Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang

shares |

Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang - Saat anda berada di kota batu ada salah satu objek wisata yang menarik untuk anda kunjungi adalah pemandian air panas. Pemadian ini air panasnya berasal dari kawasan cangar, gunung Welirang. Cangar ini merupakan tempat wisata pemandian yang masih alami, karena masih minim sentuhan dari tangan manusia. 

Di objek wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu ini ada beberapa kolam yang bisa anda nikmati saat berada ditempat ini, di antaranya seperti kolam renang air hangat, kolam khusus wanita dan kolam berendam, ada juga pemandian privasi, yang didesai seperti sauna jadi bisa 1 kamar untuk satu orang.

Pemandian Air Panas Cangar Batu pemandian air hangat cangar batu lokasi pemandian air panas cangar batu pemandian air panas cangar kota batu

Ditempat ini anda tidak hanya bisa menikmati wisata pemandian saja, namun ada juga menikkmati wisata alam dengan melihat beberapa goa yang di bangun di masa kependudukan Jepang di sekitar sumber mata airnya.

Pemandian Air panas Cagar batu merupakan tempat pemandian yang masih alami, jadi anda tidak perlu heran jika anda menjumpai segerombolan monyet yang bergelantungan di diantara pepohonan dikawasan wisata ini.

Selain menikmati keindahan mengunjungi Pemandian air panas Cangar Batu , menurut cerita dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit terutama penyakit kulit jika anda mandi ditempat tersebut. Jika ingin menikmati suasana yang tenang, disaran datang ke tempat ini di waktu hari kerja, karena saat liburan tempat ini penuh dengan pengunjung.

Sebagai info tambahan daerah Cangar adalah sebagai penghasil sayur-sayuran dan buah apel. Baca: Agrowisata Batu Malang Tempat Favorit Wisatawan Saat Liburan, Anda bisa ke Mojokerto lewat jalur ini dari arah Batu. 

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar 

tiket masuk pemandian air panas cangar batu pemandian air panas cangar batu jawa timur pemandian air panas cangar batu malang

  • Harga Tiket Masuk - Rp. 5.500 Per orang
  • Harga Parkir Sepeda Motor - Rp. 3.000 per kendaraan
  • Harga Parkir mobil - Rp. 5.000 per mobil
(Harga Sewaktu Waktu Bisa Berubah)

Akses / Lokasi Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu

pemandian air panas cangar batu pemandian air panas cangar kota batu jawa timur pemandian air panas songgoriti batu malang

Lokasi wisata Pemandian Air Panas Cangar berjarak sekitar 20 km dari arah kota Batu, bisa ditempuh dengan lama perjalanan kurang lebih satu jam. Alamt lokasi sumber air panas ini terletak di desa cangar kelurahan Tulungrejo kecamatan Bumiaji kota Batu. 

Kawasan Cangar sendiri masih termasuk dalam wilayah Taman Hutan Rakyat Raden Suryo yang berbatasan dengan kabupatan Mojokerto.

Anda juga bisa menikmati pemandangan saat perjalanan menuju cangar, namun harus tetap waspada karena jalanan untuk akses ke objek wisata Pemadian Air Panas Cagar batu yang berkelok-kelok dan menanjak. 


Fasilitas di Pemandian Air Panas Cangar Batu

Sebagi Fasilitas penunjang wisatawan yang datang ketempat wisata Air Panas, tempat tersebut sudah tersedia fasilitas yang bisa digunakan wisatawan saat berada ditempat terebut, seperti sudah tersedia kamar mandi, mushola, tempat kemping, taman bermain anak, wahana Flying Fox, penginapan, pendopo, warung makanan dari makanan berat sampai makanan ringan seperti camilan.

Anda juga bisa menikmati jajanan khas tempat wisata batu ini yaitu tape beras ketan hitam yang bisa untuk menghangatkan badan. Baca Juga: 15 Tempat Wisata Kuliner Di Malang yang Wajib Kamu Coba.

Related Posts