Agrowisata Batu Malang Tempat Favorit Wisatawan Saat Liburan

shares |

Agrowisata di Batu Malang- Malang adalah salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Timur adalah Malang.Kota ini merupakan kota terbesar setelah Surabaya. Andalan sekaligus ciri khas dari kota Malang adalah Buah Apel.

Banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi di Malang, maka dari itu tempat ini cocok untuk dikunjungi pada saat libur tiba. Wisata yang menjadi primadona Kota Malang adalah Batu Malang. Banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi di daerah yang memiliki udara sangat sejuk ini.

Tempat Agrowisata Di Batu Malang lokasi agrowisata batu malang tempat wisata agrowisata batu malang agrowisata di batu malang alamat agrowisata batu malang lokasi kusuma agrowisata batu malang alamat kusuma agrowisata batu malang alamat hotel agrowisata batu malang
Sumber:Iqbalazhari(http://iqbalazhari.com)

Tempat ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang akan pergi berlibur bersama dengan keluarga dan sahabat. Di Batu Malang terdapat sebuah agrowisata, dimana wisata tersebut memadukan antara perkebunan apel dengan wisata alam di sekitarnya.

Sehingga apabila kalian mengunjungi agrowisata di Batu Malang ini, kalian akan merasakan berlibur dengan suasana baru dimana kalian dapat memakan apel yang langsung dipetik dari pohonnya dan ditemani langsung dengan petani apel tersebut.
Tempat Agrowisata Di Batu Malang
Tempat agrowisata yang berada di Batu Malang adalah Kusuma Agrowisata. Tempat wisata ini telah berdiri sejak tahun 1991. Kusuma Agrowisata memiliki udara yang sangat sejuk karena lokasinya terletak di ketinggian kurang lebih 1000 meter.

Apabila kalian akan mengunjungi tempat ini pakailah pakaian yang sedikit agak tebal. Wisata yang memiliki luas sekitar 17 hektar didominasi oleh hamparan perkebunan apel yang cukup luas. Tetapi tidak hanya apel saja.

Di agrowisata ini juga terdapat kebun jeruk, stroberi, dan buah serta sayur-mayur yang beraneka macam. Di agrowisata ini kita dapat memetik langsung buah apel dari pohonnya.Destinasi wisata yang satu inibuka mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore.

Tentunya waktu operasi wisata tersebut cukup lama apabila kita memang ingin berkeliling kebun untuk memetik buah apel dan mencoba untuk mendatangi semua wahana yang berada di agrowisata tersebut.
Alamat Agrowisata Batu Malang
Agrowisata di Batu Malang ini tepatnya berada di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Wisata Batu, 5311, Jawa Timur. Dari pusat Kota Batu menuju wisata tersebut berjarak sekitar 165 km, dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam.

Untuk sampai ketempat ini kalian bisa menggunakan jasa angkutan umum atau bisa juga menggunakan kendaraan pribadi. Lokasinya juga sangat mudah ditemukan, karena terletak tepat berdekatan dengan wisata lain yang menjadi wisata unggulan di Batu Malang yaitu Jatim Park 2 dan Museum Angkut Batu Malang.

Apabila kalian masih belum menemukan tempat tersebut, kalian dapat menanyakan langsung ke masyarakat sekitar atau langsung menghubungi layanan dari agrowista tersebut.

Tiket Agrowisata Batu Malang
Biaya yang perlu dikeluarkan untuk dapat menikmati agrowisata tersebut tentulahcukup terjangkau. Harga tiket untuk masuk ke agrowisata ini bervariasi tergantung pada paket wisata mana yang dipilih.

Memang wisata di tempat ini memiliki paket yang berbeda-beda, semakin mahal harga paket tentu semakin banyak fasilitas yang akan kalian dapatkan saat berlibur. Menurut akun resminya, harga tiketyang tersedia sebesar Rp 150.000,- per paket.

Untuk pemandu perjalanan kalian saat mengelilingi kebun tersebut dikenakan tarif sebesar Rp 55.000,-. Pemandu ini akan mengantarkan kalian dengan senang hati untuk mengelilingi agrowisata tersebut.

Baca Juga: Banyu Anjlok Wisata Unik di Malang, Jawa Timur

Fasilitas Agrowisata Batu Malang
Fasilitas Agrowisata di Batu Malang ini terbilang sangat komplit. Terdapat hotel sebagai tempat penginapan. Untuk mengelilingi perkebunan yang memiliki luas sekitar 17 hektar ini tentunya kita bisa menggunakanfasilitas mobil wisata dengan mengeluarkan tarif sebesar Rp 10.000,-.

Selain memetik buah, di sini juga menyediakan wahana wisata lainnya seperti waterpark, outbond, dan restoran atau kedai makanan. Fasilitas lain selain memetik buah apel ini dibuat untuk menyambut kedatangan para wisatawan yang akan berlibur.
Fasilitas waterpark memiliki luas sekitar 3000 m2. Untuk dapat menikmati wahana tersebut, kalian cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 25.000,- pada hari biasa dan Rp 30.000,- pada hari libur. Wahana yang terdapat di waterpark yang dapat kita nikmati adalah:
  • Kiddy’spool/Kolam Apel
  • Kolam arus/Kolam Buah Naga
  • Racerslide/Wahana Jeruk
  • Bodyslide/Wahana Jambu
  • Wahana familyslide/Wahana Strawberry
  • Hot Water Pool/Kolam Kopi
Fasilitas outbond yang terdapat di agrowisata ini akan menyajikan suasana yangmemacu adrenalin yakni bagaimana cara kalian menghadapi ketakutan dalam dirikalian untuk menaklukanalam yang sangat menantang.

Di wahana outbond ini kalian dapat memilih paket outbond, ada outbond anak – anak, SMP/ SMA dan dewasa. Wahana yang terdapat di outbondagrowista ini sangat banyak sekali, antara lain sebagai berikut:
  • FlyingFox,
  • ATV
  • FunFishing
  • Air SoftgunBattlem,
  • Highrope Games,
  • Mini Train,
  • PaintballCombat,
  • Motor Cross Furode,
  • Menunggang Kuda poni
  • dan lain – lain

Biaya untuk menikmati wahana tersebut ialah bervariasi. Harga untuk menunggangi kuda poni adalah Rp 10.000,-, begitu juga dengan menyewa alat-alat memancing dan apabila kalian mendapatkan ikan saat memancing dikenakan biaya Rp 30.000,- per kilo jika ikan itu akan dibawa pulang.

Harga untuk PaintballCombat adalah sekitar Rp 180.000,-. Sedangkan untuk airsoftgunbattle akan dikenakan biaya sebesar Rp 180.000,- per orang.
Fasilitas tempat makan atau restoran juga ada di agrowista ini. Jika kalian telah berkeliling memetik apel di kebun lalu merasa lelah, lapar, dan ingin istirahat maka kalian bisa singgah di restoran yang ada di agrowisata ini.

Hidangan utama dari restoran ini tentunya adalah produk andalan dari agrowisata ini yaitu buah apel dan stroberi. Tetapi kalian jangan bosan dulu, karena olah makanannya begitu enak dan menarik sehingga akan terasa berbeda dari yang lain. Sesuai dengan hidangan utamanya, di tempat ini dibagi menjadi dua restoran atau kedai.

Kedai Apel Menu makanan yang yang banyak disukai di Kedai Apel ini adalah Apple BeffStak, Apple ChickenStak, Mie Sarang Apel, Nasi Goreng Apel, Apel BeefStrobanoff.Sedangkan untuk menu minuman yang banyak disukai adalah Apel Glow, Apel Sunrise, Apel Squash, Jus, Milkshake Kedai Stoberi.

Menu makan yang banyak disukai di Kedai Stroberi adalah Ayam Penyet Stroberi, Stroberi ChikenSteak, ChickenFruity Stroberi, Stroberi BeerStroganof, Ayam Saus Stroberi, Udang Saus Stroberi. Sedangkan menu minuman yang banyak disukai di Kedai Stroberi adalah semua olahan jus stroberi.

Dan di Kedai Stroberi ini memiliki menu desert yang banyak disukai oleh wisatawan yaitu Pancake Stroberi Cheese, Tusuk Stroberi Coklat, JavanessDelight Stroberi, BananaPizza Stroberi.

Baca Juga: 13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi
Inilah yang menjadi daya tarik dari agrowisata yang berada di Batu Malang. Kalian bisa datang ke tempat tersebut apabila ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda di tempat yang sangat sejuk bersama dengan keluarga dan sahabat. Sangat menarik, bukan?

Related Posts