Ini Tips-Tips Cara Merayakan Hari Bumi

shares |

Hari Bumi- Kita Tahu April bulan yang banyak memiliki makna penting Contohnya pada tanggal 21 April kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia khususnya bagi kaum perempuan yaitu Hari Kartini.

Melangkah satu hari kedepan yaitu tanggal 22 April yang saat ini pada tahun 2017 kita juga memperingati hari penting yaitu Hari Bumi, dimana Tujuan Memperingati Hari Bumi ini agar kita lebih mengenal banyak dan berkomitmen untuk tetap menjaga bumi yang kita tempati saat ini.

Ini Tips-Tips Cara Merayakan Hari Bumi  tujuan memperingati hari bumi

Tips-tips Merayakan Hari Bumi (google berita terkini khusus hari bumi)

Hari bumi bukan diperingati hanya dalam sekala nasional berita terkini hari ini international juga sedang hangat memperingati hari bumi. Agar bisa ambil bagian dala rangka memperingati hari bumi berikut Tips-tips yang bisa anda lakukan untuk merayakannya.

Pertama hal yang paling penting yang dapat anda lakukan adalah mendidik diri sendiri mengenai bumi. Anda tidak dapat beraksi dan tidak dapat mengajak orang lain untuk beraksi sampai anda memahami terlebih dahulu semua faktanya. Jadi sisihkan waktu untuk melakukan riset terhadap masalah seperti pemanasan global, daur ulang, konsumsi energi, dll.

Setelah anda mendidik diri anda bisa katakan atau  mengagajak teman , rekan kerja, anggota keluarga atau bahkan orang asing untuk lebih peduli diantara sesama, ini adalah cara luar biasa untuk memperingati Hari Bumi dan menyebarkan gerakan hidup ramah lingkungan.

Anda bisa juga dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat lainnya, salah satunya untuk menjaga bumi agar tetap bersih adalah dengan cara melakukan kegiatan Daur ulang. Kegiatan Daur ulang akan menurunkan jumlah sampah di tempat sampah yang memenuhi serta akan dapat menurunkan emisi karbon melalui pengurangan emisi manufaktur dan kendaraan. 

Kita memerlukan pemerintah untuk membuat undang-undang agar bisa merubah kegiatan bisnis agar bisa lebih ramah lingkungan serta bisa mendanai pembangunan proyek energi ramah lingkungan. Untuk mencapai hal ini, kita perlu memilih politisi yang bisa memberi dukungan serta bisa memberi tekanan terhadap agenda yang sangat penting ini. 

Emisi karbon dari kendaraan adalah salah satu penyebab utama pemanasan global. Gantikan mengemudi mobil dengan berjalan kaki, bersepeda, dan memakai transportasi massal, kegiatan tersebut selain menyehatkan badan juga bisa melindungi bumi ini menjadi bebas dari berbagai macam polusi kendaraan khususnya. 

Bisa juga di rumah kita dengan cara berhemat yaitu seperti menghemat listrik seperti mematikan lampu yang tidak diperlukan, komputer, TV dan peralatan elektronik lain jika tak digunakan. Sepertinya hal ini mudah, namun susah untuk mengaplikasikannya jika tidak dibiasakan dan cara ini terbukti efektif untuk menjaga energi listrik yang dihasilkan dari sumber daya alam yang ada dibumi. 

Saat ini juga kita tahu Kebutuhan akan air bersih semakin hari semakin meningkat, jadi Hematlah air seperti saat mandi, membersihkan toilet dan mencuci pakaian. Matikan keran saat air tersebut sudah tidak digunakan lagi.

Begitulah tips-tips cara merayakan hari bumi yang baik, dengan melakukan hal-hal kecil namun memiliki dampak yang besar bagi kelangsungan hidup manusia di Bumi yang kita tempat saat ini. Baca juga: 5 Kebiasaan Buruk Pendaki Gunung Jangan Sampai Kamu Ikuti.

Related Posts