12 Oleh Oleh Khas Bandung Terenak dan Awet Incaran Para Wisatawan

shares |

Oleh Oleh Khas Bandung-Sesudah puas berkeliling di kota Bandung menikmati berbagai tempat wisata indah dan juga kuliner menggugah selera, maka saat ingin kembali ke kota asal untuk melanjutkan aktivitas, anda juga ingin membawa oleh-oleh khas kota Bandung tersebut untuk diberikan pada teman, kerabat atau orang terdekat.

Berikut ini adalah daftar oleh-oleh khas Bandung terenak dan sangat populer.

1. Keripik Karuhun

keripik karihun
Keripik Karuhun

Keripik karuhun ini merupakan salah satu oleh-oleh Bandung tepat untuk kamu bawa pulang. Sensasi rasa pedas di setiap gigitan keripik singkong ini sudha terkenal luas sampai ke luar daerah Bandung.

Akan tetapi, untuk merasakan kerenyahan dan rasa pedas luar biasa keripik ini hanya bisa kamu dapatkan di daerah Bandung saja, karena itu jangan sampai tidak membeli keripik Karuhun ini saat sedang berkunjung ke Bandung ya.

• Harga: Rp.18.000

2. Gepuk Nyonya Ong

gepuk nyonya ong
Gepuk Nyonya Ong

Penganan ini harus masuk ke daftar oleh-oleh kamu yang tidak boleh sampai ketinggalan. Tempat ini selalu penuh sesak dengan pembeli yang sedang berburu penganan populer bernama empal ini. Potongan daging gepuk Nyonya Ong sudah digeprek serta ditipiskan kemudian disusun pada tusuk sate agar serat tidak hancur saat dimasak.

Disini, kamu tidak hanya bisa membeli empal yang terbuat dari daging sapi, namun juga tersedia empal daging ayam yang sama-sama lezat. Pilihan rasanya sangat bervariasi seperti chicken spicy, beff original, beef extra pedas, beef less sugar, beef salty dan juga chicken original. 

• Harga Menu: Rp.18.500 [Daging sapi]. Rp.16.000 [Daging ayam]
• Alamat: Jl.Dr.Djunjunan 15 5E

3. Picnic Roll Prima Rasa

picnic roll prima rasa
Picnic Roll Prima Rasa

Ini merupakan roll daging cincang berbumbu yang di bungkus dengan kulit pastry dan juga telur rebus dibagian dalamnya dan diproses dengan cara di panggang sampai berwarna coklat keemasan. Kenikmatan rasanya tidak perlu diragukan lagi, kerenyahan pastry yang berpadu dengan daging cincang kaya bumbu tidak akan membuat mulut kamu berhenti untuk terus menyantap salah satu oleh-oleh Bandung sangat enak ini.

Kamu bisa pilih 2 varian yang sudah disediakan yakni daging ayam dan daging sapi, tinggal dipilih saja mana yang paling kamu suka. Disini kamu juga bisa membeli berbagai oleh-oleh lainnya seperti mousse cake, brownies serta puding mousse dengan citarasa yang juga tidak kalah enaknya.

• Alamat: Jl.Kemuning, Bandung
• Harga Menu: Rp.75.000

4. Keripik Maicih

keripik maicih
Keripik Maicih

Bagi penggila pedas, jangan lewatkan camilan camilan pedas luar biasa sebagai oleh-oleh. Tingkat kepedasannya bisa kamu pilih dari level 1 yang tidak terlalu pedas sampai level 10 untuk kamu yang berani dengan sensasi kepedasan mantap yang ditawarkan keripik ini. Disini kamu juga bisa borong banyak oleh-oleh lainnya seperti gurilem, basreng atau baso goreng dan juga keripik singkong pedas.

5. Tempe Gila

tempe gila
Tempe Gila

Oleh-oleh berupa camilan khas Bandung dengan citarasa pedas berikutnya adalah Tempe Gila. Camilan keripik tempe super renyah yang terdiri dari berbagai level pedas berbeda bisa kamu beli untuk dijadikan oleh-oleh yang pas. Kemasan yang praktis juga akan mempermudah kamu saat ingin beli tempe gila dalam jumlah yang banyak.

Level kepedasan setiap bungkusnya sudah diberi nama yang berbeda-beda yakni cobian untuk level 1, karesep untuk level 2, aing untuk level 3 dan gelo untuk level 4 yang paling pedas.

6. Bagelen Bawean

bagelen bawean
Bagelen Bawean

Toko kue Bawean yang dulu bernama Sweetheart ini sudah ada sejak tahun 1946 dan sudah menjadi generasi toko ketiga saat ini. Disni kamu bisa berburu berbagai kue khas Belanda seperti kaas roll, nougat roll, bagelen dan juga picnic roll.

Salah satu oleh-oleh andalan yang tidak boleh kamu lewatkan adalah bagelen. Bagelen ini di panggang sampai teksturnya sangat renyah dan diberi topping campuran mentega dan gula yang memberikan keharuman semerbak dan sangat gurih.

• Alamat: Jl.Bawean No.4, Bandung
• Jam Buka: 07:00 - 17:00

7. Belah Doeren

belah doeren
Belah Doeren

Dengan namanya yang unik, oleh-oleh khas Bandung ini sangat mudah diingat dan menjadi incaran wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung untuk menikmati rasa yang sudah sangat tersohor ini. Segala macam makanan berbahan dasar durian bisa kamu beli disini seperti crepes durian, pancake durian, nastar durian, soes durian, brownies durian, chewy soes durian dan masih banyak lagi. 

Untuk kamu yang ingin memborong berbagai makanan durian disini untuk dibawa pulang, pilihan terbaik adalah nastar dan brownies durian, sebab lebih praktis untuk dibawa bepergian.

• Alamat: Jl.Trunojoyo No.23, Bandung

8. Cream Cheese Brownies [Toko Kue Nituty]

Cream Cheese Brownies [Toko Kue Nituty]
Cream Cheese Brownies [Toko Kue Nituty]

Saat kamu baru akan memasuki toko kue ini, aroma memikat dari brownies sudah sangat semerbak yang membuat kita tidak sabar untuk segera masuk ke dalam toko dan memilih berbagai brownies yang tersedia disitu.

Bentuk fudge brownies yang crunchy pada bagian luar namun lembut dan lumer di bagian dalamnya tidak mungkin bisa kamu tolak kenikmatannya. Untuk pilihan rasa brownies juga cukup beragam seperti kitkat, cream cheese, gren tea, nutella dan berbagai rasa lainnya.

• Alamat: Jl.Terusan Jalan Jakarta No.430, Antapani, Bandung

9. Bolu Makuta

bolu makuta
Bolu Makuta

Ini menjadi salah satu kuliner terkenal di Bandung dengan antrian pembeli penuh sejak pagi harinya. Kue bolu dengan lapisan puff pastry berselimut krim dan saus legit ini sangat pantas untuk kamu bawa pulang.

Beberapa varian rasa yang tersedia disini adalah keju, blueberry, karamel, ekstra keju dan lemon yang masing-masing memiliki keunikannya tersendiri.

• Alamat: Jl.Van Deventer No.2, Bandung
• Jam Buka: 10:00 - 22:00
• Harga Menu: Rp.55.000 - Rp.60.000

10. Tahu Susu Bandung

tahu susu bandung
Tahu Susu Bandung

Tidak lengkap rasanya kalau belum membawa oleh-oleh tahu susu khas Bandung ini. Tahu susu ini berbeda dengan tahu lainnya sebab terbuat dari susu murni yang sangat lembut. Ada 2 jenis tahu yang dijual di sini yakni tahu susu dan juga tahu mentega. Untuk tahu mentega tidak memakai susu sebagai bahan dasar membuatnya tetapi memakai mentega yang ditambah dengan sedikit garam.

• Alamat: Jl. Raya Lembang No.177
• Harga: 1 dus isi 10 Tahu Susu Rp 25.000 & 1 dus isi 10 tahu mentega Rp 30.000

11. Kopi Aroma Banceuy

kopi aroma banceuy
Kopi Aroma Banceuy

Selain berbagai jenis kue dan cemilan, kamu juga bisa membawa kopi aroma banceuy ini untuk oleh-oleh khas dari Bandung. Disini tersedia berbagai kopi segar yang baru digiling seperti robusta, arabica , kopi Toraja, kopi Aceh, kopi Jawa dan sebagainya.

Berbagai biji kopi yang sudha disimpan selama 5 sampai 8 tahun ini menghasilkan aroma kopi yang tidak asam dan saat mengolahnya juga memakai bahan bakar kayu karet secara tradisional.

• Alamat: Jl.Banceuy No.51, Sumur Bandung, Bandung
• Harga: Rp.27.000 - Rp.33.000/250 gram

12. Surabi Cipahit

surabi cipahit
Surabi Cipahit

Oleh-oleh Bandung terakhir yang juga tidak boleh kamu lewatkan adalah surabi Cipahit dengan berbagai pilihan rasa seperti sosis, ayam, keju, coklat dan sebagainya. Di surabi Cipahit ini, kamu bisa menemukan berbagai varian surabi tradisional dan juga modern yang cocok dijadikan buah tangan kamu dengan harga sangat terjangkau.

• Alamat: Jl.Cipahit No.36
• Jam Buka: 06:00 - 11:00 dan 15:00 - 21:00
• Harga: Rp.2.000 - Rp.10.000

Related Posts