Traveluxion

Portal informasi masa kini

4 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Menurut SehatQ.com


Banyak orang mengeluhkan asam lambungnya naik dan mengganggu rutinitas, pasalnya menimbulkan rasa tidak tenang. Bahkan membuat daya tahan tubuh lemah seketika, tandanya adalah rasa nyeri di bagian ulu hati dan menimbulkan sensasi panas di dada sampai ke tenggorokan. Solusinya adalah mengetahui cara mengatasi asam lambung naik sehingga tidak semakin parah.

Cara Ampuh Mengatasi Asam Lambung Naik

Kebanyakan orang meredakan asam lambung dengan obat-obatan, tetapi tak baik untuk kesehatan jika sering digunakan. Apa jadinya jika asam lambung anda sering naik dan tergantung dengan obat-obatan, tentunya kurang bagus untuk organ tubuh. Tenang saja, SehatQ punya solusi cerdas mengatasi asam lambung tanpa obat.

Umumnya, penyebab asam lambung naik bersumber dari beberapa makanan yang memicu asam lambung naik. Tetapi kondisi kesehatan anda juga bisa dijadikan faktor, misalnya karena faktor obesitas, memiliki riwayat diabetes, menderita asma dan penyakit khusus lainnya. untuk itulah wajib mengetahui cara mengatasinya, berikut ada cara yang bisa dicoba:

1. Perhatikan Porsi Makan

Memperhatikan asupan makanan adalah cara mengatasi asam lambung naik yang utama. Sesuaikan porsi makan ideal agar kesehatan tetap terjaga, usahakan menyantap makanan di jadwal makan agar mencegah terjadinya asam lambung. Sementara saat anda bepergian dan lapar, pastikan makan dengan porsi kecil. Jangan sampai kekenyangan dan memicu asam lambung naik.

2. Menghindari Minum Berlebih Tatkala Makan

Terkadang, orang menganggap banyak obat asam lambung di Apotik. Padahal mengatasi asam lambung secara alami lebih tepat dan tak ada efek samping. Pastinya membuat organ tubuh lebih sehat dan tak ada gangguan kesehatan. Maka, hindari terlalu banyak minum saat anda makan.

Memang, sudah rutinitas menyediakan minuman saat makan. Alasannya karena menunya pedas, khawatir tersedak dan hal kecil lainnya. Padahal menyediakan minum membuat aktivitas minum lebih banyak, berusahalah makan tanpa minum atau mengambil minum tatkala makanan hampir habis.

3. Makan Dengan Teratur

Pastikan anda makan dengan teratur agar terbebas dari gangguan lambung, pasalnya gangguan lambung menghambat rutinitas keseharian anda. Jangan sampai gangguan lambung membuat rutinitas berantakan, bisa saja anda kehilangan banyak momen berharga.

Untuk itulah wajib makan dengan teratur dan dalam porsi sedang. Dengan begitu sistem pencernaan lancar, alhasil tubuh lebih sehat dan semangat beraktivitas. Jika gangguan lambung sangat menyiksa, bisa mengandalkan buah obat asam lambung. Terapkan cara mengobati asam lambung dengan kunyit karena terbukti efektif.

4. Mengunyah Permen Karet

Siapa bilang hobi mengunyah permen karet seperti anak kecil atau masa kecil anda tak bahagia. Buktinya, permen karet termasuk cara mengatasi asam lambung. Anda bisa mengunyah permen karet sekitar 30 menit usai makan agar mengontrol asam lambung.

Sejatinya, permen karet mengandung bahan yang mampu mengatasi asam lambung. Alasannya karena permen karet mampu merangsang laju pelepasan air liur, dengan begitu asam akan menyatu di perut dan lebih cepat dicuci bersih di dalam perut. Dengan begitu gejala asam lambung hilang lebih cepat.

Selain itu permen karet mudah dibeli pusat perbelanjaan atau warung terdekat. Pastinya menjadi pertolongan pertama saat asam lambung naik, aktivitas tetap berjalan dan siap mengerjakan berbagai tugas.

Banyak cara menyembuhkan asam lambung secara total, pastinya dengan bahan alami dan kebiasaan menyantap makanan. Berusahalah menjalani pola hidup sehat sehingga terhindar dari gangguan asam lambung, apalagi asam lambung menjadi penyakit yang kerap diderita banyak orang. Informasi diatas bisa dijadikan cara mengatasi asam lambung tanpa pergi ke dokter.
Author Profile

About Anisa

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat.

0 Komentar

Posting Komentar