10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Diposting pada

Objek Wisata di Lombok salah satu tempat favorit yang banyak dijadikan tujuan dalam berwisata, bukan hanya di kalangan anak muda, bahkan di kalangan orang tua yang mencintai dunia wisata banyak menjadikan Pulau Lombok sebagai tempat wisata. Pulau Lombok merupakan pulau yang terkenal dengan alamnya yang indah dan menawan. Bahkan tidak jarang orang-orang yang mulai menjadikan Pulau Lombok sebagai destinasi wisata. Entah itu di kalangan mahasiswa untuk liburan atau bahkan di kalangan keluarga untuk mendapatkan suasana baru.

Biasanya para wisatawan banyak menjadikan Bali sebagai tempat wisata padahal pulau lombok juga tidak kalah menarik dengan pulau bali, cuma bedanya bali lebih dikenal duluan di bandingkan wisata lombok. Banyak objek wisata Lombok yang memberikan destinasi yang menajubkan jika anda berlibur ke tempat tersebut.

Daftar Objek Wisata di Lombok Paling Terkenal

Bagi anda yang masih bingung menentukan tempat rekreasi pulau Lombok bisa anda perhitungkan untuk di kunjungi. Berikut ini ada beberapa tempat wisata lombok yang bisa anda jadikan tujuan liburan rekreasi yang menyenangkan diantaranya:

1. Danau Segara Anak

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Danau Segara Anak merupakan salah satu Tempat Wisata di Lombok yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang merupakan para pencinta alam sejati. Lokasinya dekat dengan kawah Gunung Rinjani dengan keyakinan para warga yang mengatakan bahwa ini merupakan laut yang pecah sampai di atas pulau. Danau ini warna airnya sangat biru sama seperti air laut aslinya sehinga disebut sebagai laut yang pecah.

Memiliki pemandangan Indah sekali apa lagi bila anda bertemu dengan suasana sore hari saat mengunjunginya. Di danau ini, Anda bisa menikmati pendakian Gunung Rinjani secara lengkap, dan bisa menggunakan biro perjalanan untuk menemani anda yang nantinya akan membawa Anda melewati Danau Segara Anak dan kemudian menginap di tepi danau.

Aktivitas Di danau yang bisa anda lakukan seperti: memancing, jadi jangan sampai ketinggalan juga peralatan memancingnya. Jika anda ingin mendaki kepuncaknya Kira-kira dapat di tempauh selama 9 jam dengan berjalan kaki. Akan tetapi Anda akan terpesona dengan pemandangannya sehingga perjalanan ke Tempat Wisata di Lombok yang lelah tidak akan terbayar dengan pesona yang di suguhkan di puncak danau segara anak.

2. Taman Narmada

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Taman Narmada memiliki keunikan lain yang terletak pada desainnya yang unik yaitu replika Gunung Rinjani, dan ada pula sumber mata air yang dipercaya bisa menciptakan awet muda ketika diminum dan dibasuhkan ke muka. Karena seperti yang diceritakan masyarakat setempat sangat percaya dengan nilai-nilai yang datang dari para leluhur. Sehingga destinasi wisata di Lombok yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Taman Narmada yang lokasinya terletak di Desa Lembuak, tepatnya di timur kota Mataram dengan luas lahan 2 hektare. Menurut sejarahnya, dahulu tempat ini dibangun oleh Raja Mataram di tahun 1727 yang merupakan tempat upacara dan tempat istirahat orang-orang kerajaan. Akan tetapi lambat laun menjadi tempat wisata seperti yang ada sekarang, bisa dinikamti segala kalangan.

Baca Juga: Gili Trawangan di Lombok Pulau Eksotis Favorit Wisatawan

3. Hutan Monyet Pusuk

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Hutan Monyet Pusuk merupakan Objek Wisata di Lombok yang sangat bermanfaat untuk kita jadikan sebagai destinasi wisata, letaknya masih sama, yaitu di kawasan Gunung Rinjani sebagai tempat habitat monyet yang jumlahnya telah mencapai ratusan. Disarankan supaya berhati-hati ketika berkendara di perjalanan karena banyak monyet yang bermain-main di jalan.

Anda yang akan menuju ke Air Terjun Sendang Gile, di Hutan Monyet Pusuk inilah tempat istirahatnya yang menjadikan Tempat Wisata ini terasa menarik Keindahan alamnya. Keadaan monyet di hutan pusuk kurang lebih sama dengan yang ada di Bali, suka merebut makanan dari para wisatawan yang membawa makanan. Jadi Anda harus berhati-hati, dan usahakan supaya tidak membawa makanan ketika sampai di sini agar kunjungan ke Tempat Wisata di Lombok tetap nyaman dan tidak ada ganguan dari monyet-monyet tersebut.

4. Tanjung Ringgit 

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Tanjung Ringgit merupakan salah satu objek Wisata di Lombok ini memang jalannya bertebing, deretan tebingnya terbentang sangat panjang serta berliku-liku. Akan tetapi itu tidak akan mengecewakan Anda karena pemandangan yang disuguhkan benar-benar indah sekali. Di awal memang sudah jelas bahwa jalan yang ditempuh melewati tebing karas dan terpotong dengan jurang-jurang yang banyak, juga batasnya langsung dengan Samudra Hindia. Tapi jangan kwatir, Anda tidak akan kecewa setelah sampat ke tanjung ringgit.

Ada pula Tempat Wisata di Lombok yang namanya Tanjung Ringgit, yang masih asing bagi warga Lombok sendiri karena letaknya di ujung Tenggara Pulau Lombok dan jauh juga dari Kota Mataram. Lokasinya ada di Kecamatan Jerowaru, terpisah sekitar 85 kilometer dari kota Mataram. Perlu menggunakan kendaraan pribadi, mobil misalnya, atau menyewa juga tidak masalah, karena tidak ada kendaraan umum di sana.

5. Pantai Kuta Lombok

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Bukan hanya Bali yang punya pantai Kuta, di Lombok ada juga Pantai Kuta Lombok sebagai objek wisata yang sangat indah. Lokasinya ada di Desa Kuta, Mataram, dengan sebutan dari penduduk setempat yaitu pantai merica. Pantai ini merupakan pantai yang paling indah di Lombok karena jarang terjamah oleh wisatawan, mungkin bisa kita katakan sebagai pantai yang masih perawan. Karena tak banyak yang menyentuh dan memanfaatkan tempat ini untuk rekreasi atau sekadar menenangkan diri.

Dengan kenyamanan yang dijadikan sebagai tempat selancar karena ombaknya sangat cocok. untuk Anda para pencinta dunia selancar dengan ombak-ombak bersahabat. Bahkan Anda bisa juga menjadikan tempat ini untuk memancing, snorkeling, menyelam, dan berkuda. Terasa betapa ramahnya tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat berlibur yang indah dan nyaman. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang sangat menyukai suasana tenang.

Baca Juga: Tempat wisata Dekat Pantai Kuta Bali Sayang Untuk Anda Lewatkan

6. Air Terjun Sendang Gile

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Tempat Wisata di Lombok masih ada lagi yang menarik yaitu Air Terjun Sendang Gile yang lokasinya di Lombok Utara, dengan jarak sekitar 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Kawasannya ada di Desa Senaru sebagai pintu masuknya untuk dapat menuju ke tempat pendakian Gunung Rinjani.

Karena sumber airnya juga banyak seperti yang ada di Taman Narmada, lalu air terjun ini dipercaya sebagai air yang dapat membikin awet muda dan panjang umur ketika digunakan untuk mandi dan cuci muka.

Anda hanya perlu naik hingga 200 anak tangga di Air Terjun Sendang Gile untuk bisa menikmati air yang bikin awet muda ini. Sebenarnya bukan hanya saja Sendang Gile yang banyak dikunjungi wisatawan, ada dua Air Terjun lagi yang bisa Anda singgahi yang memiliki pemandangan tidak kalah menawan yaitu Air Terjun Tiu Kelep dan Batara Lejang yang tak kalah menariknya.

7. Pura Batu Bolong

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Pura Batu Bolong merupakan Tempat Wisata di Lombok yang letaknya di daerah Senggigi, Lombok, tepatnya di atas batu karang warna hitam menjorok ke laut. Di tengahnya terdapat lubang sehingga tersebutlah sebagai Pura Batu Bolong. Untuk bisa masuk ke pura Batu Bolong memang diperlukan kain warna kuning untuk dipakai di pinggang, sama seperti yang di Bali.

Hal ini berhubungan erat dengan latar belakang Gunung Agung yang pemandangannya indah sekali dan latar belakang Selat Lombok juga sangat indah, terutama ketika senja dengan matahari yang akan tenggelam.

8. Pantai Senggigi

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Pantai Senggigi merupakan Tempat Wisata di Lombok yang juga paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tepatnya di Pulau Lombok bagian Barat. Untuk suasana di tempat wisata hampir sama dengan yang ada di Pantai Kuta Pulau Bali. Dengan ombak yang sangat tenang sehingga oleh para wisatawan banyak digunakan untuk snorkeling dan berenang.

Garis pantainya panjang, dengan pasir pantai yang indah dan air laut yang sangat jernih. Pantai Sengigi ini pantai yang paling terkenal di Lombok, jadi menyebabkan tempat wisata ini banyak menciptakan fasilitas seperti bar, hotel, penjual pulsa, restoran, sarana transportasi, dan lain sebagainya sebagai penunjang untuk membuat betah para pengunjungnya.

9. Gunung Rinjani

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Gunung Rinjani merupakan salah satu ikon Objek Wisata di Lombok yang jangan sampai terlewatkan, karena termasuk paling terkenal. Para pendatangnya pun jauh-jauh dari segala penjuru untuk dapat menikmati bagaimana keindahan alam gunung ini. Gunung Rinjani mempunyai ketinggian mencapai 3.700 meter, betapa tingginya sampai disebut sebagai gunung berapi kedua di Indonesia.

Akan tetapi, gunung ini juga memiliki nilai situs tersendiri. Dengan kata lain spiritualnya dekat dengan masyarakat sana karena semua menganggap gunung itu merupakan tempat tinggal para dewa. Yang banyak menjadi favorit adalah jalur pendakiannya yang menyimpan keindahan tersendiri di seluruh Asia. Sehingga ini menjadi pemandangan menarik bagi para wisatawan untuk berkunjung. Karena memang tidak ada tandingan keindahannya bila dibanding dengan Objek Wisata di Lombok secara keseluruhan.

Anda perlu waktu beberapa hari untuk dapat sampai ke puncak. Tentunya Anda perlu juga untuk menyiapkan beberapa perbekalan sebagai pelengkap dalam pendakian. Kemudian tinggal menikmati suasana mendaki gunung paling indah itu yang telah masuk ke dalam Daftar Tempat Wisata di Lombok yang sangat menarik.

10. Teluk Ekas Lombok

10 Objek Wisata di Lombok Yang Membuat Kagum Setiap Pengunjung

Teluk Ekas Lombok adalah Objek Wisata di Lombok yang sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapat ketenangan secara lebih dengan berada di tempat indah dan menenangkan. Di tempat ini terdapat nelayan yang bisa Anda jadikan kawan hidup bersama di sana. Karena tempatnya yang sederhana dan pemandangan alam sangat menawan sekali. Pasir yang menyelimuti teluk terlihat berkilau seperti permata. Anda akan menemukan pantai indah di sana, seperti Pantai Planet, Pantai Sawung, Pantai Batunampar, dan lain-lain.

Terdapat tebing yang megah di sebelah Timur, dan di Utara bisa dilihat juga Gunung Rinjani yang menjulang sangat. Teluk Ekas ini berada di daerah terpencil dan tenang, dengan mendirikan tenda, akan terasa betapa nyaman tinggal di sana. Atau kalau tidak ada tenda, Anda bisa menginap di rumah warga sekitar dan sempatkan diri Anda menjelajahi pantai sekitar. Lokasinya ada di Jerowaru Lauk dengan hutan bakau yang mengelilingi.

Di tempat inilah para masyarakat membikin garam secara tradisional, Anda pun diperbolehkan untuk membantu sambil menikmati Objek Wisata di Lombok yang sangat indah ini. Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara Yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *