14 Objek Wisata Bekasi Paling Populer dan Gratis

shares |

Wisata Bekasi Paling Populer dan Gratis-Bekasi adalah Kabupaten dan juga Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat dengan asal kata yang berasal dari bagasasi dengan arti candrabraga yakni sebuah sungai yang melintasi daerah Bekasi tersebut. Bekasi berada pada urutan keempat di Indonesia tentang jumlah penduduk terbesar.

Kota Bekasi selain dijuluki kota patriot juga memiliki begitu banyak tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi. Meskipun daerah Bekasi padat penduduk, namun daerah ini masih menyimpan sejumlah wisata alam yang menarik dengan pemandangan indah.

Karena Kota ini menjadi salah satu kota wisata di Provinsi Jawa Barat, beberapa tempat wisata terhits di Bekasi akan kami ulas kali ini sebagai referensi anda berlibur. 

1. Danau Marakas

Danau Marakas
Danau Marakas

Danau ini terletak di wilayah Bekasi Utara Pondok Ungu yang akan memberikan pesona danau indah serta berbagai kuliner nikmat yang bisa anda pilih. Untuk anda yang memiliki hobi memancing juga layak mengunjungi tempat ini. Lokasi wisata ini dibuka untuk umum dan tidak dikenakan pungutan biaya untuk membeli tiket alias gratis.

• Alamat: Jl.Sejahtera No.53, Bahagia, Babelan, Bekasi
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 08:00 - 17:00

2. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting

Pantai indah ini terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong yang bisa ditempuh selama 2 jam dari pusat kota Bekasi. Pantai disini mempunyai pasir bersih berwarna putih agak kecoklatan yang akan memberikan pemandangan sunset mempesona.

Pantai ini cocok untuk anda yang ingin menghilangkan kepenatan tanpa perlu jauh-jauh pergi ke daerah lain. Pantai Muara Beting juga menjadi kawasan cagar alam, dimana terdapat hutan bakau dan beberapa hewan seperti lutung hitam dan juga buaya rawa. Tempat ini juga dibuka 24 jam serta gratis.

• Alamat: Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 24 jam

3. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum
Danau Cibeureum

Danau Cibeureum terletak di Desa Lambang Sari dan juga Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun, Nekasi. Danau seluas 2 hektar ini terlihat mempesona dan menjadi tempat favorit komunitas bersepeda di saat akhir pekan. Pada bagian tepi danau, terdapat tempat nongkrong beserta dengan fasilitas lengkap. 

Untuk menikmati keindahan danau ini bisa dilakukan secara gratis tanpa biaya apapun kecuali anda ingin makan atau minum di restoran yang disediakan di pinggiran danau. Anda bisa mengunjungi wisata ini bersama keluarga maupun sahabat dekat.

• Alamat: Perumahan Grand Wisata, Tambun Selatan
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 24 jam

4. Hutan Kota

Hutan Kota
Hutan Kota

Hutan Kota ini terletak di daerah Margahayu, Bekasi Selatan yang merupakan sebuah hutan asri sebagai spot berfoto selfie. Suasanya masih terjaga kealamaiannya meski berada dekat dengan perkotaan. Saat sare maupun akhir pekan tempat ini selalu ramai dikunjungi terutama warga sekitar untuk menghabiskan waktu berlibur.

Anda bisa bersantai menikmati pemandangan dan udaranya yang menyegarkan. Hutan Kota ini dilengkapi dengan tempat duduk untuk bersantai para pengunjung, tempat ini cocok juga untuk jalan santai, karena akses jalan sekitar hutan kota sudah sangat bagus dengan jalan semen.

• Alamat: Jl.Pramuka dan Jl.Veteran, kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 24 jam

5. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong
Pantai Muara Gembong

Pantai Gembong yang ada di Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muara Gembong ini menjadi salah satu daerah wisata unggulan Bekasi. Anda bisa datang ke lokasi ini dengan melewati tol Jakarta Cikampek untuk menikmati pemandangan indah dengan hutan mangrove yang masih alami. 

Disini anda juga bisa melihat berbagai hewan seperti berbagai jenis burung serta lulung hitam dan menikmati pemandangan para nelayan yang sedang melaut untuk mencari ikan, udang atau menambak rumput laut.

• Alamat: Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi Barat
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 24 jam

6. Pantai Muara Bening

Pantai Muara Bening
Pantai Muara Bening

Satu lagi pantai yang terdapat di Kota Bekasi yakni Pantai Muara Bening. Pantai ini cocok dijadikan sarana liburan bersama keluarga, disini anda juga bisa menikmati deretan hutan mangrove seluas 70 hektar yang dilengkapi dengan tempat parkir serta kamar ganti yang semuanya ini bisa anda nikmati secara gratis. Artikel terkait: 5 Wisata Alam di Bekasi Menarik Untuk Anda Kunjungi.

7. Pantai Muara Bendera

Pantai Muara Bendera
Pantai Muara Bendera

Pantai Muara Bendera terletak di sebuah Desa bernama Desa Pantai yang memberikan pemandangan indah sebab menjadi tempat persinggahan burung laut saat ingin bermigrasi ke laut Cina Selatan dan juga Samudera Pasifik. 

Suasana menakjubkan ini bisa anda saksikan di bulan September sampai Februari. Selain itu, anda juga bisa melihat beberapa binatang lainnya seperti buaya rawa dan juga Lutung hitam.

• Alamat: Desa Pantai
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 24 jam

8. Pantai Mekar

Pantai Mekar
Pantai Mekar

Pantai ini letaknya dekat dengan muara sungai yang terletak pada Desa Mekar. Disini anda bisa memancing atau sekedar duduk santai menikmati pemandangan laut secara gratis. Selain itu, anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk menyusuri laut dan menikmati gazebo pada bagian tengah laut yang dikenal dengan nama villa joglo.

• Alamat: Jl.Raya Muara Gembong
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 24 jam

9. Danau Ramaias

Danau Ramaias
Danau Ramaias

Danau ini cukup banyak dikunjungi wisatawan saat hari libur, khususnya saat malam hari maka terlihat pemandangan indah yang sangat eksotik. Danau ini terletak pada Pondok ungu, Bekasi Utara yang juga bisa anda nikmati secara gratis. 

Sementara untuk kegiatan yang bisa anda lakukan selain berfoto adalah memancing, berburu sovenir untuk dibawa pulang dan juga mencicipi citarasa kuliner yang disajikan secara tradisional di deretan warung yang terdapat di sekeliling pinggir sungai.

• Alamat: Pondok Ungu, Bekasi Utara
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 24 jam

10. Situ Gede

Situ Gede
Situ Gede

Situ Gede juga menjadi salah satu objek wisata yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Danau ini terletak di daerah Rawalumbu yang masih belum dikembangkan menjadi tujuan wisata sehingga keasrian tempat ini masih terjaga. 

Anda bisa menikmati pemandangan alam secara gratis berupa pohon produktif dan berbagai jenis tanaman lain serta sejuknya udara sekitar lokasi.

• Alamat: Jl.Kampung Bojong Menteng, Rawalumbu
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 24 jam

11. Harapan indah Bekasi

Harapan indah Bekasi
Harapan indah Bekasi

Harapan indah Bekasi merupakan lahan untuk fasilitas umum dan juga fasilitas sosial dalam bentuk sebuah taman di Kecamatan Medan Satria. Tempat ini sudah sering digunakan penduduk Bekasi sebagai sarana rekreasi sekaligus beraktivitas dan juga tempat nongkrong berbagai komunitas yang ada di daerah Bekasi.

12. Taman Kupu Kupu Cut Meutia

Taman Kupu Kupu Cut Meutia
Taman Kupu Kupu Cut Meutia

Untuk anda yang ingin menikmati keindahan alam dan juga kupu-kupu cantik yang beterbangan di pagi hari, anda bisa mengunjungi taman kupu kupu Cut Meutia ini secara gratis. Taman ini terletak diantara Jl.Ir.H Juanda dan juga Jl.Cut Meutia dengan luas lahan 2000 meter. 

Keindahan taman yang teduh dan rindang ini sudah cukup memuaskan mata anda dari kepenatan anda selama beraktivitas. Untuk melihat keindahan kupu kupu disini, anda bisa datang antara jam 06:30 sampai 09:00 yang bisa anda nikmati secara gratis. Disini juga terdapat air mancur serta 3 buah tugu yang bisa anda gunakan untuk berfoto selfie.


13. Curug Parigi

Curug Parigi
Curug Parigi

Curug Parigi yang menjadi salah satu obejk wisata di daerah Bekasi juga sering disebut dengan Niagara Mini. Air terjun disini terlihat indah dan juga unik. Untuk mengunjungi Curug Parigi ini, anda harus melewati medan yang sedikit sulit sehingga menambah tantangan tersendiri. 

Lokasinya yang cukup tersembunyi memang membuat objek wisata ini belum dikenal secara luas namun dengan begitu, keasrian tempat ini masih terjaga dan akan terlihat indah saat diabadikan dalam foto.

• Alamat: Cikiwul, Bantargebang
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 24 jam


14. Saung Ranggon

Saung Ranggon
Saung Ranggon

Bangunan Saung Ranggon ini sudah berusia sekitar 500 tahun namun tetap terlihat kuat dan terawat dengan baik. Untuk mencapai lokasi wisata ini, anda harus melewati jalan yang cukup berkelok melalui area sawah nan indah di wilayah Desa Talajung. 

Bangunan ini didirikan untuk menunggu panen padi dan memiliki tinggi antara 3 sampai 4 meter yang bertujuan untuk melindungi manusia dari berbagai binatang buas seperti harimau dan juga babi hutan.

• Alamat: Saung Ranggon, Kampung Sikedoka, Kecamatan Cikarang
• Harga Tiket: Gratis
• Jam Buka: 06:00 - 21:00

Related Posts