Tempat Romantis Di Jogja Pada Malam Hari

shares |

Tempat Romantis Di Jogja- Bagi para pencinta wisata tentu mendatangi sebuah tempat yang menarik adalah salah satu kegiatan yang wajib untuk dilakukan. Namun, tempat wisata yang memiliki unsur romantis pastinya lebih menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang sangat romantis banyak di jumpai salah satunya yaitu di Jogja.

Kota Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata dan tentunya  tempat tersebut akan lebih menarik dan romantis apabila dikunjungi pada malam hari. Tempat wisata yang menyuguhkan rasa romantis ini dapat dirasakan oleh wisatawan dengan menyaksikan suasana kota jogja pada malam hari dengan lampu kota yang begitu gemerlap.
Tempat Romantis Di Jogja Pada Malam Hari
Bukit Bintang


Bukit Bintang
Sumber : http://www.njogja.co.id
Salah satu tempat yang sangat romantis dan dapat dikunjungi pada malam hari di Kota Jogja adalah Bukit Bintang. Bukit tersebut memiliki ketinggian sekitar 150 meter di atas kota Jogja. Suhu di Bukit bintang cukup dingin sehingga bagi para wisatawan yang menuju tempat tersebut mungkin bisa menggunakan pakaian yang agak lebih tebal. Bukit tersebut dinamakan Bukit Bintang karena di bukit tersebut kita dapat menikmati lampu Kota Jogja yang bersinar pada gelapnya kota di malam hari bagaikan menyaksikan bintang pada gelapnya langit di malam hari.
Bukit Bintang menyuguhkan suasana yang begitu indah, dimana kita dapat menikmati suasana lampu kota pada malam hari. Bukit Bintang ini tentu tidak kalah dengan Bukit Gombel yang berada di daerah Semarang dan Bukit Moko yang berada di daerah Bandung.
Bukit Bintang terletak di kawasan Patuk di daerah kota Gudeg. Untuk menuju tempat ini cukup dengan mengikuti jalan Wonosari Gunung Kidul. Di kawasan Piyungan dan sebelum kecamatan Patuk-lah tepat terdapat tebing yang menjadi pusat wisata Bukit Bintang. Apabila kita telah sampai di tebing tersebut kita dapat melihat pemandangan kota Jogja di malam hari yang begitu indah.
Bukit Bintang selalu dipadati oleh banyak pengunjung terutama didominasi oleh anak muda. Tempat ini sudah dipadati para wisatawan mulai dari sore hari karena selain ingin melihat kota Jogja di malam hari, mereka juga mencari keberuntunganya untuk dapat mendapatkan pemandangan sunset. Tentunya tempat ini recomended dikunjungai pada saat cuaca cerah agar mendapatkan pemandangan kota yang indah pada malam hari dan sunset. Selain itu, Bukit bintang memberikan pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang begitu indah.
Yang membuat tempat ini menjadi romantis yaitu, di sini ini terdapat warung atau kedai. Di tempat inilah kalian dapat duduk santai mengobrol dengan sahabat, keluarga atau dengan kekasih sambil meminum secangkir kopi dan ditemani dengan jagung bakar. Namun buat kalian yang mungkin ingin suasana lebih romantis lagi, di Bukit bintang terdapat restoran yang memiliki fasilitas diner romantis yaitu fasilitas outdor dengan pemandangan Kota Jogja pada malam hari. Pastinya wisata malam kamu di Bukit Bintang akan sangat tersa romantis!
Sindu Kusuma Edupark


Sindu Kusuma Edupark
Sumber : http://www.hipwee.com
Sindu Kusuma Edupark (SKE) menyuguhkan wisata yang sangat romantis tentunya apabila didatangi pada malam hari. Sajian utama dari wisata SKE ini yang dapat dinikmati pada malam hari yaitu dengan menaiki salah satu wahananya, bianglala. Wahana bianglala ini memiliki ketinggian sekitar 48 meter. Dari Bianglala di SKE ini wisatawan akan disuguhi oleh suasana Kota Jogja yang menawan pada malam hari.
Wisata Sindu Kusuma Edupark terletak di Jambon, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.  Akses menuju wisata tersebut sangatlah mudah, karena wisata tersebut terletak tepat di pusat kota. Dalam letak koordinat, Sindu Kusuma Edupark terletak pada koordinat -7.767106, 110.354780. Supaya mempermudah kita untuk sampai di tempat wisata tersebut, maka dari pusat kota kemudian menuju arah barat yaitu jalan Godean, setelah sampai di perempatan kemudian ambil kanan, kira-kira setelah 3 km nanti kita akan menjumpai toko cat dan dari situ kita ambil lurus sejauh 600 meter, di situlah kita sudah sampai di Sindu Kusuma Edupark.
Wisata Sindu Kusuma Edupark ini awal dibukanya pada pergantian tahun dari 2014 menuju tahun 2015 tepatnya pada bulan Desember 2014. Wisata ini buka dari siang sampai jam 9 malam. Untuk mengunjugi wisata SKE tidak memerlukan biaya yang sangat mahal, sehingga terjangkau oleh semua kalangan. Di Sindu Kusuma Edupark ini juga memiliki banyak fasilitas yang semakin membuat para wisatawan nyaman berada di sana. Banyak sekali wahana yang dapat kita naiki di Sindu Kusuma Edupark. Namun, wisata ini lebih menarik dikunjungi pada malam hari.
Banyak wahana yang bisa dinaiki di Sindu Kusuma Edupark tersebut, namun yang paling menarik perhatian lebih dari para wisatawan adalah menaiki wahana Bianglala pada malam hari. Kita dapat menaiki wahana tersebut dengan sahabat, keluarga atau dengan kekasih kita. Dengan menaiki wahana tersebut di malam hari maka akan tercipta suasana yang romantis, apalagi jika kita menaiki wahana tersebut dengan seseorang yang begitu spesial dekat dengan hati kita. Ehem!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Sleman Yogyakarta Yang Paling Populer
Alun-Alun Kidul


Alun-Alun Kidul
Sumber: http://www.njogja.co.id
Siapa yang tidak tahu Alun-Alun Kidul? Tempat ini tentu sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi pada malam hari. Alun-Alun Kidul memiliki daya tarik wisatawan yang cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya wisatawan yang datang ke tempat tersebut. Bukan hanya wisatawan dari Jogja tetapi juga banyak wisatawan dari luar Jogja yang sengaja mendatangi Alun-Alun Kidul.
Alun-Alun Kidul terletak di bagian selatan Komplek Kraton Jogjakarta. Tempat banyak sekali dikunjungi wisatawan terutama olah anak muda. Biasanya tempat ini ramai pada malam hari tepat di Malam Minggu. Hal ini karena Alun-Alun Kidul dinilai sebagai tempat yang paling romantis apabila dikunjungi pada malam hari, terutama Malam Minggu. Suasana yang sangat romantis tersebut akan terasa apabila datang ke tempat ini bersama dengan sahabat, keluarga, atau dengan kekasih tercinta
Daya tarik dari Alun-Alun Kidul ini adalah karena terdapatnya tradisi yang dinamakan Maisang. Di Alun-Alun Kidul terdapat dua buah pohon beringin yang terletak di tengah-tengah alun-alun. Konon, apabila ada seseorang yang berhasil melewati celah dari kedua pohon tersebut dengan mata tertutup maka keinginannya akan terwujud. Mitos inilah yang menjadi andalan dan keunikan tersendiri sehingga mampu menarik banyak pengunjung. Baca juga: 12 Tempat Wisata di Jogja Seputar Kota Yang Perlu Anda Tahu.


Alun-Alun Kidul jogja
Sumber: wisatakita.web.id
Kemudian yang menjadi daya tarik Alun-Alun Kidul selain dari tradisi tersebut, yaitu di Alun-Alun Kidul juga terdapat sepeda yang telah dimodifikasi dengan hiasan kerlip lampu dengan berbagai bentuk dan warna sehingga membuat sepeda terlihat sangat menarik untuk dinaiki. Pastinya, kita dapat menaiki sepeda tersebut dengan orang spesial untuk mengelilingi Alun-Alun Kidul sehingga kita dapat menikmati pemandangan mempesona Kota Jogja pada malam hari.  Untuk dapat menikmati sensasi berkeliling menggunakan sepeda hias tersebut cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 15.000,-
Di sekitar Alun-Alun Kidul juga terdapat pedagang makanan seperti jagung bakar, wedang ronde dan jajanan lainnya. Mereka membuka lapak berupa tenda lesehan yang bisa Anda kunjungi untuk beristirahat sejenak setelah menikmati wisata Alun-Alun Kidul. Makan bersama di warung lesehan yang ada di Alun-Alun Kidul bersama orang spesial menjadi suguhan wisata malam Jogja yang sangat romantis. Jadi, buatlah kesan romantis versi Anda di tempat-tempat romantis Jogjakarta ini! Selamat mencoba!

Related Posts