10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Diposting pada
  • 1
    Share

Tempat Wisata Bangli Bali – Bangli adalah kabupaten yang berada di provinsi Bali, Indonesia. Kabupaten Bangli ini terletak di timur laut kota Denpasar. Kota yang memiliki iklim sejuk tersebut berjarak sekitar 40 KM dari pusat kota Denpasar. Bali memang sudah tidak diragukan lagi jika berbica mengenai tempat wisata, biasanya Bali terkenal dengan wisata pantai.

Untuk destinasi wisata di kabupaten Bangli didominasi wisata alam pegunungan karena daerah  Bangli berupa daratan tinggi. Sebagai daerah yang terkenal sebagai tujuan tempat wisata tidak heran jika pariwisata bali selalu berbenah guna untuk tampil menarik untuk menarik wisatawan semakin banyak berwisata di Pulau Bali.

 Tempat Wisata Bangli Paling Terkenal

Provinsi Bali terdapat beberapa Kabupaten salah satunya Kabupaten Bangli, Kabupaten ini juga banyak wisata Populer bisa menjadi salah satu tujuan wisata jika anda sedang berada di Pulau bali.

Berikut 10 Tempat Wisata di Kabupaten Bangli Paling Terkenal di kalangan wisatawan yang perlu anda tahu.

1. Gunung Batur

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Gunung Batur adalah gunung yang masih aktif  Gunung ini menjadi gunung yang tertinggi di Bali setelah Gunung Agung, dengan ketinggian sekitar 1.500 meter dari permukaan laut. Tempat yang menarik untuk melihat keindahan wisata alam Bangli dari ketinggian.

Salah satu tempat yang bagus untuk melihat keindahan alam tersebut adalah Desa Penelokan, jadi bagi anda yang sedang ke bali bisa mencoba wisata alam di bangli ini dari Desa Penelokan untuk menikmati keindahan dan ke esksotisan Gunung Batur.

2. Air Terjun Singsing

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Tempat Wisata Bangli yang yang terkenal adalah Air terjun Singsing, wisata ini lokasinya berada tak jauh dari kawasan dekat Pantai Lovina, tepatnya Air Terjun Singsing adalah berada Banjar Labuhan Haji Desa Temukus, Kec. Banjar.

Yang bisa kamu akses sekitar 15 menit dari Pantai Lovina. Walaupun Air terjun tersebut tidak terlalu tinggi, namun kesan yang tercipta jika anda mengunjungi objek wisata bangli ini adalah suara air yang gemericik yang bisa membuat orang-orang yang datang ke tempat ini akan merasa damai dan akan betah untuk berada di sana.

3. Air Terjun Dusun Kuning

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Air terjun Dusun Kuning merupakan tempat wisata di bangli yang lokasinya terletak di Desa Dusun Kuning, Kabupaten Bangli. Air terjun ini termasuk kedalam wisata bahari andalan dari Kabupaten Bangli. Wisata Air terjun Dusun Kuning memiliki ketinggian sekitar 25 meter di atas permukaan laut.

Anda bisa menikmati pesona keindahan alam yang menyejukan di tempat wisata air terjun dusun kuning ini di tambah lagi iklim yang menyejukkan dari tempat ini membuat wisata ini ramai dikunjungi banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dengan udara yang bersih.

Baca Juga: 12 Objek wisata di Karangasem Bali Paling Menarik Untuk Liburan

4. Pura Kehen

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Pura Kehen adalah salah satu Pura kuno di Bali dan merupakan pura terbesar dan sangat sakral di wilayah Bangli. Pura Kehen adalah Tempat Wisata di Bangli yang  terletak di Desa Cempaga, Kabupaten Bangli. Pura tersebut banyak ditumbuhi oleh berbagai pepohonan yang rimbun sehingga membuat udara disekitar tempat ini menyegarkan.

Salah satunya pohon yang tumbuh di pura kehen adalah pohon Beringin. Di Pura Kehen. Ada kepercayaan yang berkembang di masyarakat sekitar pura kehen, konon jika ranting dari pohon beringin tersebut patah maka akan terdapat musibah yang akan menimpa desa tersebut.

5. Pura Puncak Penulisan

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Pura Puncak Penulisan adalah Tempat Wisata Bangli yang berada di Desa Sukawana, Kintamani Bali Indonesia. Pura ini berada diatas bukit dengan ketinggian 1.745 meter diatas permukaan laut (dpl). Pura ini sering juga disebut dengan Pura Tegeh atau Pura Pamojan. 

Fungisnya ialah sebagai tempat untuk melakukan pemujaan terhadap Dewa Siwa yang merupakan manifestasi dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Didalamnya banyak terdapat benda-benda peninggalan masa Megalitikum sampai dengan masuknya peradaban Hindu ke Bali.

6. Toyo Bungkah

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Tempat Wisata di Bangli yang merupakan salah satu objek wisata pemandian air panas yang dimiliki oleh Kabupaten Bangli. Toyo Bungkah adalah pemandian yang dipercaya masyarakat Bali dapat menyembuhkan berbagai penyakit khususnya penyakit kulit.

Toyo Bungkah pemandian air panas alami pegunungan yang terletak di tepi Danau Batur tepatnya Toya Bungkah berada di Desa Pakraman Batur, kabupaten Bangli yang berada pas dikaki Gunung Batur dan Danau Batur yang terkenal.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

7. Desa Trunyan

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Desa Trunyan merupakan Tempat Wisata Bangli yaitu desa yang dihuni penduduk Bali Age atau dikenal dengan penduduk asli Bali sebelum kedatangan orang-orang dari Kerajaan Majapahit. Di Desa Trunyan terdapat kuburan atau makam yang sangat unik.

Jika masyarakat Bali biasannya membakar mayat atau kita mengenalnya dengan ngaben. Namun di Desa Trunyan ini mayat tersebut tidak dibakar, hanya di taruh dikeranda kayu yang diletakkan di bawah pohon. Hal tersebut disinyalir bisa menyerap bau dari mayat tersebut.

8. Desa Penglipuran

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Penglipuran merupakan salah satu desa tradisional di pulau Bali yang masih mempertahankan adat istiadat dan tradisi dari masa lampau secara turun temurun. Ini menjadi Desa adat yang juga menjadi objek wisata, untuk menuju tempat ini sangat mudah, Karena letaknya yang berada di Jalan Utama Kintamani – Bangli.

Desa Penglipuran tampak begitu asri, keasrian ini dapat langsung dirasakan begitu anda memasuki kawasan Desa ini. Kawasan pedesaan di Bali yang memiliki tatanan yang teratur dari struktur desa tradisional, memiliki banyak ruang terbuka pertamanan yang asri membuat kita merasakan nuansa Bali pada dahulu kala jika anda sedang berada di Desa penglipuran.

9. Danau Batur

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Danau Batur merupakan tempat wisata yang terkenal sebagai tujuan turis domestik ataupun turis mancanaegara sebagai salah satu andalan tempat wisata di pulau Bali, khususnya kabupaten Bangli. danau ini adalah danau terluas di Bali. Baca Juga: Pesona Wisata Alam di 4 Danau Paling Indah di Bali.

Danau Tempat Wisata Bangli ini memiliki panorama keindahan alam yang luar biasa yang dilengkapi dengan hiasan dinding megah gunung Batur. Lokasi Danau Batur berada di kawasan gunung batur di Kintamani, Kabupaten Bangli.

Salah satu tempat ideal dari untuk menikmati panorama sekitar Danau Batur dari ketinggian adalah di desa Penelokan, yang mana dari tempat ini kita akan melihat pemandangan di bawah yang sangat menakjubkan merupakan perpaduan antara Gunung Batur beserta hamparan bebatuan hitam dengan Danau Batur yang berbentuk  bulan sabit berwarna biru.

10. Museum Geopark 

10 Tempat Wisata Bangli Bali Yang Paling Terkenal

Museum Geopark  adalah Tempat Wisata edukasi dan sejarah di Bangli. Museum ini terletak di Taman Wisata Alam Penelokan, yang memiliki lahan seluas 1,09 hektar. Di museum Vulkanologi Kintamani anda bisa belajar dan sekaligus berwisata. Karena di objek wisata di bangli tersebut.

Anda bisa belajar tentang berbagai aspek mengenai pegunungan. Mulai dari gunung meletus sampai terbentuknya pegunungan. Baca Juga: 10 Tempat Wisata Gianyar Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *