10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Diposting pada

Tempat Wisata di Jembrana Bali – Jembarna adalah salah satu kabupaten yang banyak sekali objek wisata di Provinsi Bali yang berada di unjung barat Pulau Bali, Indonesia dengan ibukota di Negara membuat Kabupaten Jembrana memiliki berbagai keindahan alam wisata yang tidak kalah menarik dari kabupaten lain di Bali Indonesia. 

Kabupaten Jembrana memiliki batas dengan Kabupaten Tabanan disebelah timur, Kabupaten Buleleng di sebelah utara, Selat Bali dan Samudra Hindia di sebelah Selatan. Dilihat dari letak geografisnya yang bebatasan dengan selat Bali dan Samudera Hindia Kabupaten Jembrana memeliki pesona wisata pantai yang indah di Bali, Karena memang tempat wisata di Jembrana Bali didominasi wisata pantai.

Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Bagi anda yang ingin menghabiskan liburan di pulau Bali jangan lupa untuk mengunjungi Kabupaten ini. Karena keindahan wisata pantainya sudah sangat terkenal bukan hanya wisatawan lokal saja namun sudah terkenal sampai mancanegara. Terbukti banyak pengunjung yang datang di tempat ini para turis asing.

Bila anda penasaran tempat wisata mana saja yang ada di kabupaten Jembrana Berikut ini, merupakan tempat-tempat menarik di Kabupaten Jembrana Bali yang paling terkenal.

1. Pantai Medewi

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Pantai Pekutatan adalah Tempat Wisata di Jembrana Bali berupa objek wisata Pantai yang sangat cocok untuk olahraga surfing. Karena ombaknya yang besar sehingga pas untuk olahraga tersebut. Pantai Medewi Tempat Wisata di Jembrana Bali lokasinya berada di Jl. Pantai Medewi, Medewi, Pekutatan, Jembrana Bali Indonesia. 

Pantai paling indah di Bali ini memiliki ombak yang cukup bagus untuk dijadikan arena surfing oleh pengunjung, Lokasi wisata ini dapat dijangkau dari Desa Medewi dalam waktu kurang lebih 10 menit melalui Jl. Pantai Medewi ke tempat destinasi di Jembrana tersebut.

2. Pantai Baluk Rening

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Pantai Rening adalah pantai di kabupaten Jembrana bali yang indah dari sekian banyak pantai yang ada di Jembrana, tempat wisata di Jembrana tersebut lokasinya berada di Banjar Rening, Kecamatan Negara. Konon pantai tersebut memiliki air laut yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit kronis seperti, Asam murat. 

Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan dari objek wisata di Jembrana ini. anda bisa mengunjungi tempat wisata jembrana ini dengan menggunakan kendaraan menuju Baluk, Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

3. Bendungan Palasari

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Bendungan Palasari Tempat wisata di Jembrana, Bali yang terkenal yang terletak di Dusun Palasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya Jembrana bali. Wisata alam ini telah dijadikan sebagai objek wisata yang indah dengan berlatar belakang hutan lindung yang luas, berudara sejuk dan rindang. 

Banyak pengunjung dan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Jembrana tersebut setiap harinya terutama pada hari-hari libur. Bendungan Palasari menjadi sumber penunjang pertanian di musim kemarau. Tujuannya untuk membantu peningkatan usaha pertanian daerah Ekasari dan sekitarnya.

4. Pantai Delod Berawah

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Pantai Delod Berawah merupakan pantai berpasir hitam yang memiliki ombak besar terletak Desa Delod Berawah, kecamatan Mendoyo. Biasanya pengunjung pantai ini para wisatawan yang hobi selancar yang sering memanfaatkan ombak Pantai Delod Berawah untuk surfing. Pantai Delod Berawah juga dilengkapi dengan area rekreasi dalam Taman Rekreasi Tirta Samudera Delod Berawah.

Area rekreasi ini terdiri atas kolam renang dan area permainan untuk anak-anak. Panorama pantai dan laut lepas menjadi pemandangan utama saat Anda mendatangi lokasi ini. Di pantai tersebut dilengkapi dengan kolam renang yang bernama Tirta Samudra Dlod Brawah yang menjadikannya sebagai salah satu tempat mumpuni untuk menghabiskan waktu liburan anda.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kabupaten Buleleng Bali Yang Wajib Dikunjungi

5. Pantai Candikusuma

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Pantai Candikusuma merupakan Tempat Wisata di Jembrana Bali yang berada di Malaya. Pantai ini menjadi area favorit warga sekitar untuk mancing. Ada banyak ikan hidup di area tersebut karena Pantai Candikusuma diapit oleh dua muara sungai yaitu Sungai Candikusuma dan Tukadaya. Pertemuan keduanya menjadi sebuah area air tawar tempat hidup ikan-ikan kecil dan ada juga ikan tawarnya.

Area sekitar Tempat Wisata di Jembrana Bali ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti villa, hotel, warung penjual makanan dan minuman, area parkir luas, dan lain-lain. Bbagi Anda yang liburan tempat ini bisa menggunjungi lokasi dari Melaya melalui Jl. Dusun Nusasakti hanya dalam waktu 20 menit perjalanan.

6. Pantai Pekutatan

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Pantai Pekutatan merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di Bali, bahkan hingga dikalangan wisatawan mancanegara. Pantai di Jembrana ini sangat di sukai turis asing yang sangat terkesan dengan pemandangan matahari terbenam. 

Di pantai Pekutatan dibangun megah sebuah monumen perjuangan yang bisa di jadikan wisata sejarah. Monumen tersebut di bangun untuk memperingati jasa para pahlawan dalam melawan para tentara Belanda. Pantai Pekutatan saat ini menjadi salah satu tempat wisata paling indah yang terkenal di Kabupaten Jembrana Bali indonesia.

7. Taman Air Desa Gumbrih

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Taman Wisata Air Tirta Lestari Desa Gumbrih adalah  Taman wisata yang merupakan tempat wisata di Jembrana yang sangat menarik berada di desa Gumbrih di Kecamatan Pekutatan, jembaran.

Mengkombinasikan berbagai indahnya aliran dari Sungai Pangyangan yang sangat tenang dengan diimbangi oleh hijaunya kelapa yang berada di sepanjang sungai. Banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan dari destinasi wisata Taman Air Desa Gumbrih di Jembarana ini.

Baca Juga: 7 Tips Liburan Ke Bali Ala Backpacker Yang Bisa Kamu Coba

8. Pantai Pengeragoan

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Pantai Pengeragoan adalah salah satu Tempat Wisata di Jembrana Bali yang popular. Lokasinya terletak di Desa Pengeragoan Kecamatan Pekutatan. Pantai tersebut berada di perbatasan Kabupaten Jembrana dengan Kabupaten Tabanan. 

Di pantai tersebut terdapat objek wisata unggulan lainnya seperti objek wisata Pantai Yeh Leh dan Patung Makepung yang saat ini dijadikan sebagai ikon dari Kabupaten Jembrana.

9. Desa Wisata Blimbingsari

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Desa BlimbingSari adalah salah satu tempat desa wisata di Jembrana yang berada di Kecamatan Melaya. Keunikan yang dimiliki oleh Blimbingsari yaitu terletak pada keramah tamahan dari penduduknya. Keramah tamahan penduduk desa tersebut didukung dengan berbagai kondisi alam yang indah serta keasriannya. 

Di Blimbing Sari ada berbagai wahana permainan atau wisata edukasi yang bisa kamu manfaatkan untuk saat liburan, salah satunya adalah wahana outdoor. Sehingga tak jarang Blimbing Sari  dikunjungi banyak wisatawan saat akhir pekan. 

10. Taman Nasional Bali Barat

10 Tempat Wisata di Jembrana Bali Paling Terkenal

Taman Nasional Bali Barat adalah salah satu kawasan pelestarian alam di Bali yang berada Jl. Raya Cekik, Gilimanuk, Jembrana bali indonesia. Taman Nasional Bali barat ini merupakan ekosistem asli burung Curik Bali atau dikenal dengan Jalak Bali. Curig Bali atau Jalak Bali merupakan sejenis burung pengicau berukuran sedang dengan panjang tubuh kurang lebih 25 centimeter.

Ciri-ciri Jalak Bali ialah berbulu putih di seluruh tubuh kecuali pada ujung ekor dan sayapnya berwarna hitam. Taman Nasional Bali mempunyai luas 77.000 hektar kurang lebih 10 % dari wilayah Pulau Bali. Tinggal juga satwa lainnya seperti Banteng, Rusa, Lutung, Kalong, dan aneka burung lainnya. Untuk menuju lokasi TNBB Lokasinya dapat dijangkau dari Negara dalam waktu kurang lebih 45 menit melalui Jl. Raya Denpasar Gilimanuk bali.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Mungkin cukup itu saja informasi mengenai 10 Tempat Wisata di kabupaten Jembrana Bali Paling Terkenal yang bisa anda kunjungi saat liburan. Berbagai macam wisata bisa memanjakan anda di sana, mulai dari wisata tirta, wisata bahari, wisata alam dan wisata edukasi, inilah yang membuat wisatawan merasa betah saat berada di destinasi wisata paling terkenal di Jembrana, Bali Indonesia.

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *