5 Wisata Indonesia Paling Mendunia, Pernah Gak Kamu Kesini?

shares |

Wisata Indonesia Paling Mendunia- Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alamnya. Kekayaan ini menjadikan Indonesia dikelilingi oleh panorama alam yang cantik hingga semua orang ingin melihatnya secara langsung. Tidak hanya dari dalam negeri, tapi beberapa pemandangan alam Indonesia telah banyak diincar oleh masyarakat dari luar negeri. Sebut saja, Pulau Bali, Raja Ampat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamu, iya kamu! Sudahkah pergi ke tempat-tempat luar biasa di Indonesia? Jika belum, ini saatnya kamu merencanakannya! Siapa tahu, tahun ini kamu bisa menjelajahi indahnya Indonesia. Sebagai warga Indonesia yang hidup di negeri tercinta ini, jangan sampai kamu melewatkan indahnya panorama yang mungkin tak akan kamu temukan di negera lain.

Wisata Indonesia Paling Mendunia

Kita harus bangga dengan negeri ini karena kekayaan alamnya yang memiliki keindahan luar biasa. Ayo rencanakan liburanmu ke 5 wisata Indonesia paling mendunia! Tapi, ingat ya jangan sampai saking senangnya kamu terlalu berlebihan dalam mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia yang justru menimbulkan kerusakan.

Wisata Indonesia Paling Mendunia

1. Pulau Bali

Wisata Pulau Bali  wisata pulau bali terbaru wisata pulau bali tanah lot wisata pulau bali murah wisata pulau bali youtube wisata pulau bali pantai kuta

Pulau Bali merupakan sebuah pulau yang namanya paling mendunia atau dikenal oleh sebagian warga negara asing. Sebagian besar wisatawan baik lokal maupun internasional berbondong-bondong mengunjungi tempat ini setiap tahunnya.

Salah satu pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Sunda ini namanya begitu tenar di mancanegara. Bahkan sampai sekarang, jumlah warga negara asing yang menjadikan Pulau ini sebagai destinasi wisata yang utama kian bertambah setiap tahunnya.

Sebagai ikon pariwisata Indonesia, Pulau Bali menyuguhkan berbagai macam keindahan alam seperti pantai, pegunungan, pedesaan, danau dan sebagainya. Hal unik dari tempat ini adalah penduduk asliny yang dikenal ramah, menjujung tinggi adat istiadat dan budayanya. 

Setiap bagian wilayah di Pulau Bali memiliki ciri khas tersendiri yang selalu menggugah rasa penasaran dan kerinduan untuk mengunjunginya. Jadi, kapan kamu ke sini? Baca Juga: 10 Objek Wisata Bali Paling Sering di Kunjungi Wisatawan.

2. Raja Ampat

wisata Raja Ampat wisata raja ampat murah wisata raja ampat indonesia wisata raja ampat dimana wisata raja ampat adalah wisata raja ampat papua barat
Sumber: (http://www.bintang.com/style/read/2216767/5-fakta-yang-bikin-raja-ampat-kesohor)

Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata yang namanya kian mendunia dan dijuluki pula sebagai surga dunia. Disebut demikian karena ketika berada di sini maka kalian akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang begitu indah dan asri. 

Destinasi wisata yang terletak di Papua Barat ini kaya akan sumberdaya alamnya, sekitar 75% spesies ikan di dunia terdapat di perairan ini. Bukan hanya ikan, tetapi juga rumput laut, terumbu karang dan biota perairan lainnya. Tentunya itu semua dapat dengan mudah menarik wisatawan mancanegara untuk berlibur menikmati Pesona Raja Ampat.

Tahukah kamu? Bahwa Raja Ampat memiliki kurang lebih 610 pulau, tetapi hanya 35 pulau yang dihuni oleh penduduknya. Di sini hanya ada satu sarana transportasi yaitu transportasi angkutan laut. Namun, ternyata ada empat pulau utama yang paling recommended untuk kamu kunjungi, antara lain Pulau Batanta, Misool, Salawati dan Waigeo. 

3. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken taman laut bunaken berada di sulawesi utara taman laut bunaken di sulawesi utara taman laut bunaken terdapat di laut taman laut bunaken manado taman laut bunaken ada di sulawesi utara
Sumber: (https://www.twisata.com/objek-wisata-taman-nasional-bunaken-wisata-taman-laut-terpopuler/)

Berkunjung ke taman yang biasa kita lihat di darat itu biasa. Sebagian besar orang dapat melakukannya. Kali ini cobalah berkunjung ke taman yang berada di bawah laut, Taman Nasional Bunaken. Keindahan dan kekayaan ekosistem yang ada di dalamnya menjadikannya harta yang berharga bagi Indonesia, hingga mendatangkan banyak wisatawan mancanegara. 

Kebayangkan betapa luar biasanya sensasi yang kamu dapatkan ketika berada di sini. Selain panorama yang super cantik, kamu seakan berlibur di pulau pribadi. Wah, keren deh pokoknya! Di sini, sekitar 390 spesies terumbu karang mampu menyegarkan mata kamu bahwa pemandangan bawah laut sangat dan sangatlah indah.

Begitu pula kekayaan sumber daya laut, seperti ikan, mamalia laut, reptil dan moluska, serta berbagai jenis rumput laut dan padang lamun. Taman Nasional Bunaken ini terletak di Teluk Manado, Sulawesi Utara, Indonesia. Taman Laut Bunaken merupakan taman laut pertama di dunia yang didirikan pada tahun 1991.

Bagi kamu yang suka berenang dan menyelam, maka tempat ini adalah pilihan paling tepat dimana kamu bakal menemukan 20 titik penyelaman (Dive spot) dengan berbagai tingkat kedalaman sampai 1344 meter. Wow dalam sekali ya! Tetapi untuk kamu yang belum bisa berenang atau menyelam, tetap bisa menikmati keindahannya dari permukaan laut atas atas kapal.

Perairan di Taman Laut Bunaken begitu jernih berwarna kebiruan sehingga kamu bisa dengan leluasa melihat keindahan yang dihasilkan dari berbagai jenis biota perairan laut. 

4. Lombok

wisata Lombok wisata lombok timur wisata lombok barat wisata lombok tengah wisata lombok utara wisata lombok murah wisata lombok gili trawangan wisata lombok selatan wisata lombok ntb wisata lombok yang wajib dikunjungi

Sumber: (http://www.indonesia-holidays.com/lombok-island/information.htm)

Pulau Lombok merupakan pulau kecil yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali (sebelah barat) dan Selat Alas dari Sumbawa (sebelah timur). Meskipun pulau kecil, namun destinasi wisata yang satu ini telah menjadi obyek wisata yang mendunia.

Banyak wisatawan mancanegara yang telah menikmati keindahan alamnya. Panorama alam yang dimilikinya hampir menyaingi Pulau Bali yang dikenal sebagai ikon pariwisata Indonesia.Pulau Lombok ini menyediakan banyak destinasi menarik yang perlu kamu kunjungi, seperti Pantai Setanggi, Gili Trawangan, Batu Bolong, Gunung Rinjani dan masih banyak lagi lainnya. 


Pantai Setanggi merupakan pantai yang paling terkenal di Lombok. Kamu dapat menikmati keindahan pantai dan bawah lautnya. Selain perairannya yang masih asri, jernih dan berwarna biru laut yang menawan, ombak di pulau ini tidak terlalu besar sehingga bagi kamu yang suka snorkling bisa mencobanya di sini karena dinilai cukup aman.

5. Daerah Istimewa Yogyakarta

wisata Daerah Istimewa Yogyakarta wahana wisata daerah istimewa yogyakarta peta wisata daerah istimewa yogyakarta wisata alam daerah istimewa yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta, sesuai dengan namanya, provinsi yang terletak di antara Pulau Jawa ini memiliki keistimewaan tersendiri dari provinsi lainnya di Indonesia. Terdapat segudang obyek wisata yang sangat terkenal di mancanegara. 

Setiap tahunnya, Yogyakarta dibanjiri oleh wisatawan lokal maupun internasional. Jika kalian ingin bercakap-cakap dengan dengan warga negara asing (red: bule), maka pergi saja ke tempat-tempat terkenal di Yogyakarta, pasti dengan mudah kalian temukan.

Destinasi wisata yang terdapat di Kota Pelajar ini memilki keunikan dan kekayaan budaya yang hampir bisa kita temukan di sepanjang wilayahnya. Sebut saja, Jalan Malioboro yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Kamu bisa berbelanja ria di sepanjang Jalan Malioboro dengan harga yang sangat terjangkau jika kamu pandai menawar harga. 

Berbagai jenis produk dijual di sini, seperti makanan, pakaian batik, tas, sepatu, cenderamata dan sebagainya. Tempat yang paling direkomendasikan untuk mencari oleh-oleh. Baca 8 Kuliner Makanan Khas Jogja Yang Paling Populer. Daerah Istimewa Yogyakarta kaya akan kekayaan bangunan candi. Ada Candi Borobudur yang masuk dalam 7 keajaiban dunia.

Candi Prambanan yang di dalamnya terdapat Candi Sewu yang sungguh menakjubkan dan candi-candi lainnya dapat dengan mudah dapat kamu kunjungi. Tidak hanya menyegarkan mata dengan menikmati bangunan candi yang menakjubkan, kamu juga bisa berkunjung ke museum, taman rusa dan wahana-wahana menarik di kawasan Candi Prambanan

Itulah 5 destinasi wisata paling mendunia yang ada di Indonesia. Jangan kalah dengan wisatawan internasional, kamu yang merupakan warga asli harus lebih dulu menikmati keindahannya. Kita boleh berbangga menjadi warga negara Indonesia, negeri yang kaya akan sumber daya alamnya.

Namun, kita juga harus ikut berkontribusi dalam mengembangkan dan menjaga keindahan alamnya. Paling tidak, jangan membuang sampah sembarangan dimanapun kamu berlibur! Oke, selamat berpetualang dan mendunia! Baca Juga: 7 Wisata Indonesia Yang instagramable Untuk Mendapatkan Ribuan Like.

Related Posts