7 Tips Membuat Travelling Kamu Lebih Menyenangkan

shares |

Hampir semua orang suka dengan travelling, Aktivitas yang menyenangkan untuk menikmati liburan yang sangat menyenangkan dengan kegiatan yang positif, selain hal tersebut bisa menambah pengalaman, travelling juga dapat merubah hidup seseorang, karena kegiatan travelling merupakan kombinasi dari  petualangan, relaksasi dan kesenangan. 

Dari semua pengalaman yang dilakukan selama travelling bisa menjadi sebuah pengalaman yang dapat diceritakan yang menyenangkan. Untuk itu jika kamu ada rencana mengisi waktu liburan dengan melakukan travelling, cobalah beberapa tips dibawah ini agar kegiatan travelling kamu bisa lebih menyenangkan dan mendapatkan pengalaman yang menyegarkan.

7 Tips Membuat Travelling Kamu Lebih Menyenangkan

Tips Membuat Travelling Kamu Lebih Menyenangkan

1. Ketahui Dulu Apa  Alasan Kamu Melakukan Travelling

Hal yang pasti kamu perhitungkan lagi adalah apa  alasan kamu melakukan travelling, apa itu untuk relaksasi, ingin mendapatkan pengalaman baru atau untuk berpetualang. Jika kamu sudah tahu apa alasan tujuan perjalanan ini akan memudahkan dan membantu kamu untuk melakukan rencana selanjutnya,yaitu menentukan atau memilih tempat yang ingin kamu jadikan tujuan.

2. Persiapkan Budget Perjalanan Plus Budget Cadangan

Jika kamu sudah menentukan dimana tempat yang kana  ditujulangkah selanjutnya yang harus kamu persiapkan adalah budget perjalanan plus budget cadangan, jika bubget yang dibutuhkan belum mencukupi, sebaiknya atur lagi timeline untuk menabung dan jangan lupa untuk menyisihkan dana cadangan utnuk berjaga-jaga selama perjalanan.

Kamu bisa mengikuti program tabungan berjangka, ada banyak bank swasta yang menawarkan beberapa program khusus untuk kegiatan liburan. Ini bisa menjadi solusi dan bisa membantu bagi kamu untuk menentukan kapan sebaiknya akan memulai kegiatan travelling.

3. Tentukan Lokasi Tujuan Yang Ingin Dikunjungi

Jika point pertama dan kedua sudah kamu persiapkan, selanjutnya kamu bisa menentukan lokasi mana yang akan menjadi tujuan yang akan kamu kunjungi, apa kamu ingin berlibur ke tempat-tempat bersejarah, atau kamu ingin dan tertarik berpetualang ke alam bebas, dan sebaiknya ini kamu tentukan secepatnya begitu liburan tiba agar tidak terhalang oleh hal-hal lain seperti.

Baca Juga: Ingin Menjelajah Alam Bebas Jangan Lupa Barang Berikut

4. Cari Destinasi Wisata Sesuai Dengan Budget

Walaupun sudah mempersipkan kebutuhan travelling dengan matang, tentu kamu juga menginginkan selama travelling tidak menghadapi kendala terutama yang berkaitan dengan budget (dana) selama perjalanan, untuk itu sebaiknya cari destinasi wisata yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. mencari destinasi dengan penawaran promo khusus bisa menjadi pilihan untuk menghemat budget, seperti promo biaya akomodasi hotel, maupun tranportasi.

Untuk lebih menghemat sebaiknya pesan tiket pesawat seawal mungkin agar mendapatkan harga murah atau menunggu pas ada promo jadi bisa mendapatkan diskon. Selain mendapatkan tiket murah kamu juga sebaiknya menacari penginapan yang sudah termasuk sarapan, ini untuk lebih menghemat biaya makan selama travelling.

5. Persiapkan Hal Yang Diperlukan Selama Travelling

Setelah semua kebutuhan dipersiapkan untuk kebutuhan selama travelling sepeti budget, tiket, dan lain sebagainya jangan lupa juga untuk menyiapkan hal-hal yang penting lainnya selama travelling, seperti persipakan uang tunai yang dibutuhkan, dan memepersiapkan visa negara-negara yang dituju apabila diperlukan dan pastikan juga perjalanan kamu di lindungi oleh asuransi untuk menjaga hal-hal yang diluar dugaan.

6. Buat Suasana Yang Menyenangkan dengan pikiran terbuka

Mungkin selama perjalanan kamu akan mengalami hal-hal yang tidak terduga, hal-hal baru yang tidak menyenangkan, seperti menghadapi pebedaan budaya, gaya hidup, perbedaan karakter, menu makan yang berbeda saat travelling, atau yang sering dialami seperti mengalami delay pesawat. 

Namun jika kamu mengharapkan ingin mendapatkan pengalaman baru saat travelling, kamu harus bisa menerima semua hal diatas dengan senang hati, dengan begitu kamu akan mendapatkan kegiatan travelling yang menyenangkan yang tentu ini akan membantu kamu mendapatkan kebahagiaan dan bebas dari stes.

7. Abadikan Setiap Moment Pengalaman Yang Dilalui

Langkah tarakhir tidak kalah penting untuk membuat travelling kamu lebih menyenangkan adalah mengabadikan setiap moment pengalaman yang dilalui dengan cara mengambil banyak foto dan mengabadikan memori yang menyenangkan selama travelling, baik itu travelling dilakukan sendiri maupun bersama sahabat kamu. 

Dengan mengabadikan moment selama perjalanan, ini akan menjadi oleh-oleh yang sangat berharga dan akan membuat kesan tersendiri utnuk menjadi kenang-kenangan dikemudian hari. Baca juga: 7 Keuntungan Ini Yang Akan Didapatkan Oleh Traveler Jika Memiliki Instagram.

Related Posts