Taman Agrowisata Batuah, Tempat Wisata Murah di Kalimantan Timur

shares |

Taman Agrowisata Batuah Kalimantan Timur- Taman Agrowisata Batuah merupakan obyek wisata berbasis agrobisnis yang memiliki luas taman mencapai 35 hektar yang di tanami berbagai jenis tanaman seperti tanaman hias, berbagai macam jenis anggrek diantaranya adalah Anggrek Alam, Dandrobium, Anggrek Vanda, Anggrek Bulan, dan tanaman hias lainnya.

Untuk aneka buah-buahan yang terdapat di Taman Argowisata Batuah, diantaranya adalah jenis-jenis Rambutan seperti Binjai, Lebak Bulus, Rapiah, Antalagi, Durian, Nanas, Buah naga, Salak Pondoh, Jambu. 

Taman Agrowisata Batuah di Kalimantan Timur
Img by: wacana.co

Tanaman Buah-buahan diamana buah tersebut boleh dimakan gratis sepuasnya, namun hanya dapat di makan di dalam kebun Batuah saja. Jika anda ingin membawa pulang buah tersebut akan di kenakan biaya. Selain itu ditaman ini juga terdapat tanaman obat dan sampai tanaman langka. 

Di Taman Batuah terdapat kurang lebih sekitar 914 jenis tanaman termasuk sayur-sayuran dan buah- buahan yang dapat anda jadikan wisata keluarga saat liburan akhir pekan. tempat ini juga bisa dijadikan wisata edukasi bagi anak-anak untuk lebih mengenal berbagai tanaman langka.

Taman Agrowisata Batuah Kalimantan Timur
Img by: jitunews.com

Meskipun Taman Wisata Agrowisata Betuah tidak sepopuler Agrowisata Batu Malang, Namun mengunjungi tempat Taman Agrowisata Batuah ini juga tidak kalah menarik, karena banyak hal menarik dapat dilakukan disini. baca juga: Agrowisata Batu Malang Tempat Favorit Wisatawan Saat Liburan.

Ini menjadi tempat wisata keluarga dan sarana edukasi bagi anak-anak yang menyenangkan, selain itu juga mengunjungi teman Agrowisata Batuah menjadi alternatif wisata murah saat anda di Kalimantan Timur.

Fasilitas di Taman Agrowisata Batuah

Dalam Taman Agrowisata terdapat fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan saat berkunjung seperti terdapat Kaktus dan merupakan salah satu objek yang dapat dikunjungi. Disini terdapat 10 rumah kaktus yang berjejer rapi dan berwarna-warni.

Fasilitas di Taman Agrowisata Batuah

Di Taman Argowisata Batuah terdapat juga kolam pemancingan, salah satu objek wisata andalan dari Taman Agrowisata Batuah. Terdapat 3 buah kolam yang berada di lekukan perbukitan yang dapat menampung kurang lebih 100 orang pemancing.

Fasilitas lainnya yang ada di Taman Agrowisata adalah Jogging Track dan Camping Ground. Dengan lokasi yang terhampar luas serta berada pada dataran tinggi di tengah-tengah kebun buah-buahan sehingga setiap pengunjung dapat menikmati suasana alam yang indah dengan angin sepoi-sepoi dan adanya aroma keharuman bunga yang menyegarkan.

Fasilatas seperti Cafe, toilet dan Villa dengan gaya rumah panggung juga sudah terdapat di Taman Argowisata Batuah ini. Untuk villa anda bisa gunakan menyewanya jika ingin lebih lama di tempat wisata yaitu sebagai tempat untuk yang ingin bermalam.


Lokasi Wisata Taman Agrowisata Batuah

Lokasi Wisata Taman Agrowisata Batuah
Img by: jitunews.com

Lokasi Wisata Taman Agrowisata Batuah Terletak di KM.24 Loa Janan yang merupakan jalan utama antara Samarinda dan Balikpapan. memiliki luas 35 ha dengan konsep pertanian, alam dan wisata dan berada diantara pertanian rakyat desa Batuah.

Taman Agrowisata Batuah ini dikelola oleh Dinas Pertanian Tanaman Propinsi Kalimantan Timur akan tetapi lokasi dan areanya berada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Lama tempuh dari Balikpapan ke Taman Agro adalah sekitar 1 jam 30 menit, sedangkan jarak tempuh dari Tenggarong ke Taman Agro adalah sekitar 45 menit.

Related Posts