13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Diposting pada

Destinasi wisata di malang sangat banyak sekali yang bisa anda kunjungi. Mulai dari wisata pantai, air terjun dan wisata lainnya yang tentu saja sudah tidak di ragukan lagi keindahannya. Hal ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang datang ke Malang. Malang sendiri merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur.

Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Namun kali ini traveluxion tidak akan mengulas semua tempat wisata di Malang, namun hanya beberapa saja yang bisa anda jadikan referensi saat berkunjung ke Malang. Untuk lebih jelas silahkan baca dibawah ini, dimana saja tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi.

1. Alam Ala Omah kayu

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Omah kayu sebenarnya adalah sebuah penginapan dengan konsep alam yang menyerupai rumah pohon. Di rumah kayu setiap pengunjung bisa melihat pemandangan area persawahan dari ketinggian. Semilir angin khas Kota Malang menambah nilai kenikmatan bersantai di rumah kayu tersebut. Rumah kayu ini berada di Kota Batu Malang. Jika anda yang sedang atau berencana mau berlibur di Malang jangan lupa tempat ini ke dalam objek wisata yang harus anda datangi.

Lokasi tempat wisata rumah kayu ini terletak di dekat tempat paralayang Gunung Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Malang. Lokasinya dibuat di antara pepohonan pinus yang kokoh dan kuat, sehingga anda tidak perlu khawatir tentang masalah safety keselamatannya. Keunggulan utamanya yang menjadi favorit wisatawan adalah pemandangan dari rumah kayu  melihat ke arah Kota Malang dan Batu bisa dilihat dengan indahnya.

2. Wisata Paralayang

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Paralayang termasuk salah satu cabang olahraga ekstrem, karena wisata di Malang ini bisa juga disebut sebagai wisata menguji adrenaline yang menantang maut. Tapi bagi anda yang mempunyai adrenaline, tentunya berada di ketinggian sambil melihat panorama alam bukanlah hal yang menakutkan. Jadi jika anda sudah sampai di Malang jangan sampai melewatkan untuk mencoba wisata paralayang ini.

Untuk bisa merasakan serunya melihat malang dari ketinggian ini anda bisa mendatangi salah satu penyedia jasa paralayang yang terpusat di daerah Batu, Malang. Untuk memasuki kawasan paralayang dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp. 5000 untuk satu orang. Harga yang sangat murah untuk sebuah pemandangan yang indah.

3. Air Terjun Sumber Pitu

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Untuk menikmati keindahan Tempat wisata tujuh air terjun sekaligus di amalang sangat mungkin jika anda pergi ke Air Terjun Sumber Pitu. Wisata air terjun ini dinilai memiliki nilai magis, maka tidak heran jika beberapa warga dari luar desa sering melakukan ritual dengan membawa air dari tempat tersebut karena dipercaya sebagai air suci.

Tapi di luar kemagisan yang dipercaya oleh masyarakat setempat, air terjun sumber pitu adalah objek wisata yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Tempat wisata Air terjun sumber pitu terletak di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Jadi menurut cerita masyarakat setempat ada 7 sumber mata air berdekatan yang terletak di tebing sehingga memuncratkan air dan jadilah air terjun sumber pitu tersebut.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Batu Malang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

4. Pantai Balekambang

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Berkunjung ke Pantai Balekambang salah satu tempat wisata di Malang ini akan mengingatkan anda pada bentuk salah satu pantai di Pulau Dewata yakni Tanah Lot. Karena memang pantai ini memiliki kemiripan dengan Pantai Tanah Lot di Balia, sama-sama adanya keberadaan  sebuah pura yang terletak menjorok ke laut.

Tempat wisata Pantai Balekambang ini juga merupakan salah satu pantai favorit di kalangan wisatawan khususnya masyarakat Malang. Lokasi Pantai Balaikambang ini terletak 65 KM di Selatan Kota Malang. Bibir pantai Balekambang terbentang sepanjang 2 KM dengan deburan ombak yang akan menyentuh kaki orang yang berjalan di pinggirnya sambil bisa menikmati keindahan panoramanya.

5. Sumber Air Krabyakan

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata sumber air krabyakan merupakan tempat wisata yang memberi kesempatan kepada setiap pengunjung untuk mandi di alam. Anda bisa secara langsung menikmati kesegaran mandi di Sumber Air Krabyakan. Pemandangan alam berupa hamparan sawah serta batu kali yang terjejer rapi mengelilingi kolam menambah sempurna sensasi mandi di kolam alam ini.

Lokasi pemandian air panas krabyakan initerletak di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Malang. Untuk bisa masuk disini anda tidak perlu membayar mahal karena pengunjung hanya dipungut biaya sebesar Rp.1.000. utnuk bisa mandi disini.

6. Pantai Ngeliyep

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata pantai ngeliyep di malang di mempunyai pemandangan tidak kalah menarik dengan pantai di Lombok, karena memiliki keindahan yang hampir sama, jadi jika belum bisa berkunjung kelombok karena minim budget mengunjungi pantai ngeliyep merupakan solusi yang tepat. Pantai ngeliyek anda juga bisa melihat hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai yang biasa anda temui di pantai lombok. Bagi anda yang sedang jalan-jalan di kota malang jangan lupa untuk menyempatkan untuk menikmati keindahan pantai ini.

Lokasi Pantai Ngliyep ini terletak di 62 KM dari Selatan Kota Malang. Selain pasir putihnya, keunikan pantai ini adalah karena pantai tersebut terhitung masih sepi jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Jawa Timur. jadi anda bisa bersantai sembari menikmati deburan ombak yang datang di antara batu karang di tengah lautan dengan suasana yang tenang dan nyaman.

7. Pemandian Air Panas Cangar Batu

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata di Malang di Pemandian Air Panas Cangar Batu merupakan tempat wisata untuk merileksasi tubuh. Di sini anda bisa berendam air panas sambil memanjakan tubuh yang pegal-pegal karena aktivias sehari-hari. Selain berguna untuk membuat badan rileks, air panas di sini juga katanya juga berguna untuk menghilangkan berbagai penyakit kulit seperti gatal-gatal.

Untuk masuk ke pemadian air panas cagar anda harus membayar tiket masuk cukup murah hanya Rp.5.500 saja. Pemandian Alami Air Panas Belerang Cangar terletak di kelurahan Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota Batu, yaitu di dalam kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo atau berjarak kurang lebih 20 km dari arah kota Batu kurang lebih jarak tempuhnya satu jam sampai satu setengah jam. Artikel terkait: Wisata Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang.

8. Secret Zoo

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata di malang ini anda bisa melihat berbagai koleksi binatang yang langsung didatangkan dari berbagai benua seperti Amerika dan Afrika. Konsep yang terorganisir membuat pengunjung bisa dengan mudah melihat semua koleksi binatang secara keseluruhan yaitu kebun binatang scret Zoo. Secret Zoo yang diresmikan pada tahun 2010 ini berada pada luas area 14 hektar memang sangat cocok buat anda yang ingin liburan ke Malang baik bersama keluarga atau pun teman-teman.

Alamat Lokasi objek wisata Kebun Binatang Batu Secret Zoo terletak di Jalan Oro-Oro Ombo No. 9, Batu, Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk ke kebun binatang ini seharga Rp.75.000 (Senin-Kamis) dan Rp.105.000 (Sabtu-Minggu).

9. Museum Resto

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Museum Resto biasa di kenal dengan Inggil Museum. Anda bisa melihat berbagai koleksi benda antik bernuansa Jawa. Mulai dari berbagai jam weker lintas generasi, mesin jahit yang udah renta, radio tua, koleksi uang kuno, bahkan sampai alat pengering rambut dari Belanda yang berusia 84 tahun. Jika anda kelaparan, jangan kuatir Resto ini memang museum yang di dalamnya juga menyediakan restauran.

Restoran di Museum resto menyediakan menu favorit khas Jawa Timur yang super maknyus, seperti: nasi jagung, rawon buntut, pecel terong, dan lain sebagainya. Lokasinya di Jl. Gajahmada No.4 Malang Kota/Klojen Lokasinya tidak jauh dari stasiun kota baru dan berada dibelakang gedung Balai Kota Malang dan berseberangan dengan Hotel ALOHA Malang.

10. Coban Rondo

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Coban Rondo merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata yang ada di malang. Coban Rondo sendiri memiliki arti tersendiri dalam bahasa Jawa. Coban dalam bahasa Jawa memiliki arti air terjun dan Rondo berarti Janda. Kalau menurut sejarahnya goa ini ada karena kisah percintaan antara Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusuma.

Suaminya tersebut konon tewas dalam pertempuran dengan Joko Lelono yang naksir berat sama Dewi Anjarwati dan berniat merebut Dewi Anjarwati dari tangan Raden Baron Kusuma. Namun sang suami menyembunyikan si istri dari Joko Lelono dan sejak saat itu pula diduga air terjun tersebut mulai ada. Bagi kamu yang tertarik untuk datang ke air terjun cantik ini silahkan datang ke Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, sekitar 12 KM dari Kota Batu.

11. Museum Angkut

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Museum angkut di Malang merupakan salah satu objek wisata yang pantas anda kunjungi saat liburan bersama teman atau keluaga. Museum ini baru mulai dibuka tanggal 9 Maret 2014 tahun lalu dan dengan seiring waktu musium angkut semakin terkenal karena memang menyediakan kombinasi atau perpaduan wisata yang menggabungkan konsep antara sejarah dan hiburan yang menarik. Seperti namanya, museum angkut ini berisikan kendaraan-kendaraan yang ada dari zaman dahulu yang sering digunakan orang untuk bepergian dari beragam tempat dan Negara.

Dengan konsep sebuah lingkuangan yang dibuat menyerupai Negara asli kendaraan tersebut berasal membuat menikmati saat tamasya di museum angkut ini berkesan. Letak lokasi museum angkut ini tentu saja di kota wisata Batu Malang di Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya alamat museum angkut ini berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang.

Untuk mencari lokasi Musium Angkut ini bisa ditempuh dengan berkendara montor roda dua maupun roda empat. Jika ingin menuju ke lokasi musium anda bisa melakukan perjalanan dengan alat transportasi umum dari Malang, dengan menaiki rute Stasiun Malang – naik angkutan umum – turun di Terminal Landung Sari – naik bus Puspa jurusan Jombang – turun di Museum Angkut.

12. Alun-Alun Kota Batu

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Alun alun kota batu ini merupakan salah satu destinasi wisata di Malang yang bagi para pengunjung untuk mengistirahatkan badan sejenak setelah para penjunjung mengunjungi tempat wisata yang ada di kota batu. di alunialun kota batu ini ada berbagai macam wahana yang bisa anda kunjungi.

Salah satu wahana yang terkenal di alun alun kota batu adalah Ferris Wheelnya. Ferris Wheel di alun alun kota batu memiliki 17 kabin yang berputar dan mempunyai berbagai macam warna seperti merah, kuning, dan hijau.

13. Pantai Sipelot

13 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Panorama pantai Sipelot pun tidak kalah indahnya dengan pantai lain di Malang. Hamparan pasir putihnya yang luas, deburan ombak yang cukup deras, dikelilingi barisan perbukitan di sisi barat dan timur, ditambah dengan bebatuan dan karang yang terhampar di sepanjang garis pantai Sipelot tentu akan membuat perjalanan wisata Anda ke pantai Sipelot ini semakin berkesan.

Lokasi Pantai Sipelot berada di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang Jawa Timur.
Untuk mencapai pantai Sipelot dari desa Pujiharjo kita bisa melalui dua cara, yaitu dengan menyewa perahu nelaya atau dapat juga berjalan kaki menyusuri bukit ke arah barat. Baca Juga: 10 Pesona Tempat Wisata Pantai di Malang Yang Tersembunyi.
Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *