5 Wisata Kendari Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi Saat Liburan

shares |

Wisata Kendari - Sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari banyak memiliki potensi di bidang pariwisata mulai dari wisata pulau, budaya maupun wisata pantai. Dengan potensi diharapkan kendari dapat menjadi dayatarik wisatawan baik lokal maupun turis asing untuk mengunjungi Kendari.

Kendari ini juga kaya akan hasil laut, karena topografi Kota Kendari berupa dataran yang berbukit dan dilalui oleh berbagai sungai yang bermuara di Teluk Kendari, ini juga berpotensi besar untuk kendari mengembangkan potensi dibidang wisata kuliner khususnya makanan laut (seafood).

wisata kuliner kendari paket wisata kendari wisata pantai kendari wisata malam kendari tempat wisata kendari indonesia

Saat ini kendari sudah mulai berkembang dari segi pariwisata, bisa anda lihat sekarang ini mulai banyaknya hotel atau penginapan di kendari, mulai dari hotel atau penginapan murah sampai dengan yang mahal. Itu menandakan kenadri sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan.

Banyak tempat menarik di Kendari yang bisa anda kunjungi saat liburan, bagi yang belum pernah jalan-jalan ke Sulawesi Tenggara khususnya di Kendari, berikut wisata Kendari yang menarik dan bisa anda jadikan referensi untuk traveling.

1. Wisata Hutan Mangrove Pulau Bungkutoko Kendari, Udaranya Yang Segar Dengan Suasana Tenang Cocok Untuk Tempat Menenangkan Diri Sekaligus Menikmati Pemandangan Indah

Wisata Hutan Mangrove Pulau Bungkutoko Kendari, Udaranya Yang Segar Dengan Suasana Tenang Cocok Untuk Tempat Menenangkan Diri Sekaligus Menikmati Pemandangan Indah

Ingin Bersantai menikmati alam Hutan Mangrove (bakau) saat di Kota Kendari,  wisata hutan mangrove pulau Bungkutoko bisa menjadi pilihan yang tepat. Wisata kendari tepatnya berada di Kelurahan Lahundape Kec. Kendari Barat dan Pulau Bungkutoko, Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Abeli. 

Anda bisa menghabiskan liburan dengan suasana alam yang tenang dan nyaman, cocok buat anda yang ingin menenangkan diri dan menajauh sejenak dari kebisingan kota. Tracking mangrove Bungkutoko memiliki panjang sekitar 500 meter dengan track yang memutar mengelilingi hutan bakau yang indah serta dilengkapi dengan pintu masuk.

5 Wisata Kendari Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi Saat Liburan

Sebagai penunjang wisata di Hutan mangrove pulau bungkutoko juga sudah dibangun beberapa fasilitas diantaranya seperti fasilitas area parkir kendaraan, sejumlah gazebo, toilet, pos jaga dan menara pantau juga sudah terdapat disini. 

Tertarik untuk mengunjungi Lokasi hutan mangrove ini? Lokasinya tidak terlalu jauh, Anda cukup menempuh jarak dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit saja atau sekitar 16 km jaraknya dari MTQ Kendari.

Untuk sampai ke Lokasi wisata Hutan Mangrove bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga dengan menggunakan kendaraan sewa atau rental mobil di Kendari.Selain sebagai tempat wisata hutan mangrove ini juga oleh Pemerintah Kota Kendari kawasan ini ditatapkan sebagai pusat penelitian.


2. Pantai Nambo Kendari Dengan Ombaknya Yang Tenang Sambil Menikmati Semilirnya Angin laut Akan Membuat Liburan Terkesan

Pantai Nambo Kendari Dengan Ombaknya Yang Tenang Sambil Menikmati Semilirnya Angin laut Akan Membuat Liburan Terkesan

Berkunjung ke Kota Kendari jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk menikmati Keindahan Pantai Nambo. pantai ini merupakan salah satu wisata pantai terkenal dan menjadi objek wisata favorit di Kendari.Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari kota kendari yaitu berada di Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Jaraknya lokasi wisata pantai Nambo hanya sekitar 12 kilometer saja atau sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan baik itu mobil maupun motor. Pantai Nambo di Kendari ini memiliki air yang jernih dengan gradasi warna yang menarik dengan pantainya yang berpasir putih.

5 Wisata Kendari Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi Saat Liburan

Ombaknya dipantai ini juga tenang Tenang Sambil Menikmati Semilirnya Angin laut Akan Membuat Liburan anda di kendari Terkesan. Belum lagi ciri khas pantai dengan pohon Nyiur yang tumbuh di pinggir pantai membuat suasana semakin indah dan menenangkan.

Mengunjungi pantai Nambo Serasa tidak pernah bosan, karena pantai ini sudah di lengkapi Fasilitas penunjang seperti area parkir, dua unit kamar bilas, 31 unit gazebo, sebuah villa, serta warung makanan dan minuman yang berderet rapi di pinggir Pantai Nambo.

Pantai ini juga cocok untuk liburan keluarga yang ingin membawa anaknya bermain di pantai, karena ombaknya yang tenang menjakan pantai nambo aman untuk bermain anak-anak untuk menghabiskan liburan saat akhir pekan. Pantai ini akan ramai pengunjung terutama saat akhir pekan atau liburan panjang.

3. Kendari Beach Pantai Yang Asik Untuk Tempat Nongkrong Sambil Menikmati Pemandangan dan Jangan Lupa Juga Untuk Mencoba Kulinernya Saat Berwisata Disini

Kendari Beach Pantai Yang Asik Untuk Tempat Nongkrong Sambil Menikmati Pemandangan dan Jangan Lupa Juga Untuk Mencoba Kulinernya Saat Berwisata Disini

Kalau Sedang wisata di Kendari jangan lupa juga untuk singgah di kendari Beach atau dikenal dengan sebutan KEBI. Kendari Beach ini merupakan pantai yang terpanjang disulawesi tenggara dan pantai ini juga merupakan bagaian dari teluk kendaari.

Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan memiliki dayatari tersendiri bagi pengunjung yang datang ketempat ini, karena pantai ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang menarik seperti keberadaan cafe', sehingga pengunjung bisa wisata sambil bersantai. yang mau nyanyi juga ditempat ini sudah ada fasilitas untuk karouke yang tersedia di cafe'cafe yang ada di pantai kendari Beach.
5 Wisata Kendari Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi Saat Liburan

Wisata Kendari Beach bisa dibilang wisata murah karena tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menuju kesini, karena lokasinya masih berada di kawasan kota Kendari. Akses jalannya juga mudah sehingga tempat ini selalu ramai pengunjung, apa lagi saat akhir pekan atau hari libur lainnya.

Kalau soal makanan jangan kuatir anda bisa dengan mudah mendapatkannya disini. Selain kafe pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman juga banyak bisa anda jumpai di pantai kenadari beach. Bagi yang suka menu ikan bakar anda bisa mengunjungi rumah makan yang lokasinya tidak jauh dari pantai dan sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. 

4. Saat Panas Menyengat di Siang Hari di Kota Kendari Anda Bisa Bersantai Melepas Penat di Bawah Pohon Rindang di Taman Walikota Kendari

Taman Walikota Kendari Tempat Bersantai Sambil Menikmati Angin Sepoi-Sepoi Diantara Pepohonan

Salah satu fungsi taman kota untuk mengurangi pulusi di perkotaan, begitu juga taman kota di kendari taman yang Letaknya persis di depan kantor Walikota Kendari ini dibangun untuk memperindah kota kendari. 

Selain itu Taman Walikota Kendari saat ini menjadi wisata yang banyak dikunjungi terutama bagi yang ingin bersantai disiang hari menikmati udara segar dari panasnya kota kendari.Tidak tanggung-tanggung taman ini dibangun di areal seluas 4 Hektar oleh pemerintah kota kendari untuk kawasan terbuka hijau

Taman ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti listrik gratis, jadi tidak perlu kuatir gedget atau laptop anda ngedrop anda bisa langsung ngecas disini gratis. Bisa duduk santai sambil melihat pemandangan, karena ditempat ini juga sudah disediakan tempat duduk kursi beton untuk bersantai pengunjung plus dengan mejanya.

 Saat Panas Menyengat di Siang Hari di Kota Kendari Anda Bisa Bersantai Melepas Penat di Bawah Pohon Rindang di Taman Walikota Kendari

O ya saat anda di taman kota ini akan melihat ratusan pohon berukuran kecil sampai yang besar tumbuh subur dengan tertata rapi berjajar dengan jarak. Jenis Pohonnya juga beraneka ragam seperti Pohon mahoni (switenla mahagoni), cendana (pterocaspus indicus) dan ketapang (terminalia katapa) dan masih banyak pohon lainnya. 

Pohon-pohon besar ini telah berusia belasan tahun dan sudah ada sebelum menjadi taman milik kota, taman ini dulunya milik pemerintah daerah Sulawesi Tenggara. Pohon-pohon ini ditanam di masa pemerintahan Laode Kaimoeddin, Gubernur Sulawesi Tenggara ketika itu. 

5. Jangan Lupa Singgah di Tugu Persatuan, Landmark Kota Kendari Saat Berkunjung Kesini, Menandakan Anda Sudah Berkunjung Ke Kendari bisa foto atau Selfi Cantik Dengan Background Tugu Yang Menjulang Tinggi

Tugu Persatuan, Landmark Kota Kendari

Suatu daerah biasanya ada identitas khasnya seperti di Jogja ada Tugu Jogja di Kalimantan Barat ada tugu khatulistiwa, untuk kota kendari ada juga sebuah tugu bernama Tugu Persatuan, Landmark Kota Kendari yang bisa anda kunjungi.

Anda bisa berfoto untuk mengabadikan ini membuktikan bahwa anda sudah pernah pergi ke Sulawesi tenggara khususnya di Kota Kendari. Sebenarnya tugu ini merupakan tugu ex. MTQ namun lebih dikenal sebagai tugu persatuan.

Untuk mengunjungi tugu ini alamatnya berada di Jalan Sultan Hasanudin No.9 E, Punggaloba, Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Askes jalannya juga mudah karena berada di kota kendari itu sendiri. Jangan lupa untuk baca: 12 Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara Yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi.

Related Posts