10 Tempat Wisata di Batu Malang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

shares |

Tempat Wisata di Batu Malang- Indonesia Negara yang kaya akan destinasi wisata, seakan tidak pernah habis selalu muncul tempat-tempat baru yang menarik. Salah satu Kota yang ada di Indonesia terkenal akan tempat wisatanya adalah Batu. Banyak sekali Para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Kota Batu Malang, itu tidak mengherankan karena Batu merupakan daerah di Malang yang memiliki banyak sekali destinasi wisata, mulai dari destinasi wisata alam, dwstinasi wisata pantai, destinasi wisata budaya dan lainnya. 

Selain itu kotanya yang indah, Pemerintah Malang juga terus berupaya untuk terus memajukan wisata Batu Malang. Kemajuan wisata di batu bisa di lihat dengan keberadaan tempat penginapan di daerah ini yang semakin meningkat guna untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang akan berlibur di Kota batu malang.

Tempat Wisata di Batu  tempat wisata di batu malang tempat wisata di batu bara tempat wisata di batu terbaru tempat wisata di batu malang dan sekitarnya tempat wisata di batu yang murah

Untuk itu bagi anda yang ingin berwisata liburan di batu Malang, berikut 10 Tempat Wisata di Batu Malang Yang Menarik Untuk Dikunjungi, bisa menjadi referensi destinasi wisata saat anda ingin berlibur di Kota batu malang, Jawa Timur.

Tempat Wisata di Batu Malang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

1. Jatim Park 1


Jatim Park 1

Objek wisata Jatim Park 1 merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, selain memang sudah terkenal di kota Batu Malang. Menurut beberapa pengunjung, ada yang mengatakan bahwa wahana permainannya banyak yang menyerupai wahana permainan di Dufan, sehingga tidak sedikit yang menyebut Jatim Park 1 adalah Dufan Mininya kota Batu.

Di Jatim Park 1 anda bisa menjumpai banyak sekali wahana-wahana yang edukatif, menginspirasi, memotivasi dan juga inovatif. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan salah satu destinsi liburan keluarga Anda.

2. Jatim Park 2


Jatim Park 2

Jatim park 2 ini masih merupakan bagian dari objek wisata Jatim Park 1, namun letaknya yang terpisah. Jarak Jatim Park 1 dengan Jatim Park 2 sekitar kurang lebih 750 m ke arah selatan.

Bedanya, jika anda masuk di Jatim Park 2 tiket masuknya sudah termasuk tiket masuk ke Secreet Zoo dan Museum Satwa dan wahana edukatifnya lebih banyak dibandingkan dengan Jatim Park 1.

3. BNS (Batu Night Spectacular)


BNS (Batu Night Spectacular)

BNS adalah sebuah tempat wisata yang menarik Anda kunjungi khususnya bagi anda yang suka jalan-jalan pada saat malam hari. Tujuan BNS sendiri didirikan untuk mendukung kota Batu sebagai all day city holiday, yang artinya dari pagi hingga malam Anda bisa menikmati wisata di kota ini.

Untuk Jam operasional BNS sendiri mulai pukul 3.00 sore sampai pukul 12.00 malam. Di sini tersedia beragam wahana yang ditujukan untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Beberapa wahana favorit yang bisa Anda nikmati antara lain sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, kidz zone, dan taman lampion.

Taman lampion ini merupakan spot yang dijadikan sebagai tempat favorit untuk berfoto sekaligus ikon dari BNS itu sendiri. Harga tiket masuk BNS saat weekday adalah Rp. 20.000 dan saat weekend Rp. 30.000 per orangnya. Ada pula tiket terusan yang membuat Anda bisa memainkan segala wahana dengan membayar Rp. 90.000/orang.

4. Eco Green Park


Eco Green Park

Eco Green Park ini Wisata Batu Malang Jawa Timur ini memang cocok sebagai area rekreasi keluarga khususnya untuk anak-anak. Wahana-wahana yang paling diincar wisatawan saat mengunjungi tempat ini di yaitu Jungle Adventure. Jungle Adventure ialah wahana tempat wisata di Batu yang lebih cocok untuk anak-anak. Wahana ini membuat anak-anak menjadi lebih aktif dengan membantu mencari para pemburu di hutan dan menembaknya.

Selain itu terdapat juga wahana lainnya seperti Eco Science Center, Geology Science Center, Music Plaza, Dome Multimedia, dan lainnya. Ini memang menjadi objek wisata edukasi bagi anak-anak. Ada salah satu zona baru yang ditambahakan di Eco Green Park, yaitu zona memerah susu sapi. Di sini akan ditunjukkan demo memeras susu sapi perah Friesian Holstein (FH). Dua jenis sapi perah yang ada di zona ini langsung didatangkan dari Australia.

Eco Green Park berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu. Setiap harinya, tempat wisata ini buka mulai pukul 9.00 pagi sampai pukul 5.00 sore. Harga tiket masuk ke Eco Green park di hari biasa adalah Rp. 40.000/orang dan Rp. 60.000 /orang pada saat akhir pekan.

5. Alun-Alun Kota Batu


Alun-Alun Kota Batu

Di setiap kota di Indonesia biasanya terdapat lokasi utama yang dibuat pemerintah kota sebagai balai pertemuan warga kota. Tempat ini sering disebut dengan "Alun-Alun". Batu Malang juga memiliki Alun-Alun dan uniknya, selain ditata secara rapi dan terurus, tempatnya juga cukup luas. Alun-Alun Batu Malang memiliki sebuah wahana yang menarik yaitu bianglala dan Sepertinya hanya Alun-Alun kota Batu yang memiliki wahana ini.

Lokasi Alun-alun batu terletak tepat di tengah-tengah kota dan menjadi sentra hiburan masyarakat Batu maupun wisatawan dari luar kota. Sesuai dengan namanya, di alun-alun ini terdapat replika buah apel super besar yang menjadi ikon kota batu.

Baca Juga: 13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

6. Taman Wisata Selecta


Taman Wisata Selecta

Objek wisata selecta merupakan tempat wisata di Batu berkonsep alam pegunungan, sehingga tempat ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu tujuan wisata, jika anda sedang jalan-jalan bersama keluarga di kota Batu Malang.

Di Taman Rekreasi Selecta ini anda bisa menjumpai banyak wahana wisata yang bisa dinikmati, diantaranya seperti: Flying Fox, Berkuda, Sepeda Air, Berenang dan masih banyak lagi wahana lainnya. Tempat wisata ini selalu penuh wisatawan terutama saat akhir pekan atau hari-hari libur lainnya.

7. Omah Kayu


Omah Kayu

Wisata kota Batu Malang yang menarik lainnya adalah Omah Kayu (rumah kayu). Tempat ini merupakan sebuah rumah dengan bahan utama kayu yang dibangun di atas pohon. Dari teras Omah Kayu Anda dapat menikmati pemandangan Kota Batu yang memanjakan mata sambil merasakan suasana yang sejuk dari atas ketinggian.

Di omah kayu ini, pemandangan akan semakin eksotis saat malam hari, ketika anda menikmati lampu-lampu yang ada di Batu Malang. Naik ke atas dan menikmati pemandangan di Omah Kayu juga cukup membuat jantung berdebar, karena meng posisinya berada di atas pohon. mengunjungi tempat ini Anda akan merasakan sensasi tersendiri saat berlibur di tempat ini.

8. Kusuma Agrowisata


 Kusuma Agrowisata

Batu Malang terkenal akan hasil buah-buahan, khususnya buah apel malang dan ini menjadi salah satu wisata alam Batu yang menarik untuk Anda kunjungi. ditempat ini anda akan merasakan sensasi menikmati buah langsung dari pohonnya tempat tersebut ialah Kusuma Agrowisata.

Wisata Batu Malang gratis ini memang sangat mengasyikan dan juga akan membuat Anda ketagihan. selain Anda dapat memetik sendiri buah-buahan dari Kusuma Agrowisata, disini Anda juga dapat belajar berkebun bersama keluarga.

Kusuma Agrowisata terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Batu. Kusuma Agrowisata merupakan salah satu pioner wisata agro yang menyediakan fasilitas hotel. Di sini Anda bisa menikmati wisata petik buah di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry dan juga sayuran hidroponik yang pasti bebas pestisida. Nantinya, Anda akan ditemani oleh pemandu untuk mengelilingi perkebunan ini. Baca: Agrowisata Batu Malang Tempat Favorit Wisatawan Saat Liburan.

9. Batu Rafting


Batu Rafting
Foto by: Jusron Faizal

Bagi Anda yang hobi dengan wisata alam yang menantang memacu adrenalin, kaliwatu rafting bisa menjadi pilihan tepat saat berwisata di batu. Anda bisa menikamti keseruan yaitu kegiatan susur sungai dengan aliran air yang deras penuh tantangan. namun jangan kuatir doal keselamatan, karena anda di dampingi oleh pemandu.

Wisata alam Kaliwatu Rafting yang terletak sekitar 4,5 km dari Jatim Park 1 ini dapat Anda jadikan salah satu objek wisata yang wajib Anda kunjungi. Bebatuan dan arus sungai yang cukup deras dapat memberikan kesan tersendiri bagi perjalanan wisata Anda.

10. Museum Angkut


 Museum Angkut

Berbeda dengan museum yang ada di Indonesia pada umumnya yang kebanyakan menampilkan koleksi benda-benda bersejarah, Namun di wisata Batu Malang Museum Angkut menghadirkan koleksi mobil-mobil antik dan juga ruangan-ruangan dengan tema kota-kota klasih yang ada di dunia.

Museum angkut tujuan wisata Kota Batu yang pas sebagai tempat wisata untuk anda yang hobi berfoto. Anda akan menemukan beragam jenis kendaraan dari yang paling keren samapai yang paling aneh ada di sini. Yang lebih menarik tentu saja konsep ruangan dan penataan kendaraan yang digambarkan menyerupai tempat aslinya.Artikel terkait: Museum Angkut di Batu Malang Tempat Menyenangkan Buat Liburan.

Itulah 10 Tempat Wisata di Batu Malang Yang Menarik Untuk Dikunjungi, untuk rekomendasi saat anda berkunjung di Kota Batu, Malang Indonesia, Semoga dengan informasi wisata di batu ini dapat menambah daftar destinasi wisata yang akan anda kunjungi berikutnya.

Related Posts