Jelajahi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Alam Unggulan Indonesia

shares |

Jelajahi Wisata Alam Nusa Tenggara Timur- Indonesia Timur menyimpan keindahan alam yang amat luar biasa. Seperti provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dari ujung ke ujungnya sangat indah. Tidak hanya pulau-pulau kecilnya yang menawan, tapi juga kota-kota di seluruh provinsi, semuanya memiliki pesona yang sangat luar biasa.


Dulu tempat-tempat ini jarang dikunjungi wisatawan karena harga tiket menuju ke sana sangat mahal. Sementara bandara tujuan masih belum banyak, dan jadwal penerbangannya pun sangat terbatas. Tapi beberapa tahun belakangan sudah tidak lagi, sudah ada banyak wisatawan yang datang dan menikmati indahnya NTT.  
pantai tablolong
img by: tourism.nttprov.go.id
Terlebih sejak harga tiket Sriwijaya Air semakin bersaing, ongkos transportasi ke NTT pun bisa semakin murah, bisa cek lebih detailnya di sini. Sebelum beli tiket Sriwijaya Air, coba cek dulu tempat-tempat tujuan yang bisa kamu datangi di Nusa Tenggara Timur, yuk!
Kupang
Kota tujuan utama di NTT sudah pasti Kupang, yang jadi Ibukota Provinsi. Jangan cuma sekedar transit, cobalah untuk main-main di kawasan Kupang yang elok dengan pantai-pantai indah dan nikmati kelezatan kuliner khas daerah.
Pantai Kolbano, Kupang
img by: idnusantara.com
Maumere
Di kota ini, kamu nggak cuma bisa melihat pantai yang berpasir putih bersih dan air laut yang amat jernih. Tapi kamu juga bisa melakukan scuba diving dan snorkeling di tengah lautan yang memiliki pemandangan bawah laut mengagumkan.
Selain itu kamu juga bisa melihat bagaimana kehidupan penduduk setempat dengan keindahan budaya dan keramahan mereka. Tentu saja, ada pertunjukan-pertunjukan seni tradisional yang bisa kamu nikmati hampir sepanjang pekan.
Timor
Hampir sama dengan Maumere, Timor menonjolkan keindahan pantai dan alam bawah lautnya yang memukau. Kelebihan Timor adalah ombak pantai yang cukup besar, bisa digunakan untuk bermain selancar dengan tenang.

Flores
Di sinilah Pulau Komodo dan Danau Kelimutu berada. Selain bisa melihat keindahan alam di Pulau komodo dan beberapa pulau lain di sekitarnya, kamu juga bisa menyaksikan langsung betapa dahsyatnya alam di Danau Kelimutu yang terkenal karena warnanya bisa berubah-ubah.

pulau komodo
Sumba
Ombak di Pulau Sumba lebih tinggi daripada Flores, yang membuat banyak surfer memilih ke pulau ini untuk berselancar di atas ombak yang bergulung. Scuba diving dan snorkeling di Sumba menawarkan pengalaman yang luar biasa. Selain itu di Sumba kamu juga bisa melihat desa adat yang masih terjaga kelestariannya hingga saat ini.
Pulau Alor
Laut di Pulau Alor sangat jernih, dengan terumbu karang yang terjaga dengan indah. Keindahan ini yang membuat Pulau Alor memiliki banyak spot buat kamu yang suka snorkeling dan diving. Dijamin, nggak akan sama dengan di tempat lain.
pulau alor
img by: pedomanwisata.com
Pulau Rote
Buat kamu yang ingin melihat pemandangan beda dan tak ada di Pulau Komodo yang sekarang sedang ngehits di Indonesia, cobalah main ke Pulau Rote. Pulau yang dulu sunyi, sekarang sudah berubah jadi sangat cantik, dengan ombak besar yang cocok buat surfing.
Pesan Tiket Sekarang!
Tuh kan, ada banyak tempat yang bisa kamu datangi di Nusa Tenggara Timur. Daripada penasaran, mending langsung buru tiket Sriwijaya yang punya banyak rute menuju NTT. Nggak perlu bingung, cari aja tiket Sriwijaya di Traveloka atau OTA lainnya. Pakai aplikasinya di ponsel kamu, dan perjalanan ke NTT nggak akan ribet, karena memang banyak kemudahan-kemudahan yang bisa kamu dapat..
Ada banyak jadwal menuju NTT yang bisa kamu pilih, sesuaikan dengan liburan kamu dan jelajahi destinasi wisata unggulan Indonesia ini bareng semua sahabat. Have fun!

Related Posts