Curug Nangka, Wisata Air Terjun Eksotis di Selatan Bogor

shares |

Wisata Air Terjun Curug Nangka Bogor- Bila anda sedang barada di Bogor dan bingung untuk mencari tempat wisata alam untuk dikunjungi, curug Nanggka bisa menjadi wisata alternatif untuk mengisi waktu liburan anda. 

Bukan cuma hanya banyak dikunjungi wisatawan lokal di bogor, Curug Nangka Biasa ramai pada saat akhir pekan yang dikunjungi oleh wisatawan dari ibukota Jakarta maupun daerah Bandung dan sekitarnya untuk mencari tempat yang menyuguhkan pemandangan alam. 

Curug Nangka Bogor curug nangka bogor 2016 curug nangka bogor maps curug nangka bogor ciapus curug nangka bogor dari stasiun bogor curug nangka bogor wikimapia penginapan curug nangka bogor

Ini memang sudah tidak heran karena aktivitas di ibukota Jakarta yang padat dan sehari hari menghadapi hiruk pikuk kendaraan, dengan mengunjungi tempat wisata yang nyaman bernuansa alam akan bisa membuat pikiran kembali fress. Selain itu lokasi yang tidak begitu jauh dan mudah dijangkau oleh wisatawan menjadikan tempat ini selalu ramai dan dijadikan tempat tujuan liburan di Bogor.

Tentang Curug Nangka Bogor

Objek wisata Curug Nangka merupakan wisata alam berupa Air Terjun yang masih dibawah naungan RPH Gunung Bunder, BKPH Bogor KPH Kabupaten Bogor jawa barat, Indonesia.  Air terjun ini mempunyai 3 tahapan, dan memiliki ketinggian yang berbeda yang masing-masing memiliki ketinggian antara 10 - 20 m. 

 villa curug nangka bogor peta curug nangka bogor hotel curug nangka bogor rute curug nangka bogor gambar curug nangka bogor misteri curug nangka bogor foto curug nangka bogor mitos curug nangka bogor

Masih di kawasan yang sama terdapat juga dua buah curug yang bisa anda kunjungi  yaitu Curug Kawung dan Daun. Curug ini berjarak sekitar 500-an meter dari loket tempat memarkir kendaraan bermotor, namun tidak terlalu besar dan disarankan bagi anda yang ingin berwisata ketempat ini sebaiknya datang lebih pagi supaya kebagian tempat parkir.

Untuk anda yang ingin berlama-lama ditempat ini tak perlu kuatir kelaparan, karena tak jauh dari lokasi parkiran Anda akan menemukan banyak warung yang bisa anda jadikan untuk menganjal perut. yang bisa anda nikmati seperti gorengan, kopi, atau mie rebus. 

Warungnya memang sederhana namun karena alam sekitarnya yang sangat indah dengan udaranya yang sejuk maka segala apapun yang disajikan terasa nikmat. Untuk mencapai warung tersebut pengunjung harus berjalan dahulu sekitar 40 menit untuk mencapai curug dengan kondisi jalan yang berkelok dan berbukit.

Saat berjalan anda akan bisa menikmati keindahan yang disuguhkan dan bisa anda abadikan dengan berselfi untuk anda jadikan kenang-kenangan, bahkan tidak jarang bila anda beruntung bisa menjumpai kera - kera yang berkeliaran. 

Setelah sampai di lokasi curug maka rasa lelah dan capek seakan terbayar oleh suguhan keeksotisan dan keindahan air terjun curug nangka ini. Biasanya para pengunjung yang datang ke curug nangka akan menggunakan kesempatan untuk mandi bersama dibawah curug sembari bermain air yang menyegarkan.


Lokasi Curug Nangka Bogor

 tragedi curug nangka bogor highland curug nangka bogor resort curug nangka bogor curug nangka hill bogor htm curug nangka bogor daerah curug nangka bogor curug luhur bogor alamat alamat curug nangka bogor

Bagi yang belum pernah mengunjungi tempat wisata alam di bogor khususnya Tempat wisata curug nangka Alamat nya terletak di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Bogor, Propinsi Jawa Barat, Indonesia. jika anda menggunakan Hp android bisa lihat di Google Map pada titik Koordinat GPS: 6° 40' 4.12" S 106° 43' 37.09" E.

Harga Tiket Masuk Curug Nangka Bogor

Untuk harga tiket masuk Curug Nangka, nanti anda akan menjumpai tiga gerbang yang akan memungut biaya seperti:
- Gerbang pertama : Rp. 7.500.-/orang
- Gerbang kedua  : Rp. 10.000.-/orang 
- Parkir Motor : Rp. 5.000.-/motor
- Parkir Mobil Rp. 10.000.-/Mobil

Fasilitas Di Lokasi Wisata Curug Nangka 

Fasilitas yang ada di lokasi wisata Curug nangka sudah ada meskipun belum bisa dikatakan lengkap, namun sudah bisa untuk menunjang bagi keperluan wisatawan yang sedang liburan di Bogor tepatnya di Curug Nangka. 

Seperti sudah tersedianya Toilet dan juga fasilitas Musholla sebagai tempat bagi anda yang akan melakukan ibadah bagi yang beragama muslim. Untuk makan seperti yang sudah dibut diatas di depan gerbang saat anda masuk terdapat banyak sekali warung yang menyediakan berbagai makanan yang sedrhana seperti mie instan, kopi dan berbagai gorengan. 

angkot ke curug nangka bogor alamat lokasi curug nangka bogor akses ke curug nangka bogor alamat air terjun curug nangka bogor lokasi air terjun curug nangka bogor asal usul curug nangka bogor curug nangka bogor jawa barat

Tidak jauh dari gerbang lokasi air terjun / Curug ini juga terdapat sebuah Area Outbound bernama Highlander. Bagi anda yang ingin Camping, kawasan wisata Curug Nangka juga biasanya dijadikan Lokasi untuk camping bagi yang ingin menikmati suasana malam dicurug nangka.

Rute ke Lokasi Curug Nangka Bogor

Akses menuju lokasi Curug nangka bisa dengan mudah diakses dengan kendaraan umum maupun dengan menggunakan kendaraan pribadi, namun yang paling asyik dan menyenangkan tentu berwisata dengan meggunakan kendaraan roda dua supaya lebih bisa menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan. 

Jika ke Curug Nangka dengan menggunakan Kendaraan Pribadi, Dari kota bogor anda menuju Jalan Raya Ciapus, kemudian di jalan Capus cari hotel The Highland Park Resort karena hotel ini sangat terkenal. 

Kemudian didekat hotel The Highland Park Resort ada pertigaan jalan yang menuju Wana Wisata Curug Nangka, lihat saja penunjuk Jalan berupa plang, karena ukurannya tidak terlalu besar anda bisa memelankan kendaraan agar bisa melihat dengan jelas.


Bagi anda yang menggunakan transportasi kendaraan Umum anda bisa menggunakan angkot 03 jurusan Bogor- Ciapus yang berangkat dari terminal Ramayana Bogor. Kemudain berhenti di pertigaan sebelum pintu gerbang. 

Dilanjutkan dengan belok kiri kearah tempat wisata Curug Nangka, sedangkan ke sebalah kanan ialah menuju arah wisata Curug Luhur. Selanjutnya dari pertigaan di atas (pemberhentian akhir angkot) perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki menuju pintu gerbang yang jaraknya sekitar 700 meter.

Related Posts