5 Wisata Alam Pantai Terindah, Surga Tersembunyi di Papua

shares |

Wisata Pantai Terindah di Papua- Letaknya di Bagian palin ujung Timur Indonesia yaitu Papua, dikenal sebagai provinsi terluas di Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Papua atau bagian paling timur Papua Bagian Barat.Pulau di penghujung Indonesia ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau.

Terutama dari pantai-pantai yang dimilikinya. Salah satu kawasan andalannya adalah Raja Ampat yang memiliki panorama alam yang begitu eksotis hingga dijuluki sebagai surga tersembunyi yang telah mendunia, Selengkapnya Baca: Keindahan Tempat Wisata Kepulauan Raja Ampat Yang Sudah Mendunia.


wisata pantai di papua tempat wisata pantai di papua objek wisata pantai di papua wisata pantai papua wisata pantai raja ampat papua

Papua memiliki sederet pantai yang tepat sebagai wisata yang menyediakan panorama alam yang sangat eksotis. Sangat disayangkan, jika sebagai warga Indonesia kamu melewatkannya begitu saja. Jika kamu berada di Papua, jangan lupa kunjungi Wisata Alam Pantai Terindah, Surga Tersembunyi di Papua berikut ini.
1. Pantai Waiwo

Pantai Waiwo
Sumber: (https://travel.detik.com/read/2013/11/06/171000/2405359/1519/waiwo-pantai-yang-wow-di-raja-ampat)

Pantai Waiwo merupakan pantai yang masuk dalam kawasan Raja Ampat, tepatnya di Pulau Waigeo. Pantai ini tidak terlalu besar, namun memiliki keindahan yang tidak perlu diragukan lagi. Keindahannya yang begitu eksotis menjadikan Pantai Waiwo sebagai salah satu pantai terbaik di Raja Ampat. Pantai ini pun sering menjadi tujuan utama para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Pantai Waiwo memiliki keindahan yang luar biasa yang pasti akan membuatmu ingin berlama-lama di sini. Hamparan pasir putih yang halus dan selembut tepung menjadi andalannya. Disekelilingnya terdapat hutan hijau yang menyuguhkan semilir angin yang sangat sejuk. Hutan ini masih sangat asri karena belum terjamah oleh banyak manusia.

Bibir pantainya begitu menyeruak ke lautan lepas yang seakan menggiring pandangan menuju rona biru laut dan hamparan langit yang sangat luas. Selain itu, ekosistem bawah laut yang begitu indah berisi terumbu karangberaneka bentuk dan warna, ikan-ikan kecil yang lucubenar-benar menghiasi sepanjang pantai. Waiwo, pantai yang pasti akan membuatmu berkata “Wow!”.
2. Pantai Cemara


 Pantai Cemara
Sumber: (http://www.yukpiknik.com/wp-content/uploads/2015/08/Pantai_Cemara-raja-ampat.jpg)
Tidak jauh dari Pantai Waiwo, terdapat pantai yang pemandangannya mampu mengalihkan duniamu. Pantai ini disebut dengan nama Pantai Cemara. Disebut demikian karena ada begitu banyak Pohon Cemara Laut yang tumbuh di sekitarnya.

Panorama alam yang disuguhkan benar-benar sangat indah. Hamparan pasir putih yang bersih dengan gradasi birunya laut yang jernih menjadikan Pantai Cemara sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Papua, tepatnya di kawasan Raja Ampat.
Di sini kamu bisa menikmati keindahannya sambil duduk santai di rumah panggung sederhana yang ada di sekitarnya. Meski sederhana, rumah panggung yang juga berfungsi sebagai penginapan itu terlihat begitu istimewa.

Sebagian wisatawan yang berlibur ke tempat ini juga mengambil penginapan tersebut untuk bermalam. Kamu juga bisa bermain air sambil menyusuri pantai yang eksotis ini. Pantai ini memiliki topografi yang landai dan ombak yang sangat tenang sehingga membuatmu bisa bermain bebas tanpa khawatir terbawa ombak. Namun, ingat kamu tetap harus berhati-hati ya!
3. Pantai Yeben


Pantai Yeben
Sumber: (http://www.tempatwisatamu.com/wisata-ke-pantai-yeben-raja-ampat.html)
Masih belum beranjak dari Raja Ampat, kali ini pergilah ke Pantai Yeben. Jika dari Pantai Cemara, maka perjalanan dapat ditempuh sekitar 1,5 jam. Pantai ini terletak di Pulau Yeben yang merupakan pulau tak berpenghuni dimana kamu serasa berlibur di pantai pribadi begitu sampai di sana.

Seperti Pantai Waiwo dan Pantai Cemara, pantai ini juga memiliki pasir putih yang terhampar luas. Tampak bersinar cerah saat terkena pantulan sinar matahari. Perairannya sangat jernih, berwarna biru hijau tosca dan berpadu dengan luasnya langit yang tampak seperti tak berbatas.
Perairan di Pantai Yeben sangat dan sangatlah luar biasa, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut dari permukaannya tanpa harus snorkeling atau menyelam. Tidak semua orang bisa dengan bebas menyelam di sini karena hanya mereka yang telah memiliki sertifikat menyelamlah yang diperbolehkan.

Keindahan pantai ini begitu dijaga ketat.Namun, jangan berkecil hati bagi kamu yang belum bisa menyelam, karena kamu masih bisa menikmati keindahannya dengan berenang atau snorkeling bersama ikan-ikan yang berwarna-warni. Selain itu,ada banyak terumbu karang yang cantiknya bukan main.Tak heran jika keindahan panorama pantai ini dengan mudah bisa membuat para wisatawan yang berkunjung langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.
4. Pantai Arborek


Pantai Arborek
Sumber:(http://tripsantai.com/10-pantai-terindah-di-papua/)
Raja Ampat memang menyuguhkan pesona alam yang tak ada habisnya. Apalagi keindahan pantainya yang tiada tara. Salah satunya adalah Pantai Arborek. Pantai yang terletak di kawasan Raja Ampat ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Topografinya yang landai, airnya yang jernih, terasa segar dengan pasir yang putih dan halus menjadi favorit bagi wisatawan. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang telah menikmati panorama Pantai Arborek dan keindahan bawah lautnya.
Berenang, menyusuri pantai, memancing dan snorkeling adalah beberapa kegiatan yang dapat dinikmati di tempat wisata ini. Di sini juga terdapat dermaga yang bisa menjadi spot terbaik untuk menikmati debur ombak di lautan. Selain itu,Pantai Arborek memiliki kawasan wisata lain yang disebut “Kampung Wisata Arborek”.

Kampung Wisata ini dihuni oleh penduduk asli Papua yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Warga di Kampung Wisata Arborek terkenal dengan solidaritasnya yang tinggi.Kamu dapat mengamati kegiatan yang dilakukan oleh mereka. Salah satunya adalah Bameti yaitu kegiatan menyusuri pantai ketika surut untuk mencari makhluk-makhluk laut yang dapat dimakan.
5. Pantai Bosnik


Pantai Bosnik
Sumber: (http://www.idtraveladdict.com/2016/02/wisata-pantai-bosnik-segara-indah-papua.html)
Pantai Bosnik atau disebut juga dengan Pantai Segara Indah terletak di bagian timur Pulau Biak, tepatnya di Desa Woniki, Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Pantai ini memiliki keindahan yang menawan berupa pasir putih, perairan yang jernih dan rindangnya pohon kelapa yang tumbuh di pinggir pantainya. Keindahannya telah dikenal banyak wisatawan dari berbagai penjuru. Tak heran jika Pantai Bosnik ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Objek Wisata Alam Sentani Danau Terbesar di Papua
Tak lepas dari pesona pantainya yang menawan, Pantai Bosnik juga kaya akan biota perairan yang dapat diamati dari atas permukaannya. Di antaranya ada berbagai macam terumbu karang yang cantik dengan beraneka bentuk dan warna, ikan-ikan berwarna-warni yang hidup di dalamnya yang akan menemanimu ketika kamu berenang atau snorkeling di sana.

Pantai Bosnik memiliki arus yang cukup deras sehingga kamu harus lebih berhati-hati jika ber-snorkeling di sana. Kamu bisa menikmati deburan ombak yang menyapu pasir putih sambil menyusuri pantainya. Jika kamu berkesempatan ke Pulau Biak, jangan lupa mampir ke Pantai Bosnik. Pantai cantik yang menawan hati.

Wisata bahari khususnya di Papua memang selalu indah dan menawan. Pesona alamnya mampu mencuri hati wisatawan dari berbagai penjuru. 5 Wisata Alam Pantai Terindah, Surga Tersembunyi di Papua ini bisa menjadi salah satu destinasi liburanmu selanjutnya. Ajak serta keluarga, sahabat dan orang-orang tercintamu untuk menikmati pesona alamnya.

Ketika berwisata di pantai manapun, bersikap bijaklah! Jangan mengambil apapun kecuali gambar dan jangan meninggalkan apapun kecuali jejak.Selamat berlibur dan semoga liburanmu menyenangkan!

Related Posts