10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Diposting pada
  • 1
    Share

Tempat Wisata di Tabanan Bali – Kabupaten Tabanan adalah salah satu kabupaten terkenal yang ada di provinsi Bali. Tabanan berbatasan langsung dengan Kabupaten Jembrana di bagian sebelah barat, Kabupaten Buleleng di sebelah utara, Kabupaten Badung di sebelah timur, dan Lautan Samudra Hindia di sebelah selatan. Kabupaten Tabanan memiliki jarak tak jauh dari kota Denpasar yaitu sekitar 35 km.

Tempat wisata Tabanan Bali sangat terkenal, bukan hanya di kalangan wisatawan lokal namun sudah sampai mancanegara, mungkin semua sudah tidak heran jika Bali memang surganya wisata bagi turis asing yang datang liburan ke Indonesia.

Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Berikut nama tempat wisata di Tabanan Bali yang Paling populer dikalangan wisatawan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang cari tempat wisata di Tabanan dan juga dapat menambah daftar referensi ketika anda hendak liburan ke Pulau Bali. 

1. Tanah Lot Melihat Kokohnya Pura di Atas Batu Karang

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Tanah lot merupakan nama obyek wisata di Bali yang paling populer, karena obyek wisata ini sangat ramai dikunjungi setiap harinya baik wisatawan lokal maupun turis asing. Keistimewaan dari tanah lot Tempat Wisata di Tabanan Bali ini adalah pantai berkarang yang sangat indah.

Ada satu hal yang menarik dari tempat wisata  Tanah Lot yang bisa anda lihat yaitu keberadaan dari Pura. Pura ini berdiri megah dan kokoh di atas batu karang di area pantai yang membawa daya tarik tersendiri. Ditambah hadirnya pemandangan sunset mentari tenggelam yang menambah nilai jual dari tempat objek di Tabanan tersebut.

2. Bedugul Kebun Raya Bali 

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Bedugul adalah salah satu Tujuan wisata di Tabanan yang populer, berada di ujung utara kabupaten Tabanan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Buleleng di sebelah utara. Objek wisata Bedegul berada pada ketinggian sekitar 1240 m dari atas permukaan laut. Sehingga Bedugul memiliki udara dan suasana yang dingin dan berkabut yang sangat nyaman. 

Ketika anda mengunjungi Bedugul, yang pertama anda kunjungi adalah Kebun Raya yang merupakan kebun raya pertama buah karya orang Indonesia. Tempat wisata Kebun Raya Bali yang menjadi daya tarik dan banyak dikunjungi wisatawan saat berada di Kabupaten Tabanan adalah Kebun Raya Eka Karya yang menjadi tempat untuk pelestarian tanaman langka. 

3. Danau Bratan Menarik Dengan Keberadaan Pura Ulun Danu 

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Danau Bratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Yang menarik dari danau ini dan menajadi salah satu daya tarik bagi wisatawan adalah keberadaan Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu tidak seperti pura pada umumnya, selain indah pura ini letaknya juga cukup menarik karena berada di tengah danau beratan, sehingga nampak unik. Danau Beratan cuckup populer dikalawan wisatawan dan tempat wisata jarang dilewatkan jika sedan berlibur di Bali.

Baca Juga: Pesona Wisata Alam di 4 Danau Paling Indah di Bali

4. Jatiluwih Keindahan Sawah Bertingkat Yang Memikat

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Jatiluwih merupakan sebuah desa di Tabanan Bali terkenal dengan areal persawahan bertingkat biasa dikenal dengan sebutan  terasering. Dengan hampatan sawah di atas perbukita yang dibuat bertingkat sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu di Desa Jatiluwih juga sudah terdapat banyak aktifitas wisata seperti rafting, cycling dan trekking yang bisa anda coba.

Suasana Desa Jatiluwih menawarkan suasana sejuk dan nyaman, lokasi berada di kaki gunung Batukaru yang terletak disekitar Kecamatan Penebel. Jika anda hendak menuju Desa Jatiluwih melalui Tabanan, maka akan memakan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan seperti takasi maupun kendaraan Sewa. 

5. Alas Kedaton, Melihat Tingkah Lucu Kera dan Kalong Bergelantungan di Pohon

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Alas Kedaton ini merupakan Tempat Wisata di Tabanan Bali yang populer dikalangan wisatawan yang tertarik akan keindahan alam bebas. Alas atau hutan kedaton ini lokasinya terletak di Desa Kukuh, Kecamatan Marga. Alas Kedaton adalah hutan lindung alami berada di Kabupaten Tabanan Bali yang dihuni ratusan kera dan Kalong yang bergelantungan pada dahan-dahan pohon.

Anda bisa berfoto dengan kera dan kalong saat berwisata di Alas ini. Bila anda ingin berkunjung ke alas kedaton bisa ditempuh sekitar 3 km dari utara kota Tabanan. O ya di Alas Kedaton juga memiliki sejumlah pura yang dipercaya sebagai pura yang keramat sehingga sangat dihormati oleh masyarakat di Bali. 

6. Wisata Sejarah di Bali Dengan Mengunjungi Taman Pahlawan Margarana

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Taman Puja Bangsa Margarana merupakan satu satu Tempat Wisata di Tabanan Bali yang menarik untuk dikunjungi jika anda sedang berwisata di daerah Tabanan. Taman ini adalah Taman Makam Pahlawan, namun berbeda dengan taman makam pahlawan pada umumnya yang ada di Indonesia. Biasanya Taman Makan Pahlawan di Indonesia sangat jarang dikunjungi, kecuali di saat-saat tertentu saja.

Berbeda dengan Monumen taman pahlawan Margarana yang selalu dijadikan pilihan utama wisatawan saat berkunjungi di Tabanan bali, selain tempat wisata menarik lainnya. Taman Pahlawan Margarana ini berada di Desa Kelaci, Kecamatan Marga. Kabupaten tabanan, bisa bisa tempuh dengan perjalanan menggunakan kendaraan dengan waktu kira-kira 45 menit dari kota Tabanan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kabupaten Jembrana Bali Paling Terkenal

7. Menyegarkan Badan Berendam di Air Panas Penatahan

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Air Panas Penatahan (Air Panas Penatahan) merupakan salah satu objek wisata pemandian air panas di Bali. Tidak hanya terkenal dengan air panasnya saja, namun juga dihiasi oleh panorama alam yang sangat indah. Lokasinya terletak di desa Penatahan Kecamatan Penebel. Sekitar 13 km dari Kota Tabanan dan sekitar 34 km dari Denpasar.

Setelah kegiatan perjalanan anda menikmati wisata di Tabanan Bali anda bisa menyegarkan badan dengan berendam atau mandi di objek wisata air panan penatahan. Pemandian ini menawarkan bernuansa alam yang indah, karena Lokasi pemandian air panas ini berada di areal perbukitan. 

Berbeda dengan objek wisata pemandian air panas yang ada di bali lainnya, karena tidak hanya sebagai tempat pemandian. Namun juga merupakan wisata alam, dimana anda dapat memanjakan mata mata dengan menikmati pemandangan pegunungan yang indah dan asri.

8. Hobi Fotografi Jangan Lupa Mengunjugi Wisata Taman Kupu-Kupu

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Desinasi wisata di Tabanan bali yang menarik dan memiliki pemandangan unik dari koleksi kupu-kupu adalah taman kupu-kupu di Tabanan Bali. Taman ini dibangun pada tahun 1996. Banyak para penggemar kupu-kupu yang sedang menikmati wisata di Bali untuk berkunjung ketaman ini.

Anda bisa melihat berbagai keindahan dari berbagai jenis kupu-kupu dengan sayap berwarna-warni yang cantik. Bagi penggermar fotografi Arena tempat wisata di Tabanan ini biasa jadikan sebagai objek utama untuk tempat pemotretan.

Objek wisata Taman kupu-kupu alamatn nya berada di jalan Br. Sandan Lebah, Desa Wanasari, Kecamatan Penebel. sekitar 6 Km ke arah utara dari pusat kota, Taman di buka setiap hari dari Jam 8.00 S/ d Jam 17.00 – 16.00 WITA.

9. Pura Malen Tempat Keberadaan Patung Besar Yang Megah

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Berwisata di Tabanan Bali jangan lupa untuk juga untuk mengunjungi tempat yang menarik dan sudah sangat populer yaitu Pura Malen. Di tempat ini anda akan menemui beberapa patung besar yang megah. Pura ini terletak di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali Indonesia.

Di antaranya ada patung yang menyeruapi sosok dari Patung Dewa Siwa dan juga patung Dewi Sri. Yang terkenal di berbagai ajaran Agama Hindu yang saat ini dianut oleh sebagaian besar masyarakat lokal Bali.

10. Museum Subak, Tempat Wisata Edukasi Untuk Lebih Mengenalkan Budaya Bali

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali Paling Populer

Museum Subak adala salah satu tempat wisata di Tabanan yang memiliki tema edukasi. Museum ini berada tak jauh dari pusat kabupaten Tabanan, tapatnya terletak di Desa Sanggulan, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali. Di jalan Gatot Subroto, sekitar 2 km dari kota Tabanan.

Berbagai koleksi yang cukup unik alat-alat pertanian tradisional Bali dahulu dan masih kuno masih bisa anda lihat dan masih terawat dengan cukup baik dimuseum ini. Bagi yang mau berkunjung untuk sekedar jalan-jalan, penelitian atau studi tour ke museum subak ini dibuka mulai jam 07.00 sampai 18.00.

Itulah tadi 10 Tempat Wisata di Kabupaten Tabanan Bali Paling Populer, Indonesia. Jika anda sedang berlibur di Pulau bali maka sebaiknya anda jangan lewatkan untuk mengunjungi kesepuluh tempat wisata di Tabanan paling populer tersebut. Baca Juga: Daftar Nama Hotel di Tabanan Bali Lengkap Dengan Nomor Telepon

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *