Cafe Terapung, Sensasi Bersantai di Tepian Sungai Kapuas Pontianak

shares |

Cafe Terapung di Tepian Sungai Kapuas Pontianak- Berkunjung disuatu daerah serasa kurang lengkap jika belum mencoba kuliner yang ada di daearh ayang kita kunjungi. Begitu juga saat anda berwisata di kota Pontianak yang memang terkenal dengan sungai kapuas, maka tidak heran jika kegiatan masyarakat yang ada tidak luput dari memanfaatkan sungai kapuas.

Seperti saat anda menyusuri sungai kapuas anda akan melihat pemandangan berupa restoran, Cape maupun Hotel menjadi pemandangan tersendiri ditepian sungai Kapuas. Bagi Penikmat Kuliner tentu dengan menikmati kulinerseperti di hotel, restoran atau atau Cafe di kota merupakan hall biasa yang banyak terdapat di Kota lainnya di Indonesia. 

Cafe Terapung tepian sungai kapuas di pontianak

Namun jika anda menginginkan suasa yang berbeda bila sedang berada di Kota Pontianak  dengan menikmati kuliner ditepian sungai yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia. Kota Pontianak juga merupakan Ibukota provinsi di Indonesia yang berada tepat di garis khatulistiwa dan menariknya Tugu khatulistiwa juga terdapat di tepian sungai kapuas dan ada tempat bersejarah juga berada di tepian sungai kapuas yaitu keraton Pontianak.

Bangunan bersejarah ini menjadi saksi bahwa sungai kapuas adalah pusat dinamika kota pontianak masa lalu dan saat ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung di ibu kota Provinsi Kalimantan barat. Dengan banyaknya kegiatan yang berada di kawasan sungai kapuas.

Anda juga akan melihat banyak cafe atau restoran yang mudah dikunjungi wisatawan untuk bersantai sambil melihat aktivitas yang ada disungai kapuas, seperti orang memancing, kendaraan air yang berlallu lalang dari mulai kapa motor kayu hingga kapal besar anda bisa menyaksikan di sungai ini.


Cafe yang ada di tepian kapuas untuk anda berburu kuliner ini banyak sekali, letaknya yang unik dan menarik karena keberadaannya terapung disungai kapuas dan anda akan merasakan sensasi seperti di dalam kapal yang akan bergoyang karena gelombang yang ditimbulkan dari kapal motor yang sedang melintas.

Dari puluhan cafe, restoran dan warung di tepian sungai kapuas Pontianak, anda 3 tempat yang menarik untuk anda dikunjungi dan sudah sangat terkenal di kota pontianak dan sekitarnya. Berikut 3 cafe terapung di sungai kapuas Pontianak yang bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai setelah jalan-jalan di kota Pontianak.

Cafe Terapung di Sungai Kapuas Pontianak

1. Cafe Terapung Serasan


Cafe Terapung Serasan

Cafe Serasan terletak di kampung banjar serasan dan dikenal dengan sehingga cafe ini dinamakan Kafe Serasan, di Kecamatan Pontianak Timur. Cafe Serasan dikenal sebagai cafe terapung pertama di Pontianak yang sudah sangat terkenal. Cafe serasan banyak menyediakan aneka kuliner khas Pontianak, tempatnya juga tersedia musholla untuk sholat bagi yang muslim, Fasilitas di cafe serasan anda bisa memilih tempat makan, di darat dan yang terapung di tempaian sungai kapuas.

Bagi Pengunjung yang ingin menikmati santapan kuliner khas Pontianak sambil menyusuri sungai kapuas bisa naik kapal yang sudah didesain menjadi sebuah Cafe dengan hanya membayar, Rp. 20.000,-/ orang, dengan rute dari lokasi cafe serasan hingga depan alun-alun kapuas. Nikmatnya makan sambil susur sungai pada sore atau malam hari. Harga makanan dan menikmati susur sungai dengan perahu serasan masih sangat terjangkau.

2. Cafe Terapung PakWe


Cafe Terapung PakWe

Cafe Terapung ini terletak di Kampung bansir dan dikenal dengan Cafe PakWe lewat Gang Bansir II, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Pontianak Tenggara. Cafe Terapung Pakwe menyediakan tempat santai yang terapung dengan lokasi dekat dengan kampus universitas tanjungpura (Untan). Karena letaknya dekat kampus Untan, menjadikan kafe ini banyak dikunjungi anak muda khususnya mahasiswa dan mahasiswi yang ingin bersantai.

Cafe Terapung Pakwe ini bukan hanya buka pada siang hari, namun buka sampai malam, bila anda ingin berkunjung dan menikmati suasana malam ditepian sungai kapuas dengan hiasan lampu malam hari sangat direkomendasikan. namun bila malam minggu disarankan untuk datang lebih awal karena tempat ini sangat dipenuhi pengunjung.

3. Cafe Terapung Ertiga

Cafe Terapung Ertiga

Cafe Terapung Ertiga terletak di kampung benua melayu laut dan dikenal dengan cafe Gang Landak di Jalan Tanjungpura, Kecamatan Pontianak Selatan. Menyediakan tempat santai unik dengan tempat yang terapung di sungai kapuas. Tempat lokasi yang khas, ditengah-tengahnya terdapat kolam kayu untuk ikan yang menjadi hiburan tersendiri untuk anak-anak. Tempatnya yang strategis, di pusat Kota Pontianak memudahkan pengunjung untuk menikmatinya.

Pengunjung juga dapat menikmati susur sungai kapuassama halnya anda saat berkunjung di cafer Terapung Serasan, dengan perahu model lancang kuning dengan harga yang murah. Selain itu juga terdapat permainan kano yang aman dan harga sewa murah. Pengelola Cafe Ertiga menyediakan baju pelampung serta belasan kano dengan harga sewa yang murah sekali hanya Rp. 10.000,- per orang per jam.

itulah tadi Cafe Terapung,  Sensasi Bersantai di Tepian Sungai Kapuas Pontianak, ketiganya memiliki keunikan dan daya tarik serta lokasi yang berbeda. Anda bisa menentukan pilihan lokasi berdasarkan keinginan sensasi yang didapat atau bisa juga mengunjungi ketinganya karena letak lokasinya juga tidak terlalu berjauhan.

Related Posts