10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata Deli Serdang – Salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara adalah Deli Serdang dengan Ibukota di Lubuk Pakam. Kabupaten Deli Serdang termasuk kedalam kabupaten yang terbilang daerahnya mengalami perkembangan yang cukup pesat baik di bidang pertanian, perikanan, peternakan, Industri, dan tidak ketinggalan juga bidang pariwisata, Karena memang alam di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara banyak menawarkan keindahan alam menarik yang bisa di explore.

Saat ini kemajuan pariwisata Deli Serdang mulai dikenal luas, apalagi saat ini sudah ada Bandara Internasional (Bandara Internasional Kualanamu) yang memudahkan akses untuk para wisatawan berkunjung di Kabupaten yang ada di sumatera utara ini. Bandara Internasional Kualanamu sangat berperan penting, karena merupakan gerbang utama untuk masuk ke Kabupaten deli serdang bagi setiap wisatawan yang berkunjung baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Dikunjungi

Untuk lebih mengenal Kabupaten Deli Serdang terutama bidang pariwisata, dibawah ini bisa anda baca destinasi wisata di deli serdang sumatera utara yang nantinya bisa anda masukan ke daftar tujuan liburan anda berikutnya. Berikut Daftar Tempat Wisata Deli Serdang yang menarik anda kunjungi diantaranya:

1. Air Terjun Pelangi

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Objek wisata Air Terjun Pelangi adalah air terjun cantik yang berada di Desa Tanjung Timur, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara Indonesia. Air Terjun Pelangi ini tidak terlalu besar, namun yang menarik adalah aliran sungai dan air terjun yang bertingkat yang membuat anda semakin terpesona akan tempat ini.

Tempat Wisata Deli Serdang Wisata Air Terjun Pelangi Indah ini resmi dibuka oleh pemerintah khususnya dinas pariwisata yaitu pada tahun 2012. Tempat wisata alam air terjun ini memiliki pemandangan selain indah juga masih asri. Tempat wisata deli ini dapat ditempuh dari Medan dengan waktu 2 jam perjalanan. Saat ini jalan untuk kebawah menuju air terjun pelangi, tidak begitu sulit. Karena warga sekitar telah membuat anak-anak tangga yang si semen, seperti di Air Terjun Sipiso-piso.

Tempatnya sangat menarik, karena selain air terjun sebagai objek utama, kita juga bisa menikmati keindahan alam lainnya, yaitu terdapatnya batu-batu besar yang terukir indah di sekitar Air Terjun Pelangi. Suasana disekitar air terjun ini masih sangat asri, sejuk dan alami,  Saat tiba di lokasi wisata alam ini, anda bisa memarkirkan kendaraan anda diatas, karena anda harus turun kebawah untuk bisa melihat Air Terjun Pelangi ini.

2. Air Terjun Sampuren putih

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Air Terjun Sampuran Putih ini juga dikenal dengan sebutan Air Terjun Putih. Tempat Wisata Deli Serdang ini Air terjun Sempuran Putih ini memiliki ketinggian hingga 3 m. Wisata Air terjun Sempuran Putih ini memiliki keunikan yaitu terdapatnya 7 tingkatan air dan dari ketujuh tingkatan itu hanya satu tingkat saja yang dapat terlihat, mengapa demikian? Iya selebihnya tingkatan air terjun itu tertutupi oleh banyak bebatuan.

Air Terjun Sampuran Putih ini berada di Desa Cinta Rakyat, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang Sumatera Utara. Bila Anda berada dari Medan maka Anda akan menempuh lama perjalan hingga dua jam setengah, dan itu sudah termasuk kedalam perjalanan trekking menyusuri Air Terjun Sampuran Putih ini.

Trekking sambil menikmati pemandangan kanan-kiri alam yang masih sangat asri mampu membuat rasa lelah dan letih segera hilang dan apa lagi ketika Anda sudah sampai ke Air Terjun Sampuran Putih, maka Anda berasa bahwa dunia ini milik Anda.

3. Air Terjun Dua Warna

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Objek wisata yang menarik di deli serdang berkaitan dengan wisata alam adalah Air Terjun dua warna atau juga dikenal dengan nama  Air terjun Telaga Bitu Sibolangit. Air terjun dua warna ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan berada pada posisi topografi pegunungan yang berketinggan  1475 m diatas permukaan laut.

Seauai dengan namanya pada Air Terjun Telaga dua warna terdapat keunikan yang menjadi daya tarik. Yaitu terdapat 2 sensasi air yang berbeda diantaranya Air Dingin yang identik dengan warna biru dan Air Hangat yang identik dengan warna putih. Objek wisata air Terjun Dua Warna merupakan air terjun yang memiliki pemandangan yang sangat indah.

Dengan kondisi alam yang masih terjaga keasriannya, air terjun Dwi Warna saat ini sering dikunjungi oleh wisatawan. Destinasi wisata Air terjun Dua Warna berlokasi di Desa Durian Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang sumatera utara.

Bila Anda ingin menuju ke Air Terjun Telaga dua Warna dibutuhkan perjalanan treking selama kurang lebih 3 jam dari Sibolangit, perjalanan ini perjalanan yang sangat melelahkan namun rasa letih dan lelah yang Anda rasakan akan terbayarkan dengan keindahan Air Terjun yang ditawarkan. Artikel terkait: Pesona Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit Sumatera Utara

4. Danau Linting

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Selain Objek Wisata danau toba, Sumatera utara juga memiliki danau yang tak kalah indah dan menarik untuk anda kunjungi yaitu Tempat Wisata Danau Linting.  Sebuah Tempat Wisata Deli Serdang berupa danau kecil yang menyuguhkan pemandangan indah yang tak boleh terlewatkan. Air danau yang berwarna hijau tosca dan hangat mengandung belerang menjadi keunikan tersendiri dari Danau Linting ini, sehingga Danau Linting hingga saat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama saat hari libur.

Danau linting cuukup mudah untuk menjapai lokasinya, anda cukup menggunakan angkutan umum dari terminal amplas medan, tapi lebih menyenangkan jika anda menggunakan kendaraan pribadi sehingga bisa lebih bisa menikmati perjalanan anda. Danau yang berlokasi di Desa Sibunga-bunga hilir, Kec. Sinembah Tanjung Muda ini memberikan nuansa liburan yang identik dengan ketenangan dan alami.

5. Pemandian Alam Sembahe

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Wisata pemandian Alam Sembahe adalah salah satu destinasi wisata pemandian alam pegunungan. Memiliki kondisi alam dan airnya sangat jernih dan sangat sejuk yang bisa anda nikmati. Tempat Wisata Pemandian Alam Sembahe setiap harinya ramai dikunjungi oleh wisatawan apa lagi saat hari-hari libur.

Wisata alam sembahe ini hampir sama dengan kebanyak sungai lain di sumatera utara. Daya tarik tempat wisata ini adalah karena letaknya berada di daerah pengunungan. Jika ingin merasakan sensasi dingin di tempat wisata ini biasanya wisatawan yang datang dengan melakukan kegiatan mandi. Sambil menikmati keindahan bebatuan yang memang banyak terdapat di sungai ini.

Bila anda ingin mengunjungi objek wisata di sumatera utara khususnya Wisata Pemandian Alam Sembahe lokasinya terletak di Desa Sembahe Kec. Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Lokasinya sangat mudah dijangkau, karena memang ditempat yang sangat strategis. Berada di pinggir jalan lintas Medan-Berastagi atau dapat ditempuh dari Medan dengan lama waktu 1 jam.

6. Taman Buah Lubuk Pakam

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Taman Buah Lubuk Pakam adalah sebuat objek wisata berupa sebuah kebun buah-buahan dan hortikultura mini. Terletak di Jl. karya jasa (di komplek perkantoran Perkab Deli Serdang). Taman Buah ini dikelolah langsung oleh Pemerintah khususnya dinas pertanian serta ini diperuntukan sebagai ruang terbuka hijau dan sarana wisata keluarga bagi semua warga.

Taman Buah Lubuk Pakam ini memiliki luas hingga + 4 Ha dan diisi dengan berbagai macam tanaman buah. Yaitu diantaranya: pohon mangga, pohon jambu, pohon manggis, pohon sawo, pohon durian, pohon belimbing, pohon rambutan, pohon duku, pohon nenas, dan masih banyak lagi macam tanaman buah lainya. Sembari menikmati manisnya buah, Anda juga dapat menggunakan berbagai fasilitas pendukung Taman.

Menariknya di tempat wisata Taman Buah Lubuk Pakan ini dipersilahkan makan buah-buahan masak yang ada ditempat ini secara gratis. Namun Anda minta izin kepada pengelola Taman terlebih dahulu tentunya. Kondisi Taman yang tertata rapi dengan berbagai jenis bunga juga semakin menjadikan Taman Buah Lubuk Pakam ini bertambah cantik dan eksotis.

Baca Juga: 10 Tempat wisata di Sumatera Utara Wajib Anda Kunjungi

7. Pulau Siba Island 

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat wisata bahari yang memiliki keindahan dan keunikan yang menarik di Deli Serdang yang sudah dikelola dengan baik. Dan mampu memikat hati setiap pengunjung. Tempat berlibur wisata Pulau Siba adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal dan memiliki fasilitas pendukung yang lengkap serta mampu memuaskan liburan Anda.

Ditempat wisata pulau siba island memiliki fasilitas liburansudang terbilang lengkap karena sudah terdapat Resort, Restaurant dengan berbagai menu kuliner yang siap memajakan lidah pengunjung yang hobi dengan kuliner. Selain itu ditempat ini juga terdapat lokasi memancing, kolam renang, maupun speedboat yang diperuntuhkan untuk mengelilingi hutan bakau.

Pulau Siba Island yang berlokasi di Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang persis di Teluk Pelabuhan Belawan merupakan pulau wisata modern bernuansa eksklusif. Hanya beberapa menit saja melalui Kecamatan Hamparan Perak dan Pelabuhan Belawan anda sudah sampai ke tempat wisata eklusif ini.

8. Green Hill City Sibolangit 

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bila anda ingin mencari tempat rekreasi keluarga Tidak perluh jauh-jauh pergi ke Ancol Jakarta. Sebab di Kabupaten Deli Serdang juga sudah ada yaitu Green Hill City, objek wisata liburan keluarga yang berada di Kec. Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Atau dari Medan dapat ditempuh dengan lama perjalanan 1,5 jam.

Di Tempat wisata Green Hill City Sibolangit ini terdapat banyak sekali tersedia berbagai tempat permainan. Seperti: Bioskop 4 Dimensi, Roller Coaster, kincir raksasa, taman hijau yang dapat dijadikan sebagi tempat berkumpulnya semua keluarga. Dan masih banyak lagi permainan lainnya yang bisa anda nikmati saat liburan di green hill city.

Letaknya yang strategis yaitu berada di jalan lintas Medan Berastagi menjadikan Green Hill City ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan dari dalam maupun turis Asing dan sangat ramai sekali pada saat liburan tiba. Ditempat wisata Green Hill City anda bisa menikmati keseruannya dibersama sahabat maupun keluarga tercinta.

9. Taman Rekreasi Dewi Sibolangit

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat wisata Deli Serdang yang bisa anda kunjungi adalah taman bermain dewi sibolangit. Taman Rekreasi Dewi Sibolangit ini dibangun oleh Hasan hasanuddin (pemiliknya) pada tanggal 7 maret 1996. Pengerjaannya selama satu tahun dan selanjutnya dibuka secara bertahap. Taman ini beroperasi setelah pembangunan tahap pertama dan di resmikan pada tanggal 7 Maret 1997.

Taman ini terbilang unik, karena dalam bangunannya menggunakan ide-ide dan kreasi pemiliknya yang sangat religius dan berpendidikan (education). Ide dan kreasi tersebut diwujudkan dari pengalaman perjalaan wisata pemiliknya. Baik saat perjalanan dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga apa yang disajikan sangat menarik dan tidak membosankan. Objek wisata sibolangit ini selain untuk juga mendapatkan penghargaan dari tingkat nasional sebagai wisata bernuansa lingkungan.

10. Lembah Loknya

10 Tempat Wisata Deli Serdang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Loknya adalah Tempat Wisata Deli Serdang berupa sebuah lembah yang memiliki pemandangan yang indah. Air Terjun yang terdapat di objek wisata ini mengalir dari bukit dan jatuh ke sungai kecil. Lembah Loknya berada di kawasan desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara Indonesia. Sebuah objek wisata di Deli serdang berupa lembah dengan pemandangan yang sangat menarik.

Sungai ini dipenuh oleh batu-batuan besar namun bukan berarti pengunjung tidak dapat menikmati jernihnya air. Pengunjung dapat bersantai atau mandi di sungai menikmati airnya yang luar biasa dingin sehingga memiliki sensasi tersendiri. Jika anda ingin mengunjungi lokasi ini bisa berangkat dari Medan yang membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam menuju tempat wisata Loknya dari pusat Kota Medan. Anda bisa menggunakan transportasi moda roda dua maupun roda empat.

Tempat ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga, letaknya yang berdekatan dengan tempat wisata yang lainnya serta dapat dijangkau oleh kendaraan roda 2 dan roda4. Menjadikan Air Terjun Loknya ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Baca Juga: 17 Tempat Wisata di Medan Sumatera Utara Yang Menarik Banyak Wisatawan.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *