10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Diposting pada

Tempat Wisata Badung Bali – Badung adalah Kabupaten yang berada di Provinsi Bali, Indonesia. Salah satu kabupaten yang memiliki peranan penting dalam wisata yang ada di Indonesia. Keberadaannya yang menyimpan banyak destinasi wisata yang sudah sangat terkenal sampai mancanegara karena keindahan alamnya. Hampir semua wisatawan sudah kenal dengan pantai indah di bali yaitu Pantai Kuta. Ya benar pantai kuta Bali ini berada di kabupaten Badung. 

Kabupaten Badung ini berada di sebelah Kabupaten Buleleng di bagian utara, Kabupaten Tabanan disebelah barat dan Kabupaten Bangli. Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar di sebelah timur. Bukan hanya objek wisata pantai kuta saja yang ada di Badung Bali. Ada banyak sekali tempat-tempat wisata di kabupaten Badung yang sudah populer di Kalangan wisatawan dalam maupun luar negeri.

Daftar Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Bagi yang ingin liburan di Bali ada tempat wisata yang menarik Untuk dikunjungi terutama di Bandung. Lebih jelasnya berikut ulasan tempat wisata Badung Bali.

1. Pantai Kuta Bali

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Pantai Kuta merupakan objek wisata yang sangat populer di Bali.  Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal. Baik dikalangan wisatawan lokal maupun internasional. Karena Pantai Kuta Bali memiliki keindahan pantai dan memiliki ombak yang sangat cocok untuk kegiatan selancar. Pantai Kuta Bali juga memiliki sunset yang indah, bisa di lihat saat tenggelamnya matahari pantai Kuta banyak di padati wisatwan yang mau menikmati sunset di Kuta Bali ini. 

Lokasi objek wisata pantai Kuta Bali sangat mudah dijangkau, karena letaknya yang strategis sehingga membuat pantai Kuta bali tidak pernah sepi oleh pengunjung. Akses ke lokasi wisata pantai kuta bali jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit saja. Namun jika keadaan jalan ramai, maka waktu tempuh bisa sekitar 30 menit.

Baca Juga: Tempat wisata Dekat Pantai Kuta Bali Sayang Untuk Anda Lewatkan

2. Pantai Dreamland

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Pantai Dreamland adalah Tempat Wisata Badung Bali yang memiliki pemandangan paling indah. Sehingga banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menghabiskan waktu liburan. Pantai Dreamland salah satu tempat wisata di Bali harus dikunjungi bila anda sedang berada atau berlibur di Bali. Pantai Dreamland memiliki hamparan pantai yang putih dan memiliki ombak yang besar. Sangat cocok untuk anda yang hobi melakukan kegiatan selancar. 

Lokasi Objek wisata pantai Dreamland Bali terletak di bukit Ungasan Pecatu. Tepatnya berada di kompleks Bali Pecatu Graha. Selain itu, lokasi Dreamland beach ini satu jalur dengan objek wisata Garuda Wisnu Kencana. Pantai Dreamland Bali, letaknya sangat terpencil. Jika anda pertama kali liburan ke Dreamland beach, untuk mempermudah untuk menemukan lokasi Dreamland beach, sebaiknya anda menggunakan GPS atau bertanya kepada orang lokal, setelah anda melewati lokasi GWK Bali (Garuda Wisnu Kencana) agar tidak tersesat.

3. Pantai Batubolong

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Tempat Wisata di Badung yang dikenal sebagai Pantai Canggu. Lokasi wisata pantai di Bali ini terletak di wilayah Desa Adat Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Batubolong adalah salah satu tempat wisata yang cocok juga untuk berselancar. Bahkan tidak hanya itu saja, di Objek wisata pantai batu bolong ini memiliki pemandangan yang eksotis.

Keberadaan watubolong dan tempat ini juga juga sangat bagus sebagai tempat favorit Sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat pemotretan. Alamat lokasi wisata Pantau Batu Bolong terletak di Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya berada di sebelah utara pantai di bali yang sangat terkenal yaitu Kuta Beach dan Pantai Double Six di Seminyak Bali.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

4. Desa Wisata Baha 

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Tempat wisata Badung Bali selanjutnya adalah Desa Wisata Baha.  Ini merupakan desa terkenal yang bisa anda kunjungi saat berada di Pulau bali. Memiliki berbagai unsur dari nilai-nilai kesejarahan dan kebudayaan di Bali. Desa Wisata Baha adalah wisata yang menjadi salah satu saksi dari berbagai kerasnya perjuangan masyarakat Bali untuk bertahan oleh keberadaan penjajah.

Di desa wisata baha anda bisa menikmati berbagai wisata menarik dan berbagai wahana yang bisa anda coba. Salah satu tempat wisata di Badung ini menjadi populer karena desa ini sering mengadakan berbagai acara keagamaan. Sangat banyak dinikmati para wisatawan yang datang ke bali terutama saat berada di Kabupaten Badung Bali ini.

Bila anda ingin mengunjungi Desa Wisata Baha, Lokasi desa wisata ini terletak Desa Baha Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung. Jaraknya sekitar 5 km antara objek wisata Taman Ayun dan Objek wisata Sangeh.Jarak tempuh kelokasi Desa Wisata Baha ini kira-kira 19 km darikota Denpasar dan bisa ditempuh dengan waktu 90 menit perjalanan jika menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.

5. Pura Uluwatu

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Tempat wisata Badung Bali yang Populer selanjutnya adalah Pura Uluwatu atau biasa disebut sebagai Pura Luwur. Tempat wisata ini menjadi salah satu dari Pura dari Sad Kahyangan yang berjumlah enam. Pura Kahyangan ini biasanya dijadikan sebagai tempat sepiritual spiritual bagi Penduduk lokal. 

Untuk mencapai Pura Uluwatu, anda harus mempersiapkan tenaga karena harus menampaki beberapa tangga. Pada saat menaiki tangga Pura Uluwatu anda akan melihat pemandangan dengan berbagai kera liar yang bisa anda jadikan sebagai latar untuk selfie.

lokasi Objek wisata pura Luhur Uluwatu berada di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Bisa di tempuh dari bandara ngurah Rai menuju Luhur Uluwatu sekitar 1 jam perjalanan ke arah selatan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

6. Pura Taman Ayun

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Tempat wisata Pura Taman Ayun adalah pura yang disebut sebagai Pura Ibu atau Paibon bagi Kerajaan Mangwi dahulu. Tempat wisata Badung Bali ini penuh akan wisata sejarah. Pura Taman Ayun yang tersusun di pelataran luar dengan tiga pelataran dalam. Pelataran luar ini sering disebut sebagai Pelataran Luar, Jaba. Tempat wisata Pura Taman Ayun ini juga banyak dimanfaatkan oleh wisatawan yang berkunjung untuk berfoto.

Lokasi Wisata wisata Pura Taman Ayun berada di Jalan Ayodya, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jika anda berangkat dari kawasan tempat wisata Seminyak, anda harus menempuh jarak sekitar 25 kilometer ke arah jalan Kerobokan. Jika jalanan lancar dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit.

7. Waterbom Park Bali

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Waterbom Bali merupakan wisata tirta yang ada di Bali. Waterbom Park ini menjadi tempat wisata di Badung yang menawarkan berbagai tempat bermain wisatwa air yang cukup terkenal di Pulau Bali. Lokasi Waterboom Park Bali terletak di pusat keramaian Kota Kuta. 

Di Waterbom Park Bali terdapat berbagai wahana yang bisa anda coba saat meengunjungi tempat ini, salah satunya adalah areal kolam renang yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan diakhir pekan atau saat liburan panjang.

Untuk dapat masuk ke wahana waterbom Kuta anda diwajibkan untuk membayar tiket:

Dewasa: Rp. 289.000 / orang.
Anak: Rp. 251.000 / anak dengan umur 2-11 tahun.

Waterbom Kuta buka setiap hari, kecuali pada saat hari raya Nyepi di Bali. Buka mulai dari jam 09:00 – 18:00.

Alamat Waterbom Bali berada di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali 80361, Indonesia.

Jika anda menginap di wilayah Kuta, anda hanya perlu memanggil taksi atau bisa juga dengan jalan kaki untuk ke waterbom park Bali. Jika anda menginap di wilayah lain di Bali, seperti di tempat wisata Ubud, tentunya anda akan memerlukan saranan transfortasi untuk ke waterbom park.

Baca Juga: Daftar Nama Hotel di Badung Bali Lengkap Dengan Nomor Teleponnya

8. Bumi Perkemahan Dukuh

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Tempat wisata di Badung yang populer berikutnya adalah Bumi perkemahan yang indah dan bersejarah yang lokasinya berada di Blahkiuh. Objek wisata Bumi Perkemahan Dukuh adalah salah satu tempat wisata sejarah bali ini merupakan peninggalan dari kerajaan Menghwi. 

Peninggalan sejarah tersebut berupa tempat untuk peristirahatan oleh kalangan dari keluarga Kerajaan Mengwi. Karena wilayahnya yang jauh dari keramaian dan tentram, sehingga sangat cocok untuk arel perkemahan. Dan saat ini Lokasi peninggalan kerajaan Mengwi tersebut dijadikan sebagai areal untuk berkemah.

lokasi Bumi Perkemahan Dukuh terletak di Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Bumi Perkemahan Dukuh di Abiansemal Badung Bali disarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Bumi Perkemahan Dukuh di Abiansemal Badung Bali di search google maps saja untuk mempermudah.

9. Monumen Tragedi Bom Bali 

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Monumen Tragedi Bom Bali yaitu Monumen 12 Oktober adalah tempat Wisata di Badung yang bersejarah. Kerena dijadikan sebagai tempat wisata untuk mengenang peristiwa dari kejadian Bom Bali tahun 2002 lalu. Objek wisata di Badung tersebut menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan untuk foto – foto.

Mengingat sejarah, pada tanggal 12 Oktober setiap tahunnya diadakan upacara peringatan untuk memperingati duka korban dan keluarga yang ditinggalkan yang terkena musibah bom bali. Jika anda berminat untuk mengunjungi Monumen Tragedi Bom Bali Alamat Monumen Bom Bali ini berada di Jalan Legian Kaja No.38, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali Indonesia.

Lokasi Tempat Wisata Badung Bali ini dari kota Denpasar berjarak sekitar 11 Kilometer, atau bisa ditempuh dengan waktu 38 menit dengan menggunakan kendaraan. Bila di tempuh dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Monumen Bom Bali Legian Kuta ini hanya berjarak sekitar 8 KM atau sekitar 30 menit lama perjalanan.

10. Museum Pasifika

10 Tempat Wisata Badung Bali Paling Populer

Museum Pasifika adalah museum seni di Bali, Indonesia. yang menyajikan kebudayaan Asia dan Pasifik dan berbagai macam artefak budaya. Museum ini didirikan pada tahun 2006 oleh Moetaryanto P and Philippe Augier. Berkunjung ke museum ini anda tidak sekadar melihat benda peninggalan dan mengetahui nilai historis atau sejarah dari kehidupan di masa lampau. Mengunjungi Museum Pasifika dapat menambah wawasan terhadap seni dan budaya,  sehingga tempat ini dikatakan sebagai sarana wisata edukasi.

Alamat Museum Pasifika BTDC Area Blok P, Nusa Dua – Bali. Bagi yang masih bingung dan memerlukan petunjuk arah menuju lokasi museum, anda bisa menggunakan aplikasi Google Map. Bagi yang menginap di hotel kawasan Nusa Dua, untuk mencari museum Pasifika, tentunya sangat mudah, anda dapat mengunjunginya hanya dengan berjalan kaki atau bisa juga menggunakan taksi yang banyak tersedia di lobby hotel.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Gianyar Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Sebetulnya bukan hanya 10 Tempat Wisata di Kabupaten Badung Bali Paling Populer Saja. Masih banyak sekali tempat wisata Badung Bali bisa nada kunjungi. Anda bisa bertanya keteman atau jika sudah dibali bisa langsung menanyakan info wisata di Bali di Masyarakat lokal. 

Selain itu bisa juga mencari informasi yang banyak tersedia di internet dan media masa lain. Sehingga anda tidak ketinggalan keindahan destinasi wisata Badung, Bali dan bisa menambah daftar tempat wisata yang anda kunjungi selanjutnya.

  • 1
    Share
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *