5 Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

5 Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

Diposting pada
  • 1
    Share

Wisata Kuliner Jakarta – Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia sampai saat ini merupaka n salah satu tempat yang populer sebagai tujuan para wisatawan asing maupun lokal yang ingin menghabiskan waktu liburan untuk bersantai atau sekadar jalan-jalan bersama keluarga maupun teman mengelilingi Jakarta.

Sebagai pelengkap tempat wisata di Jakarta, wisata kuliner di Jakarta juga menyajikan banyak sekali pilihan. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern yang tentunya enak dan nikmat bisa anda coba saat berwisata di Jakarta.

Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

Saat ini ada banyak sekali yang bisa di jadikan tempat berburu kuliner sebagai Tempat wisata kuliner di Jakarta yang bisa Anda masukan ke dalam daftar tujuan wisata kuliner Anda di akhir pekan maupun saat liburan atau acara makan bersama keluarga.

Berikut ada beberapa Tempat Wisata kuliner di Jakarta bisa anda kunjungi saat jalan-jalan di Kota metropolitan ini rekomendasi traveluxion yang bisa anda coba.

1. Restaurant Pondok Sedap Malam

5 Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

Restauran ini lokasinya Masih di wilayah Pecenongan, Djakarta Pusat, tepatnya Jalan Batu Tulis Raya No. 9, Gambir, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120. Tempat wisata kuliner di Jakarta yang satu ini cocok sekali anda kunjungi terutama bagi pecinta makanan laut. Atau biasa disebut makanan food yang terkenal. Merupakan menu spesial restoran sedap malam adalah kepiting lada hitam.

Tentu memiliki cita rasa lain dari masakan kepiting pada umumnya. Selain itu anda juga bisa menikmati hidangan lain seperti Kerang Kepa Tauco Pedas, Udang Bakar, serta makanan hasi laut lain tentunya tidak kalah nikmat .

5 Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

Selain itu, tempat wisata kuliner di Jakarta inijuga menyajikan anekan sayur seperti Tumis Kangkung, Tauge dan lain-lain sebagai pelengkap hidangan. Pondok Sedap Malam cukup terkenal bukan hanya Dari dikalangan para pecinta kuliner yang datang ke jakarta saja.

Restauran ini juga sering menjadi pilihan para pejabat saat makan siang pada jam istirahat kantor, makan malam atau saat acara makan temu dengan rekan bisnis, hingga tidak ketinggalan kalangan artis juga pernah datang mengunjungi wisata kuliner di Jakarta Pusat ini.

2. Martabak Bandung 65A

5 Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

Bagi anda kalau sedang berwisata atau liburan di Jakarta Pusat jangan lupa mencoba kuliner Martabak Bandung 65A.  Ini bisa menjadi Wisata kuliner di Jakarta anda berikutnya. Wisata Kuliner Jakarta ini khususnya bagi yang menyukai makanan bercitarasa manis.Lokasinya masih berada di sekitar Pecenongan, tepatnya di  Jl.Pecenongan Raya No.65A, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Wisata kuliner di Jakarta pusat Martabak 65A ini sudah cukup yang ada di Pecenongan ini sudah cukup popular. Bisa anda rasakan untuk memesan martabak anda harus rela antri hingga berjam-jam untuk dilayani, itu disebabkan karena jumlah pembeli setiap harinya selalu ramai.

Baca Juga: Kalau Ke Jakarta Jangan Lupa Untuk Mencoba Jajanan Khas Betawi Ini

3. Restaurant Laguna

5 Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

Bagi anda yang yang makan dalam berwisata namun memiliki biaya pas-pasan atau bisa dikatakan bisa menghemat biaya yaitu Restoran Laguna. Restoran ini tempat Wisata Kuliner Jakarta yang wajib Anda kunjungi. Di Restotan lagguna terkenal dengan menu Ikan Gurame Goreng yang gurih dan empuk.

Restauran yang mengusung aneka Rasa makanan khas Indonesia dan Seafood ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan tempat wisata kuliner di Jakarta pusat. Makanan Indonesia yang disajikan di restaurant ini antara lain seperti sayur asam, gado-gado dan ketoprak dan masih banyak lagi tentunya yang terpenting harganya masih sangat terjangkau.

5 Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

Untuk makan jenis seafood Restauran Laguna menyajikan aneka makanan laut seperti Kepiting saus padang, cumi bakar dan masih banyak lagi menu pilihan lainnya. Bagi yang penasaran ingin mengunjungi tempat wisata kuliner di jakarta pusat yang satu ini.

Lokasi di bilangan Jakarta Pusat tepatnya di Jalan Batu Tulis Raya No. 45, Gambir, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120. Restoran ini merupakan salah satu Restauran wisata kuliner di Jakarta yang paling ramai dikunjungi para pemburu makanan dengan harga miring tentunya.

4. Gado-gado Bon Bin

5 Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang banyak di buru juga karena harganya yang terngkau adalah Gado-gado Bon Bin. Tempat wisata kuliner di Jakarta  ini lokasinya berada di Jalan Cikini IV No. 5, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Salah satu tempat wisata yang cukup tua yang sampai saat ini masih mempunyai cita rasa yang enak.

Biasanya kacang tanah untuk gado-gado itu adalah di goreng, berbeda dengan kacang tanah untuk gado-gado di tempat ini yakni di sangrai. Tentu saja akan menciptakan sebuah sajian gado-gado dengan cita rasa yang sangat khas untuk wilayah Jakarta Pusat. Selain gado-gado ditempat ini anda juga bisa mencoba makanan yang lain seperti ayam goreng, asinan, nasi remes dan lontong cap gomeh.

Kemudian untuk minumannya anda anda bisa memilih menu seperti es shanghai, es cendol dan juga es kelapa muda. Dikenal dengan Nama Gado-gado bonbin karena  lokasinya berada di sekitar Bonbin yang melegenda di kawasan tersebut. Jadi sampai saat ini tempat wisata kuliner Jakarta Pusat yang satu ini dikenal dan populer dengan nama Gado-gado bonbin.

5. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

5 Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi

Salah satu tempat Wisata Kuliner Jakarta yang bisa anda kunjungi adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Lokasinya terletak di Jalan Kebin Sirih I, Jakarta Pusat. Merupakan tempat kuliner favorit bagi para pencinta kuliner dengan menu nasi goreng yang ada di kawasan Jakarta Pusat. Racikan bumbu yang ada di menu nasi goreng dengan  campuran daging kambing. Membuat cita rasa Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini sangat khas dan membuat sangat terkenal di Jakarta.

Nasi Goren dengan Nuansa cita rasanya sedikit bercampur dengan ke arab. Membuat aroma Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini sangat di minati pencinta kuliner di sekitar Jakarta Pusat. Selain nasi goreng kambing tempat ini juga tersedia sate kambing dengan bumbu kacang yang sangat enak dan gurih.

Tempat wisata kuliner Nasi Goreng kambing ini perlu anda coba saat berburu kuliner di Jakarta Pusat sebagai menu hidangan untuk menambah daftar tempat wisata kuliner di jakarta yang harus anda coba. Baca Juga: 7 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asyik dan Rame Pengunjung

Gambar Gravatar
"Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *