10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Diposting pada
  • 1
    Share

Wisata Kepulauan Seribu – Sebagai warga ibukota Jakarta Indonesia merindukan suasana alam yang menyegarkan. Hal ini sangat wajar, karena jika melihat kondisi di Jakarta Semakin sesak oleh manusia yang selalu bertambah setiap tahunnya. Maka tidak heran jika hampir semua masyarakat yang tinggal di Jakarta ingin menghabiskan waktu libur dengan suasana alam jauh dari kebisingan.

Tempat wisata dengan nuansa alam menjadi banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Khususnya warga Jakarta untuk berlibur berasama teman maupun keluarga. Biasanya tujuan liburan warga Jakarta kebanyakan memilih yang tidak jauh dari kota Jakarta. Seperti tempat wisata Jawa Barat dan sekitarnya, karena memang lokasinya tidak tidak terlalu jauh untuk dijangkau.

Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Jakarta mempunyai tempat wisata yang memiliki pesona alam cantik. Terutama wisata baharinya yaitu tempat wisata Kepulauan Seribu. Kepulaun ini merupakan kawasan wisata berupa gugusan pulau yang keberadaannya sering tidak disadari oleh masyarakat Jakarta. Jika dilihat keindahannya kepulauan seribu keindahannya tidak kalah dengan pulau-pulau wisata lainnya di Indonesia.

Bagi yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan nuansa alam berikut adalah 10 Pesona Pulau di Kepualaun Seribu Yang bisa anda kunjungi:

1. Pulau Sepa

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau Sepa adalah pulau yang cocok anda jadikan tujuan untuk berwisata di kawasan Wisata Kepulauan Seribu. Pulau ini termasuk salah satu tujuan wisatawan yang ingin menikmati pesona wisata bahari, walaupun keberadaannya tidak setenar pulau lainnya di Kawasan Kepulauan Seribu, namun keindahannya tidak kalah indah dan menarik untuk anda kunjungi. 

Perlu anda ketahu bahwa Pulau Sepa ini juga sudah dikelola sebagai tujuan wisata bisa dilihat dengan dibangunnya beberapa penginapan yang bisa anda ditemui di pulau ini sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingin menghabiskan waktu yang lama untuk menikmati keindahan pulau ini. Di pulau Sepa ada berbagai macam aktivitas yang bisa anda lakukan seperti diving, snorkeling, atau sekedar berkeliling pulau menikmati pemandangan serta menikmati hembusan angin pantai yang mengasyikan.

2. Pulau Harapan

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Di kawasan Wisata Kepulauan Seribu, pulau harapan merupakan pulau yang dikenal dengan keindahan terumbu karang nya yang membuat betah para penyelam berlama-lama menikmati keindahan bawah launtnya. Di sekitar pulau Harapan juga terdapat penangkaran salah satu jenis satwa langka yakni Elang Bondol. 

Di Pulau harapan kepulauan seribu sudah dikelola dengan baik sebagai tujuan wisata. Seperti terlihat saat ini sudah tersedianya jembatan kayu yang dibangun untuk memanjakan pengunjung. Jadi Pengunjung bisa bersantai menikmati ke indahan disekitar laut di pulau harapan. Seperti pulau lainnya di kepulauan seribu tempat wisata pulau harapan juga memiliki panorama bawah laut yang akan membuat anda betah berada di pulau ini.

3. Pulau Pramuka

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau di kepulauan seribu yang tak kalah menarik untuk anda kungi sebagai tujuan wisata adalah pulau Pramuka. Di pulau Pramuka ini selain bisa menikmati liburan menyenangkan, di pulau pramuka anda bisa melihat langsung tempat pelestarian penyu sisik yang merupakan satwa tergolong dalam jenis penyu langka.

Di pulau ini juga tak akan lengkap jika tidak melakukan kegiatan  diving, snorkeling karena memang seperti pulau lainnya di pulau pramuka juga menawarkan keindahan bawah lautnya bagi anda yang suka dengan kegiatan menyelam.

4. Pulau Putri

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau lain yang bisa anda kunjungi di Wisata Kepulauan Seribu yang tidak kalah menarik adalah pulau Putri. Sama seperti pulau-pulau yang ada dikepulauan seribu lainnya. Di pulau ini juga pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan bawah laut di Taman Nasional Laut Pulau Seribu.

Untuk anda yang ingin menginap di pulau Putri juga sudah terdapat beberapa penginapan yang bisa digunakan untuk bermalam. Wisatawan di pulau Putri bisa menggunakan perahu untuk melihat keindahan pemandangan sekitar pulau. Dengan hiasan sunset  begitu cantik yang bisa anda abadikan.

Baca Juga: 11 Tempat Wisata di Jakarta Paling Banyak di Kunjungi

5. Pulau Pantara

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau Pantara merupakan pulau yang jauh didalam gugusan kawasan Kepulauan Seribu. Namun bagi pengunjung tidak perlu berkecil hati untuk mendatangi pulau yang satu ini karena pulau pantara merupakan kawasan wisata pulau yang sudah mempunyai fasilitas yang sangat lengkap. Di Pulau pantara anda bisa menemukan resort-resort yang menawarkan kenyamanan bagi pengunjung. 

Berwisata di pulau pantara di kepulauan seribu bisa memilih paket wisata. Karena pengunjung diwajibkan untuk menginap yang menjadi satu paket dalam perjalanan wisata di Pulau pantara. Fasilitas yang sudah tersedia antara lain penginapan, restaurant, bar, kolam renang, ruang meeting, watersport, lapangan tenis dan dive look. Pulau ini memang didesign murni sebagai tujuan wisata yang memanjakan pengunjungnya.

6. Pulau Ayer

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau ini memiliki keindahan yang eksotis sehingga tidak berlebihan jika mendapat julukan sebagai Mutiara Kepulauan Seribu. Letak pulau Anyer jaraknya tidak terlalu jauh dari pantai  Ancol. Daya tarik utamawisata pulau Ayer adalah keberadaan penginapan yang dibagun di atas laut dengan gaya sangat tradisonal namun menarik dan nyaman.

Berlibur di pulau Anyer anda akan meserasakan berada di tempat wisata Raja Ampat, karena memang memiliki pemandangan yang sangat cantik. Di pulau ini selain menikmati keindahan dan fasilitas yang sangat lengkap. Pengunjung juga dapat melihat binatang biawak yang hidup secara bebas disekitar pulau.

7. Pulau Tidung

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau Tidung adalah salah satu tempat wisata terkenal juga yang berada di kawasan Kepulauan Seribu. Tempat ini merupakan tujuan wisata yang menjadi idola para wisatawan kerana menawarkan keindahan pesona laut birunya. Oleh sebab itu Pulau Tidung sering digunakan oleh beberapa agen travel untuk menawarkan Tujuan paket wisata. 

Pulau Tidung terdiri atas dua bagian yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dimana kedua bagian tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan panjang  oleh masyarakat setempat dikenal dengan nama jembatan cinta. Nama Pulau Tidung sendiri diambil dari sebuah nama kelurahan yang berada di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan DKI. Untuk menuju tempat wisata pulau tidung anda bisa menempuh Jarak sekitar tiga jam perjalanan dari dermaga Muara Angke.

8. Pulau Bira

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bagi anda yang menyukai susana yang tenang Pulau Bira bisa menjadi pilihan anda untuk menikmati liburan. Pulau ini belum terlalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan, karena memang suasananya masih terjaga kealamiannya atau biasa disebut pulau yang masih perawan. Di pulau Bira wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut dengan melaukan kegiatan diving maupun snorkling.

Selain menikmati keindahan panorama bawah laut, anda juga bisa bersantai di dermaga sambil menikmati sunset di pulau ini. Di pulau Bira ini juga sudah terdapat beberapa rumah kayu yang bisa anda gunakan untuk bermalam di pulau bira.

Untuk bisa sampai ke pulau ini terlebih dulu anda melakukan transit di pulau Pramuka. Setelah menempuh perjalanan sekitar tiga jam perjalanan dari dermaga Muara Angke. Memang membutuhkan sedikit waktu lebih lama untuk bisa sampai ke pulau bira. Namun apa yang Akan anda dapatkan terasa sangat sebanding dan bisa mengobati rasa lelah perjalanan menuju pulau bira kepulauan seribu.

9. Pulau Semak Daun

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau Semak Daun adalah sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni jadi pulau ini sangat pas untuk yang ingin berlibur. Beristirahat sejenak dari kebisingan dari Kota Jakarta. Mendirikan tenda dan bermalam di pulau semak daun merupakan kegiatan yang Akan membuat anda menemukan suasana yang menyatu dengan alam secara langsung. Karena memang di pulau ini juga belum adanya penginapan yang bisa anda sewa untuk bermalam.

di Pulau Semak Daun anda bisa liburan sambil melihat indahnya kehidupan bawah laut dengan melakukan kegiatan snorkeling atau diving saat berada di pulau ini. Pulau Semak Daun adalah tempat favorite lain yang ada di kepulauan seribu yang bisa menjadi tujuan wisata dengan keindahan pantai yang dihiasi pasir putih.

10. Pulau Bidadari

10 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Kawasan tempat wisata pulau Bidadari merupakan tempat wisata di kepulauan seribu yang memiliki catatan sejarah cukup penting, terbukti dengan terlihat adanya bangunan berupa benteng yang masih berdiri kokoh di pulau ini. Lokasi pulau Bidadari ini tidak terlalu jauh karena lokasinya bisa anda lihat dari daratan Jakarta yang bisa anda tempuh dengan menggunkan transfortasi laut. 

Di sekitar pulau Bidadari juga anda bisa menikmati indahnya tumbuhan hutan angiospermous yang menambah pesona pulau Bidadari. Menurut masyarakat pulau ini dinamakan pulau bidadari karena tempat ini dulunya sering dijadikan tempat liburan Pengeran Jayakarta dan para penghuni kerajaan lainnya karena memang pulau bidadari memiliki alam indah.

Itulah tadi merupakan 10 Pesona Pulau di Kepualaun Seribu Yang Menarik Untuk Dikunjungi. Khususnya untuk tujuan wisata pulau yang ada di kawasan wisata pulau seribu jakarta. Destinasi ini bisa dijadikan liburan untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari yang penuh kebisingan Kota Jakarta. Baca Juga: Rekomendasi Hotel Termewah di Jakarta untuk Liburan Bersama Keluarga
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *