Banyu Anjlok Wisata Unik di Malang, Jawa Timur

shares |

Banyu Anjlok Wisata Unik di Malang- Malang merupakan salah satu Kabupaten yang ada di provinsi di jawa Timur Indonesia, terkenal akan destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Jika anda sedang mencari keindahan yang tersembunyi di Malang, Jawa Timur.

mata Anda akan tertuju pada sebuat destinasi wisata yang sedang ramai diperbincangkan diberbagai media sosial yaitu keindahan wisata air terjun Banyu Anjlok. Air terjun ini menawarkan pesona pemandangan berupa air terjun yang menjulang tinggi serta ditambah lagi dengan derasnya air yang siap membawa setiap pengunjung ingin merasakan kesegaran air terjun.

Wisata Unik Banyu Anjlok Malang

Wisata Unik Banyu Anjlok Malang

Banyu Anjlok merupakan tempat wisata berupa kombinasi antara pantai dan air terjun yang berada di daerah malang selatan.Sebutan Banyu Anjlok sendiri diambil dari bahasa jawa yang artinya Air Jatuh.

Wisata ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit dari sekian banyak daftar wisata pantai di Malang yang berada di Kecamatan Tirto Yudho, Kabupaten Malang (Malang Selatan). Banyu anjlok wisata pantai berpasir putih ini memiliki air terjun dengan ketinggian sekitar 7 meter.

Banyu Anjlok merupakan satu-satunya wisata air terjun yang ada di Kabupaten Malang berdekatan atau berada di bibir pantai. Aliran airnya berasal dari atas bukit dengan cekungan yang lumayan cukup lebar dan bisa dijadikan untuk kegiatan mandi sambil berenang saat berwisata di Banyu Anjlok.

Keberadaan air terjun yang aliran airnya cukup jernih dan deras ini tentu akan membuat penasaran setiap wisatawan mendengar nama wisata pantai Banyu Anjlok untuk menikmati sensasi jatuhnya air di pinggiran bebatuan besar. 

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjok

Di air terjun ini aliran airnya tidak mengalir deras dalam satu titik saja, Namun mengalir melebar dan menyebar mengikuti lebarnya batu karang yang besar. Anda juga bisa menyaksikan sebuah lubang Goa di bawah air terjun, anda bisa masuk ke air terjun ini terlebih dahulu menerobos derasnya air terjun dan segarnya air tersebut yang akan membuat anda semakin betah berada di Wisata Banyu Anjlok.


Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjok

Untuk harga tiket masuk pantai banyu anjok masih terbilang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp.5000 rupiah/orang. Jadi dengan harga tiket yang murah anda bisa datang secara rombongan agar lebih terasa menyenangkan, seperti bersama keluarga atau sahabat-sahabat anda saat waktu liburan akhir pekan maupun saat liburan akhir tahun.

Lokasi/Alamat Pantai Banyu Anjlok

Rute /Akses Menuju Pantai Banyu Anjlok Malang

Banyu Anjlok wisata pantai yang unik ini lokasinya  berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Untuk sampai di lokasi wisata ini tidaklah begitu sulit karena memang tempat wisata ini lokasinya mudah diakses selain itu juga untuk menuju ke pantai tersebut sudah tersedianya penunjuk arah yang memudahkan anda untuk menemukannya. 

Rute /Akses Menuju Pantai Banyu Anjlok Malang

Bagi anda yang ingin berlibur ke Wisata Banyu Anjlok, akses jalan dan rutenya sudah sangat mudah. Jarak dari pusat kota Malang kurang lebih sekitar 4 jam perjalanan. Letak Lokasi Pantai Banyu Anjlok ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Untuk mencapainya anda bisa mengambil kearah selatan Kabupaten Malang, tepatnya ke Kecamatan Dampit. Setelah itu perjalanan teruskan ke arah Kabupaten Lumajang, hingga nanti anda akan bertemu dengan pertigaan Kecamatan Tirtoyudo. 

Rute /Akses Menuju Pantai Banyu Anjlok Malang

Ambil arah kanan yang menuju Pujiharjo dan Pantai Sipelot. lanjutkan terus hingga sampai pertigaan lagi yang mana terdapat petunjuk arah ke pantai lenggoksono dan pantai wedi awu-ambil arah yang ke lenggoksono, ikuti jalan terus hingga sampai di loket wisata, dari situlah anda bisa menanyakan akses darat menuju pantai banyu anjlok tersebut.

 untuk memudahkan bisa lihat peta lokasi Banyu Anjlok menggunakan peta Googlemap. Untuk jarak dari pertigaan Tirutoyudo ke arah Banyu Anjlok kurang lebih sekitar 30 km. 

Pilihan Rute Menuju Pantai Banyu Anjlok Malang

Sebenarnya akses/rute untuk menuju tempat wisata Banyu anjlok ada dua, bisa menggunakan jalur darat (menyusuri pantai) dan menggunakan jalur laut (menggunakan perahu). Namun untuk melalui jalur menyusuri tepi pantai kurang disarankan.

karena tidak semua tepi pantai berpasir namun melewati tebing bebatuan dipinggir pantai selatan Jawa. Jadi untuk sampai ke titik lokasi ada 2 cara nan paling aman serta lebih disarankan, yaitu naik perahu atau jalan kaki melewati arah sebelum memasuki area Pantai Lenggoksono.

Jika menggunakan jalur laut menggunakan perahu biayanya Rp 40.000 untuk pulang pergi dan Rp 50.000 pulang pergi+ mengunjungi 2 pantai lainnya. Sedangkan untuk jalan kaki bisa ditempuh sekitar 1-1,5 jam perjalanan atau sekitar 5 Km.

Untuk jalur ini memang lebih lama, karena anda harus melewati areal perbukitan sebelum memasuki area Pantai Lenggoksono. Jalur / Rute ini cocok untuk anda yang mempunayai jiwa petualang, karena rute ini anda akan melewati tambak garam, persawahan, sungai, tebing, ladang, tanjakan maupun turunan. 


Namun jangan kuatir jika sudah sampai di pantai Banyu Anjlok Wisata Unik di Malang, Jawa Timur ini  kelelahan dalam perjalanan akan terbayar dengan suguhan keindahan tempat wisata malang yang indah, dan lelah anda akan hilang setelah merasakan segarnya mandi dibawah air terjun tersebut.

Related Posts