7 Wisata Indonesia Yang Instagramable Untuk Mendapatkan Ribuan Like

shares |

Wisata Indonesia Yang Instagramable-Instagram memang salah satu media sosial yang sangat menarik dan sudah digunakan banyak orang untuk berbagi pengalaman serta destinasi indah khususnya di Indonesia. Berbagai keindahan Indonesia yang belum terkuak juga bisa kita temukan lewat sosial media ini yang diupload oleh beberapa pengguna sehingga membuat destinasi di Indonesia semakin tersohor di mata dunia. 

Ingin tahu lokasi mana  saja tempat wisata unik Indonesia yang paling Instagramable?, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Danau Kaolin, Bangka Belitung

Danau Kaolin, Bangka Belitung
Danau Kaolin, Bangka Belitung

Terkenal berkat film Laskar Pelangi, Bangka Belitung juga menyimpan sebuah destinasi wisata mengagumkan bernama Danau Kaolin yang terbentuk akibat aktivitas sebauh pertambangan. Permukaan danau ini berwarna putih seperti tertutup oleh salju, sementara air danau berwarna biru cerah sehingga akan terlihat seperti sebuah lukisan saat anda mengabadikannya dalam sebuah foto.

Danau ini juga terdiri dari beberapa bukit yang membuatnya semakin tampil indah dan menjadikan tempat ini lokasi favorit para pencinta fotografi dan juga foto pre wedding. Sebenarnya, ini bukanlah destinasi wisata seperti tempat umum lainnya.

Sehingga beberapa fasilitas juga belum ada di tempat ini, namun kedahsyatan pemandangan yang ditampilkan disini tidak menyurutkan para pencinta foto untuk terus berdatangan kesini. Baca: Keunikan Tempat Wisata Danau Kaolin di Belitung.

• Alamat: Desa Perawas, Kecamatan Tanjung pandan, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung

2. Situ Cilembang, Sumedang

Situ Cilembang, Sumedang
Situ Cilembang, Sumedang

Objek wisata bernama Situ Cilembang ini memang sedang trend di sosial media khususnya Instagramable. Danau ini merupakan danau air tawar denan kedalaman sekitar 3 meter. Danau ini merupakan sumber air bagi penduduk setempat, sehingga para wisatawan dilarang mandi pada danau tersebut. 

Yang membuat danau ini menarik adalah airnya yang teramat jernih berwarna biru cerah yang terjadi karena pantulan sinar matahari ke air. Untuk anda yang ingin mengunjungi danau ini, sebaiknya tidak dilakukan hari Selasa dan Jumat sebab merupakan hari terlarang untuk dikunjungi oleh warga setempat.

Disini anda bisa menikmati indahnya danau berwarna biru sambil menikmati beberapa hewan yang hidup seperti kura-kura air tawar, wader, ikan lunjar padi, sengol dan ikan nilem. Anda tidak akan menyesal berkunjung ke lokasi wisata berudara sejuk dan masih terjaga keasriannya tersebut. 

Jangan lupa untuk membawa kamera atau isi baterai smartphone anda sampai penuh untuk mengabadikan setiap spot indah yang ada disini.

• Alamat: Desa Hariang, Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
• Harga Tiket: Gratis
• Harga Parkir: Rp.2.000

3. Pulau Keluang, Aceh

Pulau Keluang, Aceh
Pulau Keluang, Aceh

Letak Pulau Keluang ini berdekatan dengan Pulau Tsunami seperti berada di teluk dan dikelilingi oleh Gunung Geurutee. Pulau ini memiliki luas 15 hektar dengan daratan yang lebih tinggi dari Pulau Tsunami. 

Untuk mencapai lokasi dengan pemandangan yang sangat instagramable ini, anda harus menaiki sebuah boat yang hanya bisa ditumpangi sampai 4 orang saja sebab perairan Badah yang dangkal. Tampilan pulau ini memang sangat sempurna dengan pasir putih di salah satu sisinya.

Tebing batu yang tinggi menjulang, perairan yang sangat jernih dan juga goa kelelawar seru yang bisa anda jelajahi. Anda juga bisa menikmati petualangan seru mendaki bukit dengan melewati jembatan kayu serta bebatuan kecil membentuk goa yang ada disini.

• Alamat: Kecamatan Lamno, Kabupaten Aceh Jaya


4. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan, Kalimantan Timur
Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan Merupakan sebuah pulau yang ada di Kalimantan Timur dan menjadi salah satu multi countries feeding ground paling penting di dunia. Untuk anda pencinta keindahan bawah laut, tempat ini wajib untuk anda kunjungi.

Pesona bawah laut yang ditawarkan benar-benar mempesona, biota laut seperti kuda laut, cumi-cumi, terumbu karang, ikan pipa, pari hitam dengan diamter 6 meter, ketam kelapa, lumba-lumba, penyu hitam, penyu sisik, paus dugong, gurita, belut pipa dan ikan skorpion bisa anda lihat langsung secara nyata bagaikan sebuah nirwana bumi.

Fasilitas di daerah wisata ini juga sangat lengkap diantaranya adalah peralatan menyelam, cottage, restoran, speedboat, restoran. Gradasi laut berwarna biru dan hijau berdampingan dengan pasir putih ini membuat lokasi ini menjadi salah satu spot foto terbaik yang dimiliki Indonesia dan sayang untuk dilewati.

• Alamat: Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Derau, Kalimantan Timur

5. Wae Rebo, Flores

Wae Rebo, Flores
Wae Rebo, Flores

Untuk anda yang ingin menyaksikan keindahan alam Indonesia dengan pemandangan menakjubkan lengkap dengan 7 rumah adat berbentuk kerucut yang sangat unik, maka Wae Rebo merupakan jawaban untuk anda.

Desa ini menjadi salah satu desa terindah di Indonesia dengan keramahan penduduk siap menyambut anda. Lokasi ini juga menjadi incaran turis mancanegara yang ingin melihat secara langsung keunikan rumah adat bernama Mbaru Niang tersebut.

Pemandangan di sekeliling rumah adat juga memiliki hamparan hijau nan elok dihiasi beberapa bukit serta hawa yang sangat sejuk. Desa ini juga menjadi salah satu warisan budaya dunia dari UNESCO tahun 2012, disini anda juga akan melihat berbagai aktivitas penduduk setempat seperti wanita yang sedang menenun serta menikmati kopi khas Flores yang sangat nikmat.

• Alamat: Desa Wae Rebo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur


6. Ranu Kumbolo, Gunung Semeru

Ranu Kumbolo, Gunung Semeru
Ranu Kumbolo, Gunung Semeru

Ini merupakan sebuah surga di kaki Gunung Semeru dan menjadi tempat hunting foto yang banyak dikunjungi dan menjadi salah satu wisata alam masih perawan. Danau ini merupakan danau air tawar yang akan menghadirkan pemandangan sangat memukau di kala senja dan matahari perlahan mulai masuk ke balik bukit, begitu pun sebaliknya yakni saat matahari mulai terbit di pagi hari.

Inilah yang menjadikan lokasi wisata ini masuk kederetan tempat wisata paling instagramable karena menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Belum lagi di saat malam terlihat gugusan bintang galaksi Bima Sakti yang tidak akan bisa anda lihat di perkotaan besar. Selain itu, disini juga terdapat sebuah bukit yang dinamakan bukit cinta.

Bukit cinta ini konon dikatakan jika anda mendaki bukit sambil membayangkan orang yang dicintai tanpa menoloeh ke belakang, maka anda akan hidup bahagia bersama dengan orang yang anda cintai tersebut. Disini juga terdapat sebuah prasasti peninggalan Kerajaan Majapahit serta tugu peringatan untuk mereka yang meinggal saat mendaki ke puncak Semeru tersebut.

• Alamat: Pegunungan Tengger, Kaki Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

7. Coban Talun, Malang

Coban Talun, Malang
Coban Talun, Malang

Wisata air terjun ini juga tengah ramai diperbincangkan para pencinta Instagram sebab memiliki pemandangan alam yang sangat spektakuler. Lokasi ini juga sering digunakan sebagai bumi perkemahan serta ourbound mahasiswa, komunitas dan juga siswa sekolah.

Tidak hanya bisa menikmati indahnya air terjun, disini terdapat beberapa spot foto yang memiliki keunikan masing-masing seperti Apache Camp, Bunga Matahari Raksasa, Pagupon Camp, Kebun Bunga dan lain sebagainya.

Udara nan sejuk sekitar 18 sampai 22 derajat celcius serta deretan pepohonan hijau dna pelangi yang timbul di sudut membuat lokasi ini memang indah untuk diabadikan dalam sebuah foto. 


• Alamat: Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu, Bumiaji, Malang, Jawa Timur
• Harga Tiket: Rp.7.500
• Jam Buka: 08:00 - 16:00

Related Posts