10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Diposting pada

Saat liburan tidak ada salah anda berkunjung ke Tempat Wisata di Tasikmalaya. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi mulai dari wisata air terjun, wisata pantai dan tempat wisata lainnya. Dari semua tempat wisata tasikmalaya akan memberikan kesan yang berbeda-beda.

Tasikmalaya ini merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa barat. Kabupaten ini lokasinya berdekatan dengan kabupaten pangadaran yang terkenal memiliki segudang destinasi wisata, Baca: 7 Wisata Paling Unik di Pangandaran Yang Buat Kamu Makin Hitz. Maka tidak heran jika tasikmalaya juga banyak menyimpan destinasi wisata.

Banyak wisatawan yang berwisata di Pangadaran yang sekalian singgah ketempat wisata di di Tasikmalaya. Sehingga anda bisa sekali jalan bisa puas menikmati keindahan yang ditawarkan di kedua Kabupaten yang ada diprovinsi Jawa Barat tersebut. Sebenarnya banyak wisata tasikmalaya yang memiliki pesona keindahan tersendiri yang bisa anda kunjungi, Terutama wisata alamnya.

Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Kabupaten Tasikmalaya untuk destinasi wisata bisa dibilang cukup lengkap, mulai dari wisata alam sampai dengan wisata budaya bisa anda temukan di kabupaten ini. Beberapa diantara wisata di Tasikmalaya adalah sebagai berikut:

1. Curug Cimanintin

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Curug cimanintin Tempat Wisata di Tasikmalaya  ini memberikan nuansa alam yang sangat sejuk dan cocok juga untuk bermain air cantik bersama teman-teman yang lokasinya berada di desa tanjungsari, kecamatan salopa, kabupaten tasikmalaya. Akses untuk menuju ke curug saat masih terbilang ini cukup sulit, karena Jalanan yang berbatu dan sempit dan hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan Roda dua.

Untuk mencapai lokasi anda harus menempuh yang dilanjutkan dengan berjalan kaki. Namun anda tidak akan merasakan capek karena selama dalam perjalanan bisa menikmati keindahan alam seperti hamparan sawah hijau, perbukitan,  dan hutan yang nampak asri.

2. Curug Ciwatin

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Curug Ciwatin tempat wisata di Tasik yang satu ini memiliki keindahan tersendiri dengan Kondisi air yang cukup tenang sangat cocok untuk anda yang hobi berenang dan bermain air. Untuk Akses lokasi menuju curug ini sangatlah mudah karena letaknya dekat dengan pusat kota tasikmalaya, tepatnya berada di desa linggalaksana, kecamatan cikatomas, kabupaten tasikmalaya, Jawa Barat.

Setelah sampai dilokasi hanya perlu untuk berjalan kaki yang tidak begitu jauh, hanya sekitar 5 menit saja anda sudah bisa menikmati keindahan wisata Tasik yang satu ini.

3. Curug Cihanjuang

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Curug cihanjuang wisata tasikmalaya yang satu ini merupakan wisata alam bisa dibilang masih sangat alami, karena belum banyak terjamah atau dikunjungi oleh para traveller. Aliran air di Curug cihanjuang sangat deras dengan ketinggian yang cukup lumayan sebagai tujuan wisata. Karena kondisi yang masih alami, tentu air yang mengalir di curug ini sangatlah jernih.

Lagi lokasinya yang tersembunyi berada di tengah hutan membuat keindahan alam yang satu ini terlihat sangat eksotis dan menjadi  tempat yang menarik untuk diabadikan. Untuk Akses menuju ke curug  Curug cihanjuang perjalanannya tidak mulus, karena jalan menuju lokasi masih belum memadai, jadi harus ekstra perjuangan untuk mencapai tempat ini. Lokasi Curug cihanjuang berada di desa Santana mekar, kecamatan cisayog, kabupaten tasikmalaya, Jawa barat.

4. Curug Deng-Deng

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Curug Deng-Deng tempat wisata di tasikmalaya yang tak kalah menarik dari curug yang lainnya. curug ini memiliki daya tarik dengan aliran curug yang bertingkat-tingkat serta memiliki aliran air yang lumayan tenang, sehingga anda bisa melakukan aktifitas bermain air.

Selain keindahan curugnya yang bertingkat, di sekitar curug ini dikelilingi oleh hutan dengan pepohonan hijau yang asri dan sangat rindang. Namun untuk Akses menuju curug cukup sulit dan harus berjalan kaki melewati jalanan bebatuan sehingga hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

5. Curug Ciparay

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Seperti kebanyakan wisata kota tasikmalaya merupakan wisata yang menonjolkan kekayaan alam, begitu juga di curug Ciparay dengan aliran air tejun yang deras dan curug ini juga luamyan tinggi sehingga menampilkan keindahan air terjun yang sangatlah Indah. Curug ciparay ini masih kondisinya masih sangat alami dan masih belum terlalu banyak dikunjungi, karena belum dikelola oleh pemerintah setempat.

Sehingga untuk akses menuju curug ini bisa dibilang cukup sulit, cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualang. Untuk mengunjungi Curug ciparay lokasinya terletak di kecamatan cigalontang, kabupaten tasikmalaya, Provinsi Jabar Indonesia.

Baca Juga: 12 Air Terjun / Curug Andalan Tempat Wisata Majalengka di Jawa Barat

6. Curug Cileutak

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Berbagai Wisata curug di tasikmalaya memiliki daya tarik masing-masing di setiap lokasinya, Begitu juga dengan curug yang Curug Cileutak memiliki keindahan yang luar biasa dengan hiasan pepohonan hijau yang tumbuh subur, menambah ke eksotisan curug ini.

Jadi jika anda sedang travelling ke Tasik sangat disayangkan bila anda melewatkan berwisata ke curuh Cileutak ini. Alamat curug cileutak berada di desa sindang asih, kecamatan cikatomas, kabupaten tasikmalaya, Jabar.

7. Tonjong Canyon

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Tonjong Canyon merupakan objek wisata di tasikmalaya yang memiliki pesona alam yang sungguh menakjubkan, tepian sungai dengan  aliran yang sangat tenang ini dikelilingi oleh tebing-tebing unik yang mirip seperti green canyon. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke wisata yang satu ini.

Anda bisa melakukan aktivitas berenang serta bermain-main air. dan jangan lupa untuk mengabadikan setiap moment ditempat ini karena dengan tebing sungai yang unik sangat indah jika anda berselfi dengan background tersebut. Lokasi wisata tonjong canyon ini berada di desa nagrog, kecamatan cipatujuh, kabupaten tasikmalaya.

8. Pantai Karang Tawulan

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Pantai Karang Tawulan merupakan objek wisata di tasik yang memiliki keindahan luar biasa. Di tempat ini anda bisa menikmati pantai dengan perbukitan yang ditumbuhi rumput hijau menjadi pemandangan yang sangat indah dipandang mata. Wisata Pantai di Tasik ini sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai menikmati angin pantai dibawah pepohonan yang tumbuh disekitar pantai.

Banyak wisatawan yang belum tahu mengenai pantai ini sehingga masih sangat sepi. Sangat cocok bagi anda yang mencari tempat wisata dengan suasana tenang. Tempat wisata Pantai Karang Tawulan ini Lokasinya berada di Cilembang, kecamatan Cihideung, kabupaten tasikmalaya, berjarak sekitar 90 Km dari pusat kota.

9. Pantai Sindangkerta

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Selanjutnya untuk wisata pantai di tasik adalah pantai Sindangkerta, objek wisata di tasikmalaya ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Karena memiliki Akses yang cukup mudah dan lokasinya juga dekat dengan pusat kota.

Di pantai ini anda akan mendapat suguhan keindahan pasir yang berwarna putih dengan deburan ombak air laut yang jernih. Lokasi wisata Pantai Sindangkerta berada di desa cipatujuh, kecamatan cipatujuh, kebupaten tasikmalaya Jawa barat.

10. Pantai Pamayangsari

10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Pantai Pamayangsari Tempat Wisata di Tasikmalaya yang menjadi salah satu tujuan tempat wisata menarik. Dengan suguhan Wisata alam  yang indah dengan ombak yang dapat dibilang cukup tenang dan pantainya yang landai. Sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga sambil bermainair dipantai ini.

Pantai ini berdekatan dengan balai konvservasi penyu hijau yang merupakan binatang yang cukup langka sehingga penyu hijau saaat ini statusnya dilindungi. Lokasi dari pantai pamayangsari ini berada di desa cikawungading, kecamatan cipatujuh, kabupaten tasikmalaya, Jawa Barat Indonesia.

itulah tadi mengenai 10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah daftar destinasi wisata anda berikutnya saat liburan. Baca Juga: 5 Wisata Alam Paling Terkenal di Jawa Barat

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *