Limbong Kamandang, Keindahan Wisata Air Terjun Tersembunyi di Polewali Mandar

shares |

Wisata Air Terjun di Polewali Mandar- Air terjun Limbong Kamandang merupakan salah satu objek wisata alam di Polewali mandar Sulawesi Barat (sulbar). Air terjun ini memiliki Panorama alam yang masih sangat alami dan tampak asri.

Ditempat ini masih banyak pepohonan yang tumbuh menjadi sebuah hamparan hijau di sekitar kawasan air terjun. Udara yang sejuk dan menyegarkan akan anda rasakan setibannya di lokasi wisata ini.

objek wisata air terjun limbong kamandang

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter yang bisa anda lihat keindahannya dengan jelas bila anda menyaksikan keindahan air terjun Limbong Kamandang dari atas jembatan yang ada ditempat tersebut. Terdapat 2 aliran dari tebing yang keduanya terpaut sekitar 15 meter. 

Keunikan dari air terjun Limbong Kamandang yaitu air terjun ini seolah-olah mempunyai dua sumber aliran air utama dengan sebuah batang pohon yang berdiri nyaris tegak. Dengan Suasana alamnya yang masih alami, sejuk dan air yang jernih membuat wisata Air Terjun Limbong Kamandang sangat cocok dikunjungi. 

Belum lagi ditambah dengan hiasan air mengalir disungai dengan aliran dari air terjun yang terdengar gemuruh, menambah kekhasan suasana alam yang akan membuat pikiran menjadi tenang. Di wisata air terjun limbong Kamandang ini cukup aman bagi anda yang ingin mandi atau berendam menghilangkan penat selama perjalanan dan merasakan segarnya air terjun.

keindahan dan daya tarik wisata air terjun limbong kamandang

Bagi anda yang ingin beristirahat di lokasi air terjun juga sudah terdapat beberapa Gazebo yang bisa Anda gunakan untuk melepas lelah atau untuk menikmati pemandangan alam sambil duduk santai.

Agar anda bisa menikmati air terjun Limbong Kamandang dari dekat, anda harus terlebih dahulu berjalan dengan jarak yang cukup dekat dari jembatan, masuk ke kawasan air terjun untuk sampai ke dasar air terjun.

Wisata Air Terjun Limbong Kamandang objek wisata ini bisa dikatakan saat ini masih termasuk sepi pengunjung, saat anda berkunjung kesini sebaiknya membawa teman biar tidak merasa kesepian, karena saat ini masih cukup jarang wisatawan yang berkunjung. 

Selain jaraknya yang cukup jauh, akses jalannya juga menantang dengan medan mendaki yang curam dan terjal menjadi beberapa alasan mengapa wisatawan jarang ke objek wista ini. 


Akses / Lokasi Wisata Air Terjun Limbong Komandang

Bagi Anda yang ingin liburan dengan nuansa alam di kota Polewali Mandar, ada baiknya jika anda untuk berkunjung objek wisata alam Air Terjun Limbong Kamandang. Air Terjun ini terletak di Desa Kurrak, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Indonesia. 

Akses / Lokasi Wisata Air Terjun Limbong Komandang

Objek wisata air terjun Limbong Kamandang berjarak sekitar 4 km jika ditempuh dari pusat ibukota Kecamatan Tapango. Untuk Akses menuju lokasi objek wisata ini rute yang dapat dilalui dari kota kabupaten Polewalimandar adalah ke arah kecamatan Wonomulyo terlebih dahulu. 

Selanjutnya anda berbelok ke arah kanan (jalur ke kecamatan Tapango) titik beloknya adalah tepat di sebelah tugu ayam sebelum Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Wonomulyo. Dari sini perjalanan akan menempuh jalur yang melewati desa Riso- desa Kalimbua-hingga sampai ke desa Kurra.

Related Posts