5 Tempat Wisata di Bandung Dengan Suasana Alam Romantis

5 Tempat Wisata di Bandung Dengan Suasana Alam Romantis

Diposting pada
  • 1
    Share

Banyak sekali tempat wisata di Bandung yang bisa dijadikan tujuan wisata. Banyak tempat menarik di Bandung yang bisa anda jadikan tujuan wisata saat liburan. Mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, wisata budaya. Bukan hanya keindahan saja yang disuguhkan, namun wisata di bandung dengan suasana romantis juga bisa anda dapatkan. Kota Bandung sendiri merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat sekaligus menjadi ibu kota provinsi.

Namun pada kesempatan ini traveluxion bukan membahas mengenai keindahan tempat wisata di Bandung, namun lebih dari sekedar indah yaitu tempat wisata romantis di Bandung. Pemandangan alam yang indah tentunya menjadi tujuan wisata favorit di kalangan anak muda khususnya tempat yang mempunyai nuansa romantis.

Di Bandung untuk menemukan tempat dengan nuansa romantis tidak perlu mahal, karena banyak tempat yang murah bahkan gratis untuk menikmati suasana alam yang romantis. Terkadang wisata alam Bandung memberikan sensasi petualangan menarik dan jalan-jalan di ibukota bumi parahyangan ini.

Tempat Wisata di Bandung Dengan Suasana Alam Romantis

Sebagian besar wisatawan tidak kuasa untuk tidak selalu kembali datang ke bandung dan sekitarnya. Baik untuk menghabiskan akhir pekan maupun liburan panjang. Salah satu objek wisata di Bandung yang menjadi favorit wisatawan khususnya dikalangan anak muda adalah Tempat Wisata di bandung dengan suasana alam romantis, berikut ulasannya.

1. Segarnya Pemandian Air Panas Cimanggu

5 Tempat Wisata di Bandung Dengan Suasana Alam Romantis

Pemandian air panas cimanggu  merupakan sebuah kawasan wisata yang lokasinya terletak persis di bawah kaki pegunungan ciwidey. Wisata ciwidey  ini juga salah satu tempat wisata di Bandung yang menyuguhkan suasana alam romantis. Tentu Saja jika anda liburan ketempat pemandian ini bersama orang yang anda kasihi.

Dikatakan romantis karena anda bisa sambil menikmati keindahan panorama alam disekitar pemandian yang selalu berkabut dan berhawa sangat dingin tentunya. Anda bisa menikmati segarnya berenang di kolam air panas yang mengandung belerang. Air kolam ini dipercaya mempunyai manfaat untuk menyehatkan kulit.

Bisa di bilang tempat wisata di Bandung yang satu ini sudah mempunyai Fasilitas yang lengkap sebagai pendukung tempat wisata. Anda akan melihat Sejumlah tempat penginapan di ciwidey dan pondokan yang siap anda tinggali. Ini jika anda merasa  ingin menghabiskan waktu liburan lebih lama bersama pasangan anda dengan bermalam atau hanya sekedar untuk istirahat saja.

Harga tiket masuk Cimanggu Ciwidey adalah weekend Rp.23.500,-/orang untuk pengunjung domestik (lokal) ,dan  Rp.100.000,-/orang untuk pengunjung mancanegara (turis asing).  Sedangkan harga tiket masuk untuk weeday Rp.16.000,-/orang untuk pengunjung domestik (lokal) , dan Rp.100.000,-/orang untuk wisatawan mancanegara (turis asing).

2. Menikmati Keindahan Tebing Keraton Dago

5 Tempat Wisata di Bandung Dengan Suasana Alam Romantis

Tebing keraton dago merupakan tempat wisata alam bandung dago yang lokasinya terletak di Jalan Pakar Barat, Cimenyan Bandung Jawa Barat Indonesia. Inilah adalah salah satu tempat wisata alam dengan suasana romantis berada di bandung utara. Tempat ini merupakan Sebuah tempat yang sangat indah yang berlokasi di puncak ketinggian bukit Dago yang di bawahnya terdapat hamparan taman hutan raya Ir.H.Djuanda ( Tahura Djuanda ).

Bisa anda bayangkan keindahannya melihat hamparan taman dari atas ketinggian bukit dago. Tentu suasananya yang seperti ini yang banyak dicari para anak muda. Meski tidak menutup kemungkinan banyak juga orang yang lebih tua datang ketempat ini. Tebing keraton dago ini masih tergolong objek wisata baru di bandung, namun keberadaanya langsung ngehits sejak awal ditemukannya pada tahun 2014.

Banyak para fotografer mendokumentasikan tempat ini dan menshare ke media sosial. Dengan begitu  bukit dago semakin terkenal dan populer dikalangan traveler. Keistimewaan yang anda dapatkan jika berkunjung ke tebing keraton adalah anda akan kagum menyaksikan keindahan alam bandung berupa hamparan hutan luas laksana zamrud berwarna hijau. Suatu pemandangan yang menyejukan mata dari atas ketinggian pegunungan dago Bandung.

Di sini juga anda menikmati suasana romantis pada saat melihat pemandangan menakjubkan matahari terbit (sunrise) di tebing keraton dan juga saat matahari tenggelam (sunset) di tebing keraton Dago Bandung. Tempat wisata di Bandung yang murah meriah ini sekarang telah menjadi buruan wisatawan. Baik wisatawan dari warga Kota Bandung maupun wisatawan luar kota, bahkan wisatawan dari mancanegara yang sedang berada di Bandung.

Keberadaan tebing keraton dago sangat cepat populer terutama dikalangan anak muda. Karena wisata ini merupakan tempat yang istimewa di dago yang memberikan anda sensasi romantisme khas kota Bandung. Saat berada di Bukit ini pengunjung akan merasa betah menikmati keindahannya plus suasana romantisnya.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Baru di Bandung Paling Hits dan Paling Murah

3. Keindahan Bukit Bintang dengan Nuansa Romantis

5 Tempat Wisata di Bandung Dengan Suasana Alam Romantis

Tempat wisata Bandung dengan alam romantis berikutnya adalah Bukit Bintang. Objek wisata alam ini berlokasi atau alamatnya berada di jalan bukit pakar timur Coblong, Bandung Jawa Barat. Sebuah lokasi wisata ketinggian kota kembang yang memberikan sensasi wisata malam yang sangat romantis dan menyenangkan.

Bukit bintang sebagai The highland bumi parahyangan, saat berada di tempat ini anda benar-benar seperti kita berada di atas langit atau awan. Serasa anda sedang berpijak di tempat paling tinggi di kota Bandung. Wisata bukit bintang saat siang hari okasinya terlihat seperti tempat biasa, karena merupakan hamparan tanah lapang dengan rerumputan yang luas.

Namun jika anda datang ketika menjelang sore hingga malam hari, anda akan disuguhkan keajaiban alam siap menyambut anda. Perlahan tapi pasti dimulai sejak sore di mana matahari mulai mau tenggelam, di situlah perubahan suasana alam kota bandung dari ketinggian sangat terasa baik dari suasananya apalagi dari penampakan perubahan alamnya.

Untuk anda yang ingin menikmati suasana alam romantisme ini khusus bersama pasangan selama di kota Bandung, bukit bintang ini bisa jadi solusi yang merupakan salah satu objek wisata di bandung utara ini. Tepat di lokasi ini, malam hari akan bisa menyaksikan keindahan gemerlap kota bandung yang berhias lampu-lampu penerangan kota yang berkelap kelip seperti melihat bintang di langit.

4. Suasana Romantis di Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

5 Tempat Wisata di Bandung Dengan Suasana Alam Romantis

Punclut atau Puncak Ciumbuleuit merupakan Tempat wisata jawa barat khususnya wisata di Kota Bandung.  Tempat wisata alam Bandung utara ini wajib anda kunjungi jika ingin mendapatkan sensasi suasana romantis. Semua warga Bandung dan anda juga seharusnya sudah mengetahui salah satu tempat tertinggi di kota Bandung. Tempat yang menyimpan sejuta pesona khas alam pegunungan yang mempunyai panorama keindahan kota Bandung.

Objek wisata punclut ini adalah tempat wisata puncak yang menjadi tujuan banyak wisatawan untuk berburu kuliner khas Bandung. Karena puncak Ciumbuleuit merupakan lokasi wisata kuliner di Bandung terpopuler. Harga makannan dan minumannya di tempat ini juga sangat murah meriah. Yang menjadi keistimewaan dari puncak ciumbuleuit adalah lokasi ini mempunyai background alam pegunungan dengan panorama yang indah serta berhawa sangat dingin.

Ketika anda berkunjung ke punclut dan menikmati setiap sajian hidangan kuliner khas Bandung yang telah anda pesan. Anda juga akan disuguhi suasana yang tenang, nyaman. Karena anda benar-benar akan merasakan hawa udara pegunungan yang menentramkan jiwa dengan angin pegunungan yang menghampiri anda membuat susanan makin romantis di tempat ini.

5. Wisata Taman Begonia Dengan Keindahan Bunganya

5 Tempat Wisata di Bandung Dengan Suasana Alam Romantis

Berbicara soal bunga, tanaman yang memiliki keindahan yang banyak digunakan sebagai simbol keromantisan ini, Maka akan teringat salah satu Taman bunga di Bandung. Objek wisata alam bandung yang beralamat di Jalan maribaya N0 120 A Lembang. Tempat ini menawarkan sensasi menikmati keindahan aneka bunga khas Indonesia dan mancanegara. Khususnya salah satu jenis bunga Bali yang sangat cantik berwarna warni yaitu bunga Balinea.

Berjalan berdua ditaman bunga akan memberikan suasana romantis, karena selain pemandangan indah lingkungan taman juga akan tercium aroma harum bunga yang sedang mekar. Hal ini akan menjadi sangat istimewa bila berkunjung ke taman begonia bersama orang tercinta. Selain alam Bandung lembang yang sejuk, tenang dan dijamin mata anda akan puas menikmati segala keindahan alam di taman wisata begonia.

Tak cukup hanya itu saja, di taman sini juga ada sebuah cafe Bandung dengan pemandangan hamparan taman bunga balinea yang merah menyala. Sambil menikmati lezatnya hidangan kuliner khas bandung anda juga bisa sambil asyik menghirup udara segar di tempat ini.

Mungkin cukup 5 tempat wisata di Bandung dengan suasana alam romantis. Ini akan makin memperkaya objek wisata Jawa barat khususnya di Kota Bandung. Wisata alam ini adalah tempat yang cocok sebagai tempat rekreasi liburan untuk menghabiskan akhir pekan bersama orang tersayang. Baca Juga: 5 Wisata Kuliner Kota Bandung Yang Perlu Anda Coba

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

0 thoughts on “5 Tempat Wisata di Bandung Dengan Suasana Alam Romantis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *