Hutan Pinus Pengger, Wisata Malam di Yogyakarta Yang Lagi Hits

shares |

Wisata Malam di Hutan Pinus Pengger YogyakartaHutan Pinus Pengger kini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya pada malam hari. Pihak pengelola dengan ide briliantnya memanjakan tamunya dengan spot cantik berfoto di malam hari. Tak ayal lagi, berfoto berlatar gemerlapan lampu Kota Yogyakarta di Hutan Pinus Pengger menjadi trend di kalangan kawula muda.

Sejak pagi sampai malam hari, Hutan Pinus Pengger diserbu berbagai pengunjung baik dari dalam kota, maupun luar kota. Bahkan karena wisata malam ini pula, ketika hari mulai gelap, pengunjung semakin ramai memadati hutan pinus yang terletak di Dusun Sendang Sari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta tersebut.

Hutan Pinus Pengger hutan pinus pengger dlingo hutan pinus pengger bantul hutan pinus pengger jogja
Img: IG @kompasnusantara

Apalagi dengan tiket masuk yang super murah, menjadikan wisata Hutan Pinus Pengger akan merajai wisata malam di Yogyakarta. Jika selama ini spot cantik di malam hari yakni Bukit Bintang, maka sekarang sudah ada Hutan Pinus Pengger. Dengan hadirnya spot malam untuk berfoto tersebut, tentu wisata di Yogyakarta akan selalu ramai oleh para wisatawan.

Senja mulai hilang, mega hitam mendominasi angkasa, sang surya pun sempurna tenggelam di langit barat. Kami tiba di Hutan Pinus Pengger yang disambut ramah oleh para petugasnya. Tiket masuk untuk 2 orang hanya Rp 6.000, dan itu sudah termasuk biaya parkir motor. Ya, wisata yang sangat murah pastinya.

Hutan Pinus Pengger, Wisata Malam di Yogyakarta Yang Lagi Hitz
Img: terong.bantulkab.go.id

Suasana malam di Hutan Pinus Pengger itu cukup terang, lampu-lampu dengan bola besar dipasang disetiap sudut Hutan Pinus. Tak hanya anak muda saja yang doyan wisata malam, bahkan banyak juga para orangtua yang membawa buah hatinya berkunjung ke sini.

Yogyakarta tempat yang kini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak tempat wisata baru dijogja semakin bermunculan dan di garap sedemikian rupa oleh pengelola untuk menarik minat wisatawan datang ke Jogja.

Tempat wisata baru dijogja yang lagi populer saat ini adalah Hutan Pinus Pengger.Bukan hanya pada siang hari saja lokasi wisata Pinus Pengger ini dinikmati oleh para wisatawan, namun saat ini banyak juga wisatawan yang menikmati tempat ini pada malam hari. Baca Juga: Tempat Romantis Di Jogja Pada Malam Hari.

Fasilitas Yang Ada di Hutan Pinus Pengger Yogyakarta

Hutan Pinus Pengger hampir sama dengan tempat wisata di Bukit Bintang, wisatawan dapat melihat indah gemerlap lampu kota Yogyakarta dari atas ketinggian. Namun yang menjadi dayatarik hutan pinus pengger ini pengelola dengan ide kreatif membuat spot-spot foto yang menarik, sehingga banyak menarik minat wisatawan khususnya anak muda yang ingin berselfi. 

Spot yang di suguhkan untuk berfoto ini memadukan antara gemerlapnya lampu kota Yogyakarta dengan di sela akar akaran pohon besar yang di buat sedemikian rupa, sehingga menjadikan suasana menjadi lebih romantis menikmati pemandangan malam dari Puncak pengger bersama pasangan.

Wisata hutan Pinus Pengger ini juga menyajikan Spot foto lainnya yakni seperti gardu jembatan kayu yang berada di sela-sela pohon Pinus yang di bangun dengan desain sedemikian rupa sehingga nampak menarik dan sangat cocok untuk foto selfie bagi kalangan muda mudi.

Di hutan Pinus Pengger selain di gunakan untuk wisata malam, biasanya wisatawan yang berkunjung kesini juga menyukai pemandangan saat matahari terbenam (sunset), Karena dari Puncak anda akan melihat keindahan pemandangan tanpa terhalang apapun.

Pemandangan menarik lainnya, Selain menikmati sunset di tempat wisata hutan pinus pengger, jika cuaca cerah wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi dari kejauhan.

Fasilitas Yang Ada di Hutan Pinus Pengger Yogyakarta

Akses / Lokasi Wisata Hutan Pinus Pengger
Img: terong.bantulkab.go.id

Sebagai penunjang tempat wisata guna untuk keperluan wisatawan yang datang dihutan Pinus Pengger, ditempat ini sudah tersedia beberapa fasilitas, seperti warung, mushola, tempat parkir, toilet, gazebo, dan bangku sebagai tempat beristirahat pengunjung. 

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Hutan Pinus Pengger

Untuk tiket masuk ke tempat wisata hutan pinus pengger gratis, pengunjung hanya di kenakan biaya parkir motor Rp.3.000 mobil Rp. 5.000 dan untuk berfoto di lokasi spot Selfie wisatawan di kenakan biaya sukarela.


Akses / Lokasi Wisata Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger ini berada di lokasi dusun Sendangsari, desa Terong, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta Indonesia. Akses untuk menuju lokasi hutan pinus pengger sedangsari jika ditempuh dari kota Yogyakarta sekitar 1 jam perjalan menggunakan kendaraan pribadi atau berjarak kurang lebih 25km.

Untuk Menuju Hutan Pinus Pengger ini lebih enak melalui Jalur Patuk Gunungkidul.bisa mengikuti rute 
Yogyakarta - Ringroad Ketandan - jalan Wonosari - Perempatan Sampaan - Pertigaan Piyungan - Bukit Bintang - Patuk ( ada perempatan kanan jalan ada pos polisi ambil arah kanan menuju Dlingo ) - Wisata Watu amben - Hutan Pinus Pengger (kanan jalan).

Related Posts