8 Tempat Wisata Baru di Bandung Paling Hits dan Paling Murah

shares |

Tempat Wisata Baru di Bandung-Untuk anda yang sedang mencari tempat wisata di daerah Bandung paling baru untuk tahun 2017 seputar wisata alam, wisata kuliner, tempat nongkrong asyik dan juga wisata anak akan kami ulas dengan lengkap pada kesempatan ini yang bisa anda gunakan sebagai referensi destinasi liburan yang sebentar lagi akan datang.

Bandung memang menjadi daerah yang selalu menghadirkan tempat wisata baru di tiap tahunnya, sehingga membuat para wisatawan memiliki peningkatan yang signifikan untuk mengunjungi kota ini setiap tahunnya. 

8 Tempat Wisata Baru di Bandung Paling Hits dan Paling Murah

Ulasan mengenai tempat wisata Bandung yang kami berikan juga dilengkapi dengan fasilitas apa saja yang terdapat di tempat tersebut, alamat lengkap, harga tiket dan juga jam buka, langsung saja disimak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tempat Wisata Baru di Bandung Paling Hits dan Paling Murah

1. Indo Wisata Permata [IWP]

 Indo Wisata Permata [IWP]
Indo Wisata Permata [IWP]

Bagi anda yang menyukai batu permata, sangat wajib untuk mengunjungi destinasi wisata terbaru di daerah Bandung ini. Tempat ini diklaim menjadi tempat wisata berlian pertama untuk daerah Asia. Disini, anda akan melihat proses dari pembuatan batu mulia sampai menjadi berlian indah dengan nilai tinggi dan berkualitas. 

Material berlian yang digunakan berasal dari Kalimantan yang sudah terjamin kualitasnya. Anda akan disajikan cara pembuatan berlian dengan menggunakan mesin berteknologi teranyar yang dikerjakan para tenaga profesional. Harga berlian yang ada disini berkisar antara 1 Juta sampai bernilai miliaran dan anda bisa menukar voucher yang anda dapatkan saat membeli tiket untuk ditukar dengan makanan serta minuman.

• Alamat: Komplek Citra Green Blok N No.1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung
• Jam Buka: 09:00 - 17:00
• Harga Tiket: Rp.50.000 

2. Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung
Upside Down World Bandung

Salah satu tempat wisata yang sedang trend untuk anda pencinta selfie adalah upside down world, dimana anda akan berfoto pada sebuah ruangan dalam posisi terbalik dan tempat ini kini juga hadir di daerah Bandung setelah sebelumnya hadir di daerah Bali. 

Disini anda bisa berfoto pada sebuah ruang tamu terbalik, master bed room terbalik, kids room terbalik, dapur terbalik, ruang makan terbalik sampai kamar mandi terbalik. Selain itu, juga terdapat beberapa ruangan yang sangat khas akan kota Bandung seperti ruang mural dan juga ruang musik. 

Disini juga sudah tersedia pemandu dan tukang foto yang akan membantu anda mendapatkan foto berkualitas dengan gaya unik seperti sedang melayang. Tempat ini memang terbilang baru, sehingga selalu dipenuhi dengan pengunjung. Ada baiknya untuk datang lebih pagi sehingga anda bisa puas berfoto di setiap ruangan yang tersedia di tempat wisata ini.

• Alamat: Jl.H. Wasid No.31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung
• Jam Buka: 10:00 - 20:00
• Harga Tiket: Dewasa [Rp.100.000], Anak-anak dibawah 120 cm [Rp.50.000]

3. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya

Ini merupakan tempat wisata tema alam yang menampilkan keeksotisan alam Bandung. Disini anda bisa berfoto dengan latarbelakang hutan pinus sekaligus bermain 3 wahana seru yang tersedia disini yaitu mountain swing, sky tree dan zip bike.

Sky tree merupakan sebuah rumah pohon unik yang menjadi spot berfoto keren untuk anda pencinta selfie. Sementara zip bike adalah aktivitas bersepeda pada seutas kabel yang terletak di ketinggian tebing dan cocok untuk anda pencinta permainan adrenalin.

Disini anda juga bisa camping dengan tenda permanen yang berbentuk unik seperti labu atau bawang, anda juga bisa pesan kambing guling atau api unggun agar acara menginap di alam terbuka anda semakin berkesan.

Saat anda lapar, anda bisa mengunjungi The Pines Cafe yang menyediakan berbagai kuliner nikmat khas Bandung dan menjadi tempat nongkrong kekinian sambil menikmati panorama dari lebatnya hutan pinus.

• Alamat: Jl.Maribaya Timur KM 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Kec.lembang, Kab. Bandung Barat
• Jam Buka: 09:00 - 17:00
• Harga Tiket: Rp.2000 [tiket masuk], Rp.25.000 [weekend], Rp.15.000 [wahana sky tree], Rp.20.000 [wahana mountain swing], Rp.20.000 [wahana zip bike]


4. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut
Sanghyang Heuleut

Tempat wisata ini masih terbilang perawan atau belum terjamah yang merupakan sebuah danau kecil dengan kawasan bebatuan di sekelilingnya. Fasilitas yang tersedia disini juga terbilang seadanya dan belum tersedia restoran, toilet dan sebagainya.

Tempat ini memang masih terjaga keasriannya dan menjadi buruan para pencinta fotografi demi mendapatkan pemandangan alam indah di berbagai media sosial seperti Instagram.

• Alamat: Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat
• Jam Buka: 24 jam
• Harga Tiket: Gratis

5. Dago Dream Park

Dago Dream Park
Dago Dream Park

Kawasan wisata ini sangat tepat untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan anak-anak, sebab disini tersedia berbagai wahan menarik seperti rumah pohon, sky gliding, kuda tunggang, perahu dayung, kolam pancing, anti gravity, taman labirin, pirate ship, amphi theater dan masih banyak lagi yang lainnya.

Disini juga sudah tersedia fasilitas yang cukup lengkap seperti camping ground, hotel dan desa wisata yang membuat tempat wisata ini sangat wajib untuk anda kunjungi. Pemandangan lebatnya hutan pinus yang terlihat asri juga akan membuat rasa penat anda lenyap seketika.

• Alamat: Jl.Dago Giri KM 2.2, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang
• Jam Buka: Sabtu dan Minggu
• Harga Tiket: Rp.20.000, Tiket parkir mobil Rp.10.000

6. Pinisi Resto

Pinisi Resto
Pinisi Resto

Restoran indah ini merupakan tempat wisata baru yang berada di tepi danau Patenggang dengan pemandangan ekstra indah cocok untuk foto selfie. Untuk memasuki tempat wisata ini, anda akan melewati perkebunan teh seluas 4 KM dengan berjalan kaki.

Disini anda tidak hanya bisa menyantap berbagai kuliner nikmat dari atas kapal berlatar belakang pemandangan indah, namun juga bisa mendirikan tenda yang bisa di sewa per malamnya. Dengan membeli tiket masuk, anda juga sudah bisa ngopi gratis sambil menikmati pemandangan sekitar.

• Alamat: Ciwidey
• Jam Buka: -
• Harga Tiket: Rp.20.000 + Deposit Rp.10.000


7. Pramestha Bird & Bromelia Pavilion

Pramestha Bird & Bromelia Pavilion
Pramestha Bird & Bromelia Pavilion

Kawasan wisata satwa ini sangat cocok dinikmati bersama anak-anak yang menghadirkan edukasi berkonsep bird park. Disini terdapat lebih dari 600 ekor burung yang tidak ditempatkan dalam sangkar melainkan aviari yang membuat burung-burung ini bisa terbang dengan bebas.

Kawasan ini terbagi dalam 5 zona berbeda yakni zona burung nuri, zona burung parkit, zona unggas air, zona burung darat dan juga zona burung kicau. Ada berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan disini seperti berfoto, memberik makan burung, menikmati banyak jenis tanaman di taman dan berwisata kuliner di Day n Nite Eatery and Grocery serta Buffy Drink n Fun.

• Alamat: Jl.Akaza Utama No.9, Pramestha Resort Town Dago Giri, Bandung
• Jam Buka: 09:00 - 17:00 setiap hari
• Harga Tiket: -

8. Wot Batu

Wot Batu
Wot Batu

Tempat wisata ini juga termasuk baru dan menjadi spot keren untuk pencinta fotografi dan seni. Disini anda bisa melihat keindahan dari seni taman batu karya seorang seniman bernama Sunaryo. Berbagai bebatuan tersebut tertata dengan artistik yang memiliki makna berbeda-beda. 

Disini anda juga harus melepas alas kaki saat menginjak rumput yang ada di wilayah ini dan belum terdapat restoran atau cafe sebab masih merupakan kawasan yang sangat asri. Anda bisa mengunjungi Selasar Sunaryo Art Space untuk bersantap atau minum pada sebuah cafe yang lokasinya masih berdekatan dengan Wot Batu.

• Alamat: Jl.Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Cimenyan, Bandung
• Jam Buka: 10:00 - 18:00
• Harga Tiket: Rp.50.000

Related Posts