anda kunjungi untuk liburan.

Wisata Bengkayang Kalimantan Barat Paling Populer

1. Pulau Randayan

Pulau Randayan

Pulau Randayan merupakan tempat wisata dengan nuansa wisata bahari yang menawarkan pemandangan bawah laut yang indah, dengan berbagai tumbuhan karang menghiasi bawah laut sekitar pulau ini. Belum lagi berbagai jenis ikan yang beraneka ragam bisa dilihat belalu lalang akan memanjakan para penghobi kegiatan Snorkling dan menyelam.

Pulau Randayan pulau kecil yang tak berpenghuni yang dikhususkan sebagai destinasi wisata yang sudah dilengkapi villa sebagai tempat menginap para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Objek wisata ini lokasinya terletak di Kabupaten Bengkayang, Tepatnya berada di Desa Lemukutan Kecamatan sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat Indonesia, Selengkapnya Baca: Pulau Randayan Tempat Wisata Favorit di Bengkayang Kalimantan Barat.

2. Pulau Lemukutan


Pulau Lemukutan

Pulau Randayan merupakan tempat wisata yang lokasinya berdekatan dengan Pulau Randayan, Namun bedanya pulau Lemukutan berpenghuni. Kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Lemukutan tidak jauh beda dengan wisata pulau randayan seperti snorklin, menyelam, dan bersantai menikmati keindahan alam pantai sekitar pulau.

Pulau Lemukutan juga banyak tersedia penginapan (home Stay) milik masyarakat yang bisa digunakan wisatawan yang berkunjung dengan harga yang masih sangat terjangkau. Lokasi Pulau Lemukutan berada di Desa Lemukutan Kecamatan sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat Indonesia, Selengkapnya Baca: Pulau Lemukutan Tempat Wisata Paling Populer di Kalimantan Barat.

3. Pantai Samudra Indah


 Pantai Samudra Indah

Untuk tempat wisata Paling Populer berikutnya adalah Pantai Samudra Indah, tempat wisata yang lokasinya berada di Dusun Tanjung Gundul desa Karimunting Kecamatan Sui Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat Indonesia. Pantai yang memiliki pemandangan indah dengan pasir putihnya, selain itu ada lagi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai samudra Indah ini.

Dengan keberadaan batu-batu besar yang ada dipinggir pantai memberikan pemandangan menarik khususnya bagi yang hobi selfi. Kegiatan lainnya bisa dilakukan di pantai ini seperti berenang, bersantai sambil menikmati segarnya es kelapa yang bisa anda dapatkan di warung-warung yang hampir sepanjang pantai, Selengkapnya Baca: Tempat Wisata Pantai Samudra Indah di Bengkayang Kalimantan Barat.

4. Mimiland Batu Payung


Mimiland Batu Payung

Mimi land adalah Wisata yang didesain untuk wisata keluarga ini banyak menyediakan arena bermain anak-anak, dengan lokasi ditepi pantai membuat tempat ini menjadi tujuan wisata yang gemari terutama untuk wisata keluarga yang ingin  mengajak anak-anak berekreasi. Dengan lokasi yang berdekatan dengan Kota Singkawang membuat objek wisata mimi land banyak dikunjungi wisatawan dari Kota Singkawang saat akhir pekan. 

Onjek wisata Mimi Land Batu Payung Lokasinya berada di Teluk Suak, Desa Karimunting, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat Indonesia, sekitar 130 km dari Pontianak dan 15 km dari kota Singkawang, Selengkapnya Baca: Mimi Land atau Batu Payung Tempat Wisata Dekat Singkawang Kalimantan Barat.

5. Bukit Jamur


bukit jamur

Bukit Jamur atau yang dikenal warga setempat dengan nama Gunung Batu ini tempat wisata yang menawarkan keindahan alam berupa lautan awan yang eksotis. Wisata bukit jamur letaknya tidak jauh dari kota Bengkayang yang merupakan ibukota kabupaten Bengkayang, tepatnya berada di Desa Belangko Kecamatan Bengkayang (ibukota Kabupaten) dan berjarak hanya sekitar 6 km dari pusat kota Kabupaten Bengkayang. 

Yang menjadi daya tarik wisata bukit jamur adalah anda akan menikmati pemandangan alam dipuncak bukit yang dikelilingi awan sehingga anda seperti berada diatas awan, Selengkapnya Baca: Pesona Lautan Awan Tempat Wisata Bukit Jamur Bengkayang Kalbar.

6. Air Terjun Riam Merasap


Air Terjun Riam Merasap

Salah satu tempat wisata alam di Bengkanyang yang sangat populer di bengkayang selanjutnya adalah air terjun riam merasap, pemandangan yang indah dengan banyak pepohonan yang masi alami membuat tempat ini menjadi tempat banyak dikunjungi saat akhir pekan seperti pada hari sabtu dan minggu. umumnya yang datang ketempat ini adalah kalangan anak muda yang ingin menghabiskan liburan bersama sahabatnya. 

Mandi didekat air terjun dengan air jernih merupakan kegiatan favorit wisatawan yang datang ketempat ini, bisa juga bersanatai menikmati panorama alam yang masih terjaga keindahannya dengan udara yang menyegarkan. Air terjun Riam Merasap ini lokasinya terletak di desa Batang Air, kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Diriam merasap biasa wisatawan juga datang dari malaysia, karena memang Letak lokasinya dekat dengan negara malaysia. Selengkapnya Baca: Air Terjun Riam Merasap Wisata Alam Andalan Kabupaten Bengkayang.

7.  Air Terjun Jugan


Air Terjun Jugan

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata berupa air terjun yang berada di Kecamatan Sanggau ledo Kabupaten bengkayang, Jika anda akan berwisata ke Air Terjun Riam Merasap pasti akan melewati lokasi air terjun Jogan. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih karena dasar sungai yang ada di air terjun jugan di dominasi oleh bebatuan. Mandi di sekitar air terjuan merupakan kegiatan favorit yang banyak dilakukan setiap pengunjung yang datang ketempat ini.Selengkapnya Baca: Wisata Air Terjun Jugan Bengkayang kalbar.

8. Riam Madi


Riam Madi

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata sungai yang ada di Kecamatan Lumar kabupaten Bengkayang kalbar. Sebetulnya riam madi merupakan sumber air bersih untuk kabupaten bengkayang, karena banyak yang memanfaatkan tempat ini sebagai objek wisata saat liburan, sehingga sampai saat ini menjadi tempat wisata Populer di bengkayang. Biasa pengunjung ketempat ini untuk menikmati alamnya yang indah serta tidak ketinggalan untuk menyegarkan tubuh dengan mandi di airnya yang jernih. Selengkapnya Baca: Riam Madi Tempat Rekreasi Murah di Bengkayang Kalbar.

9. Gua Romo


Gua Romo

Tempat wisata alam di bengkayang yang populer selanjutnya adalah Gua Romo, meskipun letaknya yang agak jauh ke dalam tepatnya berada di Kecamatan Sanggau Ledo desa Romo di dusun sejajah kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari Luar bengkayang. Yang mempunyai jiwa petualang mengunjungi tempat wisata gua romo bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Pemandangan alam yang masih asri dan udara segar sudah menjadi pelengkap wisata ini. Kegiatan menarik di Gua Romo anda bisa adalah dengan menyusuri gua yang letaknya sangat unik. selain itu mandi di areal gua juga menjadi pengalaman menarik untuk anda lakukan. Selengkapnya Baca: Tempat wisata Bengkayang Dengan Keindahan Gua Romonya.

10. Air Terjun Riam Berawan't


Air Terjun Riam Berawan't

Air terjun riam berawan't tempat wisata bengkayang yang populer  dengan ketinggian sekitar 75 M, sangat cocok untuk tujuan wisata bagi yang menyukai suasana alam. Di Air terjun Riam Berawan't masih di kelilingi hutan yang masih alami dan terjaga karena letaknya jauh dari kota Kabupaten Bengkayang dan merupakan kategori air terjun tertinggi yang ada di Kabupaten Bengkayang. Lokasi Riam Berawan't terletak di Desa Sahan, Dusun Melayang, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang. Selengkapnya Baca: Wisata Air Terjun Riam Berawan't Kabupaten Bengkayang.

Itu tadi 10 Tempat Wisata di Bengkayang Kalimantan Barat Yang Paling Populer, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Bengkayang, Referensi diatas bisa anda masukan ke daftar destinasi wisata yang akan anda kunjungi berikutnya saat ingin berwisata di Bengkayang Kalbar.

Related Posts